Games

2014 FIFA World Cup Brazil, Game Spektakuler untuk PS3

2014 FIFA World Cup Brazil merupakan game sepak bola PlayStation 3 terbaik. Dikatakan demikian, pasalnya game ini sangat menarik untuk dimainkan di...

Written by SEO Expert · 3 min read >
2014 FIFA World Cup Brazil

2014 FIFA World Cup Brazil merupakan game sepak bola PlayStation 3 terbaik. Dikatakan demikian, pasalnya game ini sangat menarik untuk dimainkan di PS3. Tidak hanya dari segi grafis, tetapi unsur lain pun seperti fitur, dan manuver pemain turut serta menambah nilai poin pada game ini.

Sebagaimana game FIFA lainnya, game besutan EA ini selalu mengutamakan kualitas. Bahkan, para gamer akan merasakan pengalaman yang berbeda, layaknya seorang pemain sepakbola yang berkarir menuju piala dunia. Oleh sebab itu, para gamer akan merasakan sensasi yang spektakuler.

Walaupun kehadiran FIFA sendiri pernah tergerus oleh PES, namun pihak pengembang game ini sangat cerdas dengan menciptakan game bola PS3 terbaik ini. Dengan demikian, nama besar FIFA pun dapat terus bertahan di dunia video game.

Penerbit dan Pengembang

Sebagai bagian dari game FIFA, game ini pun diterbitkan oleh perusahaan yang sama dengan FIFA yaitu EA Sport. Sementara untuk perusahaan pengembang game ini adalah EA Vancouver, yang terletak di Burnaby. Oleh sebab itu, game ini juga memiliki kualitas yang sama dengan game yang dikembangkannya.

EA Sport dan EA Vancouver masih satu manajemen perusahaan EA. EA yang berarti Electronic Arts, merupakan perusahaan pengembang dan penerbit game khusus olahraga. Sementara itu, Vancouver sendiri merupakan diambil dari nama kota Vancouver.

EA sendiri merupakan perusahaan game multinasional yang telah didirikan sejak tahun 1982. Pendiri perusahaan ini adalah William M Trip Hawkins. Sebagai perusahaan penerbit dan Pengembang game olahraga, perusahaan tersebut memiliki standar kualifikasi tertentu atas game olahraga yang dirilisnya.

Tanggal Rilis 2014 FIFA World Cup Brazil

Pada tahun 2013 lalu, tepatnya pada tanggal 9 Juli, 2014 FIFA World Cup Brazil dirilis untuk pertama kali. Game ini menjadi game yang spektakuler untuk dimainkan di Playstation pada saat itu. Seiring dengan berkembangnya playstation, hingga muncul PS3 pada saat ini, game ini pun terus berkembang.

Terlebih pada saat itu, diselenggarakan piala dunia antar klub yang diselenggarakan oleh FIFA pada tanggal 11 – 13 Desember 2013. Oleh sebab itu, diciptakan game ini sebagai bentuk penyambutan terhadap pergelaran piala dunia tersebut.

Dipilihnya negara Brazil yang menjadi ikon 2014 FIFA World Cup Brazil ini merupakan salah satu bentuk penghormatan pada negara Brazil yang pernah menjadi juara piala dunia terbanyak dari tahun 1958. Disamping itu, negara ini memiliki pemain tim sepakbola terbaik.

6 Mode Berbeda dari 2014 FIFA World Cup Brazil

Cara bermain 2014 FIFA World Cup Brazil ini didukung dengan 6 mode permainan yang menjadi pembeda dengan game sepakbola lainnya. Mode tersebut meliputi:

1. Perjalanan Menuju Piala Dunia

Mode permainan di 2014 FIFA World Cup Brazil ini sedikit berbeda. Permainan tentunya akan sangat seru bila berhasil menyingkirkan 203 negara peserta piala dunia. Ada sebuah kebanggaan tersendiri, walau dilakukan dalam bentuk game. Sensasi permainan akan lebih berbeda.

Dalam perjalanan menuju ke piala dunia, tentunya tidak akan mudah. Pemain harus selektif untuk menentukan personil tim dan juga strategi. Untuk acuannya bisa melihat permainan Timnas Brazil yang telah berhasil menjadi juara dalam piala dunia, sebanyak 5 kali.

2. Perjalanan Menuju Rio de Janeiro

Rio de Janeiro adalah nama ibu kota Brasil sebelum Brazilia. Uniknya, dalam permainan ini seakan mempelajari seluk beluk negara Brazil. Termasuk diantaranya, menjadi Timnas negara Brazil yang dipilih untuk menuju ke kota Rio de Janeiro. Kota ini menjadi pencetak Timnas unggulan yang mewakili negara Brazil.

Untuk menjadi peserta Timnas piala dunia, proses seleksi tersebut akan dilakukan secara bertahap dari pemain unggulan berbagai wilayah menuju ke ibu kota Brazil tersebut. Oleh sebab itu, pertandingan akan lebih seru karena harus menyingkirkan beberapa peserta lainnya, pemenang akan berhasil menuju ke Rio de Janeiro.

3. Menjadi Kapten Impian

Dalam game inil, seorang gamer tidak hanya akan berperan sebagai pemain saja, melainkan juga bisa memilih sebagai seorang kapten dalam tim pemain sepakbola. Walaupun tidak terlalu berbeda dengan pemain sepakbola pada umumnya. Namun, untuk menjadi seorang kapten, harus pandai mengumpan bola.

Peran seorang kapten dalam permainan sepakbola sangatlah penting. Kapten tidak hanya dapat memimpin tim sepakbola, tetapi juga harus menjadi penggagas utama untuk mencetak gol. Oleh sebab itu, bagi para gamer yang ingin menjajal kemampuannya sebagai seorang kapten. Hendaknya memilih game ini.

4. Mode Story of Final

Permainan yang dilakukan secara bertahap, dan memenangkan setiap tahapan permainan tersebut, akan mampu menggiring untuk masuk ke babak final. Uniknya, dalam 2014 FIFA World Cup Brazil tersebut terdapat mode babak final yang dapat menentukan juara dalam permainan.

Mode game ini menjadi unik dan berbeda. Pasalnya, dalam kemenangan di babak final, akan mendapatkan kembali sebuah thriller yang menceritakan perjalanan dalam babak final tersebut, melalui mode story of Final. Dengan demikian, bisa dijadikan catatan sejarah tim sepakbola yang telah menjuarai final tersebut.

5. Mode Piala Dunia 2014

Dalam game 2014 FIFA World Cup Brazil, pemain akan disuguhkan dengan mode permainan piala dunia 2014. Mode ini bisa digunakan untuk memilih mode permainan yang dimulai untuk memilih untuk berkompetisi dan memenangkan pertandingan menuju piala dunia 2014.

Dalam mode ini bisa memilih pemain dari peserta piala dunia 2014. Menyisihkan pemain lainnya, dan juga latar belakang lapangan sepakbola yang berlatar belakang dengan tema piala dunia 2014. Semua hal tentang piala dunia tahun 2014 tersebut, dapat dipilih dalam mode permainan ini.

6. Babak Kualifikasi dalam Kisah Kualifikasi

Mode ini akan dipilih dan dilalui oleh pemain dalam menyelesaikan pertandingan menuju ke babak kualifikasi. Dengan demikian, setiap tim dalam 2014 FIFA World Cup Brazil ini akan bertanding untuk memenangkan babak kualifikasi dalam cerita kualifikasi.

Adanya mode tersebut, menjadi pembeda dengan game sepakbola lainnya. Semua tahapan untuk memenangkan babak kualifikasi akan diceritakan dalam mode Story Kualifikasi.  Hal tersebut akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika dapat memenangkan babak kualifikasi dalam kancah piala dunia.

Cara Instalasi 2014 FIFA World Cup Brazil di PS3

Langkah-langkah yang harus dilakukan pada saat akan melakukan instalasi game tersebut di PS3 adalah:

  • Pastikan bahwa file pkg mendukung PS3 HAN, dengan cara melakukan dulu enable debug pkg sebelumnya.
  • Copy link berikut ini part 1, part 2, part 3, part 4, part 5, part 6, part 7 pada  FD/HDD, kemudian sambungkan pada PS3
  • Lihat tampilan PS3 di layar, kemudian pilih package menu package manager,
  • Lakukan proses instalasi dengan memilih menu install package file. Pastikan file yang telah di-copy di FD itu harus berurutan dari part1 sampai dengan part 7. Setelah itu, pilih menu standar
  • Selesai

Bermain game sepakbola di PS3 akan lebih seru bila melakukan permainan untuk ajang piala dunia. Oleh sebab itu memilih game 2014 FIFA World Cup Brazil sangat direkomendasikan. Para gamer akan mendapatkan pengalaman bermain sepakbola dalam liga yang lebih besar. Tentunya hal tersebut akan sedikit menegangkan, namun seru.

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *