10 Game Sepak Bola PS3 Terbaik

Game Sepak Bola PS3 Terbaik

Beberapa orang memilih game untuk mengisi waktu luang. Tapi sebenarnya bermain game juga bisa memacu adrenalin dan mengasah kreativitas. Apalagi sport game seperti sepak bola, Anda dapat bermain baik itu di PC, Playstation 4 atau 3, dan lainnya. Dimana menuntut pemainnya untuk menyusun strategi dan taktik, agar menang dalam permainan. Dalam tulisan ini ada sejumlah game sepak bola PS3 terbaik yang patut dimainkan.

Game sepak bola PS3 terbaik di bawah ini tidak terbatas bagi pecinta bola saja. Buat yang suka main secara tim atau sekedar seru-seruan juga bisa. Jadi tak heran kalau game bola PS3 digemari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, pria maupun wanita.

Selain itu, cara mainnya pun mudah. Tak butuh waktu lama untuk mengajarkan seseorang menggunakan tombol-tombol dan rubber pad yang ada pada stick. Sekali mencoba memainkan game ini, biasanya langsung bisa.

Serunya Main Game Sepak Bola PS3

PS3 dirilis oleh Sony pada November 2006 dan merupakan cikal-bakal performa console game yang mengagumkan hingga versi terbarunya sekarang. Mulai dari PS3, Sony Playstation menampilkan grafik yang jernih dan kemampuan memutar Blu-ray. Tak hanya itu, adanya port HDMI membuat pemain bisa mentransfer video digital HD ke layar HD. Bermain game sepak bola akan lebih seru karena tampak seperti nyata.

Ada banyak pilihan game sepak bola di PlayStation 3. Jadi jangan khawatir akan bosan dengan game sepak bola yang itu-itu saja. Hal ini dikarenakan support untuk game di PS3 masih dilakukan sampai sekarang. Mungkin banyak yang keheranan, namun percayalah kalau bermain game di PS3 memberikan sensasi tersendiri, terlebih bagi mereka yang senang dengan game-game nostalgia.

Rekomendasi Game Bola PS3 terbaik yang Wajib Dimainkan

Perlu diketahui kalau ternyata ada beberapa orang yang memainkan game sepak bola di PS3 dengan serius. Mereka mengasah kemampuannya lewat game supaya saat bermain di dunia nyata pun jago. Oleh sebab itu, beberapa game sepak bola PS3 terbaik berikut cocok bagi siapa saja dan kapan saja untuk dimainkan:

1. FIFA 19

Bandar Judi Bola

Game bola PS3 ini dikembangkan oleh EA Vancouver pada 28 September 2018 untuk beberapa tipe konsol, termasuk PS3. Sejumlah tokoh dari series sebelumnya masih bisa ditemui pada versi FIFA 19 ini, seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, Kevin De Bruyne, Paulo Dybala, dan masih banyak lagi. Namun yang mengejutkan bagi pecinta bola adalah jalan cerita Cristiano Ronaldo yang ditransfer dari Real Madrid ke klub Juventus. Ada pula beberapa cerita transfer lainnya yang mungkin membuat beberapa fans terheran-heran.

Untuk pertama kalinya, ini adalah game yang menampilkan kompetisi klub UEFA, termasuk Liga Champions, Liga Eropa, serta Piala Super UEFA.

Beberapa hal yang baru dibandingkan dari versi sebelumnya adalah kehadiran komentator Derek Rae dan Lee Dixon, serta Hans Zimmer dan Vince Staples yang memberikan sentuhan baru pada lagu kebangsaan UEFA Champions League pada game ini.

Ulasan lengkapnya: FIFA 19, Permainan yang Wajib Dimainkan pada PS3

2. FIFA Street

Situs SBOBet

FIFA Street termasuk salah satu game sepak bola PS3 terbaik yang dirilis pada Maret 2012. Jika melihat orang-orang dibalik pembuatannya, maka akan menemukan beberapa nama yang sama seperti pengembang FIFA 12, misalnya Sang Direktur Kreatif Gary Paterson. Namun memainkan FIFA Street terasa asli karena minim sekali visualisasi kartun sehingga lebih realistis.

Buat yang senang menyusun strategi, tidak boleh melewatkan game FIFA Street dari koleksi game sepak bolanya. Ada banyak trik dibanding dari versi sebelumnya, kurang lebih 50 variasi trik lebih banyak. Ada juga fitur-fitur baru, seperti Street Ball Control dan sistem “ATTACK” untuk dribbling. Keseruan akan bertambah karena pemain bisa mendesain timnya sendiri, mulai dari lambang, perlengkapan tim, hingga pemainnya. Setelah itu, mainkan pada mode World Tour dan taklukkan stadion-stadion terkemuka di dunia.

Selengkapnya: Review FIFA Street sebagai Game Sepak Bola PS3 terbaik

3. FIFA 12 UEFA EURO 2012

FIFA 12 UEFA EURO 2012

Setiap musim pertandingan memiliki suasana yang berbeda. Rasakan crowd yang tiada tandingannya dari UEFA EURO 2012. Game ini menyediakan 53 tim nasional dan delapan stadion resmi yang bebas dipilih oleh pemain. Pengalaman terasa semakin nyata ketika pemain dapat masuk ke Expedition Mode, yakni mode yang mirip seperti tur dunia di mana seseorang membuat tim khusus untuk melawan tim-tim dari negara Eropa.

Sistem permainannya berdasarkan grup, kemudian jika terus lolos akan maju ke babak sistem gugur. Akhirnya, tim-tim yang bertahan akan bersaing untuk mendapatkan kejuaraan UEFA EURO 2012. Hal menarik lainnya dari game ini adalah alur cerita yang seperti di dunia nyata. Dengan begitu, momen-momen dramatis pada saat kualifikasi turnamen berdasarkan tantangan-tangan sesungguhnya.

Ulasan game ini: FIFA 12 UEFA EURO 2012 Game Sepakbola Sensasional

4. Pro Evolution Soccer (PES) 2018

Game Sepak Bola PS3 Terbaik

Pro Evolution Soccer (PES) tak hanya menjadi game sepak bola PS3 terbaik, tetapi juga salah satu game yang paling banyak dimainkan. Kualitas dan keseruannya tak usah diragukan lagi karena dikembangkan oleh perusahaan ternama Jepang, Konami. Sebenarnya PES dirilis untuk berbagai platform, namun baru pada series 2008 tersedia untuk PS3.

Series yang terbaru adalah 2018 dan menjadi rilis terakhir untuk PS3 serta Xbox 360 untuk beberapa liga, seperti Europa League, UEFA Champion League, dan beberapa kejuaraan lainnya. Jadi jangan heran kalau PES 2018 sangat populer di kalangan pengguna PS3. Pemain bebas memilih klub favoritnya sendiri beserta lapangannya. Bahkan di series ini ada tambahan lapangan-lapangan baru dari series sebelumnya.

Ulasan game ini: Pro Evolution Soccer (PES) 2018, Game Legendaris Favorit Para Hooligan

5. UEFA EURO 2008

Dengan menggandeng EA Canada dan HB Studios, EA Sports menciptakan UEFA EURO 2008 dan merilisnya pertama kali di Eropa pada April 2008 serta di Amerika pada Mei 2008. Series ini diperuntukkan bagi pengguna PS2, PS3, dan Xbox 360. Beberapa pecinta game sepak bola PS3 menjadikan UEFA EURO 2008 sebagai salah satu game yang harus dimiliki karena benar-benar menggambarkan keindahan kejuaraan sepak bola tersebut.

Pemain bisa bebas mengatur gerak orang-orang yang ada di dalamnya, mulai dari mengoper hingga menentukan strategi yang akan dijalankan. Belum lagi pilihan beberapa mode permainan yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Buat para penggemar game sepak bola di turnamen besar benar-benar harus memiliki UEFA EURO 2008 di lemari koleksi game-nya.

Ulasan lengkap: Review dan Tips Cara Download UEFA EURO 2008 PS3

6. Pure Football

Satu lagi game keluaran Amerika Serikat dan menjadi salah satu game sepak bola PS3 terbaik, yaitu Pure Football atau dikenal juga dengan Pure Futbol. Ubisoft Vancouver merancang dan menerbitkan sendiri game ini pada Maret 2010. Ini adalah game bergaya arcade sehingga pemainnya bebas memilih tim dari berbagai negara di dunia. Ada tujuh belas tim nasional dan tiga tim khusus yang dapat bersaing dalam berbagai pertandingan.

Secara visual, pemain disuguhkan grafis yang tampak nyata. Selain itu, bisa merasakan layaknya dikelilingi penonton dari tribun. Sorotan kamera beragam sehingga penampakan pemain dan gerak-geriknya sangat luar biasa detail. Belum lagi audio yang sudah didukung dengan teknologi terkini, Pure Football menyuguhkan emosi permainan di tengah lapangan secara real.

Ulasan game ini: Review Lengkap Pure Football dan Cara Mendownloadnya

7. Football Manager 2018

Bermimpi punya tim sepak bola sendiri atau menjadi manajer tim sepak bola ternama? Maka, jangan lewatkan Football Manager 2018 dari koleksi sport game PS3. Sebagai pemain, seseorang tidak terjun langsung di lapangan, melainkan berperan sebagai manajer tim yang mengatur kinerja pemainnya. Bahkan tugas manager pada game ini pun melakukan negosiasi dengan para bintang agar mau bergabung dengan tim yang sudah dibentuk.

Melihat uniknya peran seseorang dalam game ini, tak heran kalau Football Manager 2018 menjadi game sepak bola PS3 terbaik keluaran Sega yang dikembangkan oleh Sports Interactive. Untuk meningkatkan pengalaman pemain PS3 sebagai manajer, mereka pun bisa mendesain sendiri logo dan identitas tim lainnya. Dari sisi audio dan visual tidak perlu diragukan, karena sejumlah pengguna PS3 merasa puas dengan kualitas yang diberikan.

Silahkan baca ulasan lengkapnya: Bedah Tuntas Football Manager 2018

8. Pro Evolution Soccer (PES) 2017

Sebelum muncul PES 2018, versi 2017 telah lebih dulu mengambil hati pemain PS3. Mulai dari sampulnya yang sudah mencuri perhatian melalui pemain Barcelona, yaitu Neymar, Messi, Suarez, Rakitic, dan Pique. Selain itu, lapangan stadion Camp Nou dengan bola Adidas Finale sebagai pelengkapnya.

Pada versi 2017 ini, pihak Konami memiliki lisensi penuh terhadap sejumlah klub ternama, seperti Arsenal, Atletico Madrid, dan tentunya Barcelona. Dibandingkan dari versi-versi sebelumnya, PES 2017 adalah bibit pengembangan versi PES selanjutnya yang mengagumkan. Ini bisa dilihat dari upgrade teknik passing, kontrol bola Real Touch, serta teknik Goaltending.

Meski sedikit banyak mengundang kritik, tak dapat dipungkiri kalau artificial intelligence (AI) pada PES 2017 sungguh mengagumkan. Pemain game ini dapat secara otomatis mengubah taktik dan strategi sesuai dengan performa pemain dalam tim yang disusunnya.

Ulasannya: Review Pro Evolution Soccer (PES) 2017

9. 2014 FIFA World Cup Brazil

Game ini mengobati kerinduan para pecinta bola terhadap pertandingan World Cup. Maka tak heran kalau pemain PS3, khususnya penggemar game sepak bola, menjadikan 2014 FIFA World Cup Brazil PS3 sebagai salah satu game sepak bola PS3 terbaik sepanjang masa. Ide-ide dan konten di dalamnya menyuguhkan lebih dari sekedar game sepak bola pada umumnya. Sebab animasi, gerak-gerik pemain, serta variasi strategi yang disuguhkan tidak akan mengecewakan.

Game ini cocok jadi koleksi game-game PS3. Selain menyenangkan untuk dimainkan, seseorang bisa merasakan secara real melewati tantangan-tangan pada World Cup. Inilah yang membedakan game 2014 FIFA World Cup Brazil dengan game sepak bola lainnya. Selain itu, para pemainnya pun akan dibuat penasaran untuk series World Cup selanjutnya dari pengembang yang luar biasa ini.

Baca juga: 2014 FIFA World Cup Brazil, Game Spektakuler untuk PS3

10. 2010 FIFA World Cup South Africa

Kurang puas dengan pilihan-pilihan tim dan stadion pada game sepak bola PS3 terbaik di atas? Rekomendasi terakhir dan yang akan melengkapi koleksi adalah game 2010 FIFA World Cup South Africa. Pada game ini ada ratusan tim nasional serta sejumlah official stadion yang bisa dipilih sesuka hati. Dari sejumlah review yang diberikan oleh pemain, hampir seluruhnya menyatakan puas terhadap game keluaran EA Sports dan dikembangkan oleh Electronic Arts beserta EA Canada ini.

Selain banyaknya variasi tim dan pilihan official stadium, upgrade yang paling terasa dari game ini adalah mode-mode permainan menuju sesi final. Pemain bebas memilih jumlah pertandingan yang akan dilaluinya, meski sebenarnya perjalanan permainan akan terasa lebih panjang. Walaupun demikian, ini justru menguntungkan bagi beberapa pemain karena memberikan pengalaman tersendiri dibandingkan dari game-game sepak bola lainnya.

Tentu ada banyak game sepak bola yang dikeluarkan oleh sejumlah developer. Namun rekomendasi di atas adalah game sepak bola PS3 terbaik yang wajib dimiliki untuk koleksi seru-seruan bersama teman atau mengisi waktu luang. Jangan sampai salah memilih game karena tak sedikit yang ternyata menunjukkan visual buruk dan hanya membuang waktu tanpa keseruan yang diharapkan.

Baca: Review 2010 FIFA World Cup South Africa Sebagai Game PS3 Terbaik

Kesimpulan

10 Game Bola PS3 ini adalah rekomendasi versi Jengsusan.com. Mungkin masih banyak opsi-opsi diluar sana. Namun refrensi yang kami share layak Anda coba. Baik salah satu atau semuanya.

Baca juga: 20 Game Poker Terbaik Untuk Seluler

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top