Games

Review 2010 FIFA World Cup South Africa Sebagai Game PS3 Terbaik

Berdasarkan pengalaman negara Afrika Selatan pernah menjadi tuan rumah piala dunia, hingga tercetuslah ide untuk membuat game sepak bola PlayStation 3 terbaik...

Written by Garuda SEO · 3 min read >
2010 FIFA World Cup South Africa

Berdasarkan pengalaman negara Afrika Selatan pernah menjadi tuan rumah piala dunia, hingga tercetuslah ide untuk membuat game sepak bola PlayStation 3 terbaik dengan latar belakang Afrika Selatan. Kemudian, diciptakan game bernama 2010 FIFA World Cup South Africa, yang mengusung konsep piala dunia di Afrika.

Game ini lebih unik dibandingkan dengan game lainnya. Pasalnya, mengangkat tema latar belakang Afrika Selatan yang tidak biasa. Pada umumnya, sebuah game sepak bola PS3 terbaik selalu mengangkat tema Eropa atau Amerika. Oleh sebab itu, memainkan game ini akan menambah pengalaman yang seru kepada para gamer.

Seperti game FIFA pada umumnya, yang selalu memiliki desain grafis yang menarik. Begitu juga dengan 2010 FIFA World Cup South Africa ini. Game ini memiliki grafis yang menarik, ditambah pula dengan latar belakang keeksotisan stadion Afrika Selatan. Tentunya, game ini memiliki performa seperti pertandingan piala dunia dalam versi nyata.

Penerbit dan Pengembang

Sebagaimana game FIFA lainnya, yang diterbitkan dan dikembangkan oleh perusahaan game terkenal EA Sport. Demikian juga dengan game 2010 FIFA World Cup South Africa ini yang diterbitkan dan dikembangkan oleh perusahaan game EA.

Pengembang game ini adalah EA Vancouver, yang merupakan masih bagian dari perusahaan game EA. EA Vancouver bertempat di Burnaby, Columbia. Perusahaan ini telah didirikan sejak tahun 1983. Dahulu, dikenal dengan nama EA Canada.

Sebagai pengembang game 2010 FIFA World Cup South Africa ini, merupakan bukan perusahaan pengembang biasa. Telah banyak game yang dikembangkannya. Perusahaan ini juga memiliki studio terbesar di dunia dalam pengujian video game, dan telah mempekerjakan 1.300 karyawan untuk melakukan pengujiannya.

Tanggal Rilis 2010 FIFA World Cup South Africa

Pada tahun 2010 lalu, perhelatan piala dunia diselenggarakan di Afrika. Dalam rangka memeriahkan euforia pesta olahraga tersebut, dirilis 2010 FIFA World Cup South Africa ini untuk pertama kalinya pada tahun tersebut, tepatnya pada tanggal 27 April. Game tersebut menjadi penghibur banyak orang yang merasa tidak puas dengan permainan klub yang bertanding di piala dunia kala itu.

Game ini memiliki desain grafis yang lebih nyata dan lebih hidup. Dengan demikian banyak orang yang mulai memainkannya sejak saat itu hingga sekarang. Karena itulah game ini tidak hanya jadi pelepas rindu akan pertandingan sepakbola piala dunia, namun lebih dari sekedar penyaluran emosi atas tidak puasnya melihat strategi pertandingan sepakbola piala dunia.

Berdasarkan hal tersebut, 2010 FIFA WORLD CUP SOUTH AFRICA menjadi game yang banyak diminati untuk dimainkan di PS3 sejak saat itu. Terbukti  rating game ini sangat bagus dan review dari para pemain pun memberikan tanggapan yang positif.

Dengan diluncurkan game ini, yang bertepatan dengan piala dunia 2010 di Afrika Selatan ,pihak penerbit EA Sport melihat kompetisi yang cukup ketat dari 199 negara. Bisa dipastikan hal tersebut akan menjadi pertandingan yang seru. Oleh karena itu, game ini dirilis dengan mengangkat keseruan dari pertandingan piala dunia tersebut.

Platform 2010 FIFA World Cup South Africa

2010 FIFA WORLD CUP SOUTH AFRICA diciptakan khusus untuk game model PS3, XBOX 360, dan juga playstation portable.Oleh sebab itu, segala grafik dan fitur sangat memanjakan para gamer untuk dimainkan di PS3. Tentunya para gamer pun akan merasakan pengalaman bermain sepakbola seperti nyata dalam bentuk video game.

PS3 merupakan salah satu platform yang sangat menarik untuk memainkan game sepakbola. Oleh karena itu EA melirik platform ini sebagai platform yang cukup potensial untuk menerbitkan game sepakbola yang diminati oleh masyarakat. Khususnya untuk game 2010 FIFA World Cup South Africa.

Salah satu alasan lainnya untuk memilih platform playstation oleh EA ini, karena PS merupakan konsol permainan game sepakbola yang menarik. Terlebih pada saat euforia pesta olahraga itu berlangsung, banyak sekali pendukung sepakbola dari berbagai negara sebagai pendukung fanatisme menginginkan game sepakbola yang mewakili negara unggulannya, yang bisa dipilih di PS3.

Bermain game sepakbola akan lebih seru jika dimainkan di PS3. Terlebih untuk game bagian dari FIFA ini, yang memiliki tampilan grafis yang nyata dan lebih hidup. Oleh sebab itu, pengembang memilih platform ini bukan tanpa alasan, selain untuk memuaskan para gamer, dari segi tampilan, dan strategi yang lebih memuaskan

Cara Permainan

Game ini diciptakan untuk konsol PS3, sebagai game yang dapat dimainkan secara single dan multiplayer. Para gamer pun akan merasakan pengalaman seru seperti dalam versi nyata untuk memainkan game sepakbola dalam kancah kelas dunia. Dalam game ini pemenang harus menyingkirkan 199 negara peserta piala dunia tahun 2010, dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Maka tim tersebut akan keluar sebagai pemenangnya.

Walaupun game sepakbola pada umumnya seringkali diciptakan untuk dua orang pemain, berbeda dengan game ini yang bisa dimainkan oleh satu pemain mode. Game akan melakukan setting untuk mendukung para gamer dalam memainkan secara single player, melalui sistem komputerisasi. Dengan demikian, gamer akan melawan strategi pertahanan lawan yang telah dibentuk secara komputerisasi.

Game sepaKbola akan  lebih seru untuk dimainkan bersama dengan partner. Oleh sebab itu game ini diciptakan untuk mendukung permainan multiplayer.  Masing-masing pemain akan memainkan tim masing-masing dan mengatur strateginya masing-masing , untuk saling mendobrak pertahanan lawan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Langkah-langkah Download 2010 FIFA World Cup South Africa

2010 FIFA World Cup South Africa bisa diinstal di PS3 dengan cara-cara yang mudah. Tentunya para gamer pun akan memainkan game tersebut dengan lebih seru untuk dimainkan sendiri maupun bersama dengan teman. Berikut Ini langkah-langkah untuk menginstalnya, yaitu:

  • Untuk mengunduh game ini harus mencari dulu format file pkg (packaging) terlebih dahulu. Pasalnya, file yang bisa diunduh untuk format PS3 harus file yang mendukung format pkg dan ISO..
  • Untuk mendapatkan format file tersebut, harus mengunjungi situs-situs resmi penyedia format file game tersebut. Pastikan kembali untuk formatnya harus sesuai dengan format pkg dan ISO.
  • Copy link file tersebut pada FD/HDD.
  • Masukan FD/HDD tersebut pada PS3. Jika PS3 HAN, maka lakukan proses installment dengan debug terlebih dahulu.
  • Install file yang telah di-copy di FD/HDD.
  • Selesai

Dalam melakukan proses pengunduhan tersebut, sebaiknya untuk mengunjungi situs-situs resmi ,agar link yang disediakan bukan versi bajakan. Pasalnya, untuk versi bajakan itu sendiri, akan membuat game tidak terunduh sempurna. Disamping itu, dari segi tampilan suara pun tidak powerfull.

Walaupun perhelatan piala dunia di Afrika Selatan telah berlangsung 10 tahun silam, namun game ini masih layak untuk dimainkan oleh para gamer pecinta sepakbola. Tidak hanya dari segi tampilan, tetapi juga dari segi tantangan yang jauh lebih menarik dan menegangkan, dengan persaingan yang lebih kompetitif. Khususnya untuk tim fanatisme .

Game 2010 FIFA World Cup South Africa merupakan sebuah game untuk para gamer yang fanatik terhadap game sepakbola versi kelas dunia. Game ini sangat layak untuk diunduh bagi para penggemar sepakbola ,yang merasa tidak puas dengan strategi yang telah dimainkan dalam pertandingan sepakbola versi nyata.

Written by Garuda SEO
Saya adalah konten writer yang bekerja di Garuda Website. Menulis untuk segala jenis topik. Profile
Football Manager 2018

Bedah Tuntas Football Manager 2018

Garuda SEO in Games
  ·   3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *