Skip to content →

5 Tips Memilih Aksesoris Agar Terlihat Elegan dan Anggun

Inilah 5 Tips Memilih Aksesoris Terlihat Elegan dan Anggun

Tips memilih aksesoris terlihat elegan dan anggun akan membuat penampilan lebih maksimal. Aksesoris menjadi pelengkap dalam fashion untuk menambah pesona agar bisa tampil percaya diri di hadapan orang lain.

Meskipun terbilang itemfashion yang kecil, namun perannya cukup penting untuk memberikan kesan pada penampilan kita. Melalui penambahan aksesoris, kita bisa membentuk berbagai kesan yang diinginkan, mulai dari kesan ceria, seksi, elegan, dan mewah sekalipun.

Sekarang ini, semakin banyak produk aksesoris yang bisa kita jumpai dengan berbagai varian yang ada. Dengan banyaknya carian yang mudah ditemui, membuat kita harus lebih selektif dalam memilihnya agar bisa mixandmatch dengan fashion yang sedang kita kenakan.

Berikut ada 5 tips memilih aksesoris agar tampil lebih elegan dan anggun:

Pilihlah desain minimalis dan clean

Untuk tampil lebih anggun, tidak banyak hal yang harus kita lakukan. Cukup memilih model aksesoris yang minimalis dan simpel. Meski demikian, jangan terlalu sederhana, melainkan pilihlah desain yang stunning tanpa desain yang tidak terlalu banyak. Misalnya saja dengan cincin yang memiliki batu warna nude sehingga akan memberikan kesan lebih feminim pada jemari Anda.

Gunakan aksesoris berbahan logam

Dalam memilih aksesoris, pastikan jika terkandung bahan batu atau logam yang melekat karena hal ini dapat memberikan kesan mewah yang elegan. Batu atau logam memancarkan cahaya atau mengkilap sehingga kesan mewah juga bisa tercipta. Asalkan, jangan terlalu banyak batuan karena akan berlebihan. Cukup dengan detail kecil, seperti yang ada di cincin atau anting. Membuatnya terlihat bersinar dan menonjol, tidak akan menjadi masalah jika itu tidak berlebihan.

Pilih warna serasi dengan fashion

Sekarang ini, aksesoris memiliki berbagai varian pilihan yang cukup banyak sehingga kita dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Untuk itu, pilihlah warna aksesoris yang sesuai dengan fashion Anda saat itu. Warna yang sesuai bukan berarti harus sama, tapi cukup senada dan terlihat serasi. Apabila warna terlalu bertolak belakang dapat membuat penampilan terlihat aneh. Cukup menggunakan aksesoris dengan warna komplementer tidak terlalu berbeda.

Model simpel akan lebih baik

Kalung berbentuk rantai emas yang lemas dan adanya liontin kecil membuat tampilan begitu mewah daripada kalung panjang dan besar dengan liontin berukuran medium. Pada dasarnya, aksesoris dengan bentuk yang simpel dapat memperlihatkan kemewahan dan keanggunan. Namun, jika Anda ingin menggunakan aksesoris dengan detail lebih indah, maka Anda bisa memilih aksesoris dengan motif bunga atau berwarna soft.

Jam tangan sesuai fashion

Jam tangan terkadang bukan saja untuk aksesoris, tapi karena memang kebutuhan sebagai pemberi informasi waktu. Jam tangan berbahan logam dan desain ramping bisa menjadi pilihan untuk tampilan anggun sekaligus seksi. Pilihlah model yang feminim, seperti gelang yang menyerupai sabuk arloji. Jadi, kebutuhan Anda dalam penggunaan jam bisa terpenuhi, begitu juga dengan tampilan yang lebih anggun dan mewah.

Pemilihan aksesoris bukan saja disesuaikan dengan fashion yang sedang dikenakan, tapi sesuaikan juga dengan kepribadian kita. Misalnya saja kita ingin tampil elegan dengan lebih ceria, maka pilihlah warna yang lebih berani tapi tetap simpel dan minimalis. Karena kedua hal tersebut merupakan kunci untuk memiliki gaya elegan. 

Demikian ulasan lengkap mengenai tips memilih aksesoris terlihat elegan dan anggun.

Baca juga tips kecantikan lainnya

Related Posts

Published in Beauty Class Fashion Lifestyle

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *