Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

5 Tips merawat Wajah pria Yang Bisa Dilakukan di rumah

tips merawat wajah pria di rumah
5 tips merawat wajah pria di rumah

Tak hanya perempuan yang bisa melakukan perawatan wajah. Pria pun sebenarnya bisa melakukan kegiatan ini. Ada beberapa tips merawat wajah pria yang bisa diterapkan untuk tetap menjaga kesehatan wajah.

Bagaimanapun juga, jenis kulit pada wajah pria berbeda dengan perempuan. Pengaruh hormon dan makanan yang biasanya membuat hal tersebut terjadi. Tak jarang, masalah kulit seperti jerawat dan komedo seringkali menghampiri pria.

Untuk mencegah masalah itu, seorang pria harus rajin dalam merawat kulit wajahnya. Tak heran, kini banyak beredar produk perawatan wajah untuk pria. Secara lebih lengkapnya, berikut tips-tips sederhana merawat wajah pria yang bisa diterapkan di rumah:

1. Pilih Pembersih Wajah Yang Sesuai Jenis Kulit

Sering kali para pria tak peduli dengan kondisi wajah yang dipunyai. Pria cenderung abai dan tidak memperhatikan jenis kulit wajahnya. Bahkan, mereka menganggap bahwa semua jenis kulit wajah pria itu sama saja.

Hal tersebut tentu membuat pemilihan pembersih wajah yang digunakan tidak dapat bekerja secara efektif. Mengenal, jenis kulit wajah tiap pria punya karakternya masing-masing. Ada jenis kulit yang berminyak, kering bahkan sensitif.

Untuk itu, penting adanya memilih pembersih wajah yang sesuai jenis kulit. Dengan begitu, wajah akan tetap terhindar dari masalah kulit yang dapat mengganggu keseharian. Jangan lupa juga, gunakan pembersih wajah secara teratur.

2. Gunakan Sunscreen Setiap Hari

Aktivitas pria biasanya banyak yang dilakukan di luar ruangan. Saat bekerja misalnya, para pria harus melakukan meeting di luar kantor atau menemui client. Untuk itu, menggunakan sunscreen adalah salah satu cara yang bisa dilakukan dalam merawat wajah.

Sunscreen berguna untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV yang terik. Dengan rutin menggunakan sunscreen maka kulit wajah tidak akan mudah mengalami penuaan dini. Selain itu, masalah kulit lain seperti flek hitam juga tidak mudah muncul.

Advertisement. Scroll to continue reading.

3. Lakukan Eksfoliasi

Tips merawat wajah pria yang dapat dilakukan adalah melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi ini memiliki tujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Cara ini dilakukan agar kulit tetap terjaga kebersihannya dan terlihat lebih cerah.

Eksfoliasi biasanya dilakukan seminggu dua kali. Bagi kulit pria yang cenderung sensitif, cukup lakukan satu kali seminggu. Eksfoliasi yang terlalu sering pada wajah juga tidak baik, karena dapat membuat lapisan kulit semakin menipis.

Baca juga :Tidak Harus Mahal, Begini Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Jam

4. Hindarilah Rokok Yang Berlebihan

Rokok menjadi salah satu pemicu kesehatan tubuh menurun terutama pada wajah. Meski kolagen dalam tubuh pria terbilang lebih banyak dari perempuan, namun mengkonsumsi rokok secara berlebihan tetap memicu penuaan dini.

Rokok memiliki zat-zat yang membuat kulit menjadi tidak sehat lagi. Kolagen pada kulit dapat berkurang karena efek merokok yang berlebihan. Sebaiknya, rokok perlu untuk dihindari agar kesehatan tubuh dan kulit tetap terjaga.

5. Aturlah Pola Hidup dan Makan

Selain perawatan dari luar, melakukan perawatan wajah juga perlu dilakukan dari dalam tubuh. Mengatur pola makan adalah cara terbaik melakukan perawatan dari dalam. Hindarilah makanan yang banyak mengandung lemak dan minyak.

Perbanyak makan sayur-sayuran serta buah-buahan yang baik untuk tubuh dan kesehatan kulit. Pola makan yang buruk tentu akan mempercepat proses penuaan dini pada kulit. Kulit akan tampak tidak cerah, kasar dan banyak keriput yang muncul.

Oleh sebab itu, penting untuk mengatur pola makan dan jenis makanan apa saja yang masuk dalam tubuh. Hindari makanan yang berpotensi buruk pada kesehatan kulit dan tubuh. Jangan lupa untuk berolahraga rutin dan tidak begadang setiap hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Itulah tips merawat wajah pria yang bisa dilakukan di rumah. Meski terbilang sepele, banyak di antara pria yang abai dan enggan melakukannya. Padahal kulit wajah menjadi sebuah aset pria yang penting dan dapat mempengaruhi penampilan sehari-hari. Semoga membantu dan bermanfaat bagi para pria.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...