3 Alasan kenapa Wanita dan Pendidikan Kini Tidak Bisa Dipisahkan

3 Alasan kenapa Wanita dan Pendidikan Kini Tidak Bisa Dipisahkan

Wanita dan pendidikan menjadi dua hal yang selalu mengundang perbincangan menarik. Sebelum emansipasi wanita dikumandangkan R.A Kartini, kaum wanita selalu tertinggal dalam pendidikan. Zaman dulu wanita hanya berdiam diri di rumah.

Setelah emansipasi wanita berhasil ditegakkan, kini perempuan bisa mendapatkan pendidikan yang diinginkannya.

Setidaknya ada 3 alasan kenapa dunia pendidikan dan wanita kini tidak bisa dipisahkan. Alasan tersebut merujuk kepada manfaat yang besar bagi mereka, berikut ulasannya:

Dunia Wanita Dan Pendidikan yang Kini Tidak Bisa Dipisahkan

Wanita Mampu Mengikuti Perkembangan Teknologi dan Zaman

Dengan pendidikan, kaum perempuan kini bisa mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Kemampuannya akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Entah akan menjadi seorang ibu rumah tangga, ataupun bekerja, pendidikan menjadi hal yang penting bagi mereka.

Ada beberapa efek negatif jika wanita tidak mau mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya mereka tidak akan bisa mengimbangi kemajuan teknologi yang terjadi.

Kemungkinan besar mereka akan kesulitan dalam melakukan dan mengontrol berbagai hal untuk anak-anaknya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Inline Related Posts” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”4″ style=”grid” align=”none” withids=”” displayby=”recent_posts” orderby=”rand”]

Akan Memiliki Karier Cemerlang dengan Pendidikan

Dengan memprioritaskan pendidikan, wanita akan memiliki karier lebih cemerlang. Kaum wanita pun akan mampu menempati jabatan yang layak. Ada banyak penghalang bagi wanita yang ingin berkarier, salah satunya bekal pendidikan.

Jika wanita ingin berkembang dalam karier, tentu harus mendapatkan jenjang pendidikan. Pendidikan akan menjadi bekalnya untuk menjadi seorang ibu rumah tangga atau berkarier.

Bisa Mendukung Kehidupannya Sendiri dan Orang Lain

Kelak, setiap wanita akan menjadi seorang ibu rumah tangga. Wanita akan memikul tanggung jawab besar pada perjalanan bahtera rumah tangganya. Sehingga, banyak orang  yang mengatakan pendidikan tidak perlu untuk wanita.

Tapi, justru pendidikan adalah hal penting sebagai bekal perjalanan rumah tangga. Karena, masa depan rumah tangga ada di tangan para wanita. Dengan begitu, wanita harus pintar mengurus anak, merancang masa depan anak, dan lainnya.

Itulah ulasan seputar dunia wanita dan pendidikan. Kini, keduanya tidak dapat dipisahkan. Wanita memiliki hak mendapatkan pendidikan yang layak seperti layaknya pria. Karena pendidikan bagi seorang wanita tidak hanya sebagai jembatan untuk berkarier saja.

[penci_blockquote style=”style-2″ align=”none” author=”JENG SUSAN”]Pendidikan juga bermanfaat sebagai bekal mengarungi perjalanan rumah tangga sebagai ibu rumah tangga.[/penci_blockquote]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =

Scroll to Top