Skip to content →

6 Rahasia Kecantikan Wanita Swedia yang Bisa Anda Tiru

Rahasia Kecantikan Wanita Swedia yang Bisa Diaplikasikan Sehari-Hari

Pernahkah Anda memerhatikan kecantikan kulit para wanita Swedia? Jika pernah, apakah Anda tertarik untuk memiliki kecantikan yang sama? Ternyata, rahasia kecantikan wanita Swedia mudah untuk ditiru. Karena beberapa di antaranya bisa kita aplikasikan sendiri di rumah.

Umumnya para wanita Swedia adalah sosok yang disiplin. Mereka memiliki gaya hidup cukup sederhana, khususnya dalam perawatan kulit. Untuk Anda yang penasaran rahasianya, berikut akan kami ulas secara tuntas rahasia kecantikan para wanita di Swedia:

Menggunakan Buah Alpukat Rahasia Kecantikan Wanita Swedia

Alpukat adalah buah yang tidak sulit untuk kita dapatkan. Di Swedia, alpukat digunakan oleh para wanita sebagai bahan dasar pembuatan masker wajah alami. Umumnya mereka membuat DIY masker dari alpukat karena manfaatnya yang dapat melembutkan kulit. Selain itu, masker alpukat mampu menjaga kelembaban kulit kita.

Selain melembabkan, masker alpukat pun mampu mencegah penuaan dini, menjaga kulit agar tetap sehat dan beberapa manfaat lainnya. Alpukat memiliki kandungan mineral yang baik. Selain itu, alpukat memiliki berbagai kandungan nutrisi seperti vitamin E, vitamin K dan zat besi.

Rutin Membersihkan Wajah  

Membersihkan wajah merupakan suatu rutinitas yang penting dilakukan. Terutama bagi Anda yang biasa menggunakan riasan wajah sehari-hari. Sebelum tidur, usahakan make-up Anda bersihkan sampai tidak tersisa. Hal ini pun merupakan rutinitas yang sering mereka lakukan setiap hari.

Umumnya setiap wanita di Swedia memahami bahwa paparan polusi dan radikal bebas adalah kotoran yang harus dibersihkan segera dari wajah.

Rajin Menggunakan Pelembab

Kelembaban kulit adalah salah satu hal yang perlu kita jaga. Cuaca yang sangat sulit sekali diprediksi terkadang membuat kulit wajah kita susah dikontrol. Maka dari itu, selalu sediakan produk perawatan kulit seperti lip treatment, sunblock, hand cream, face spray  dan beberapa produk pelembab lainnya.

Produk pelembab tersebut tidak hanya dapat melembabkan saja. Juga dipercaya dapat menjaga pengaruh buruk kulit dari yang disebabkan oleh sinar UV.

Yerba Mate Tea, Minuman Wajib Wanita Swedia

Setiap negara memiliki beberapa ramuan sendiri untuk kecantikan. Nah, Swedia pun tidak kalah dari negara kita, mereka memiliki ramuan wajib, yaitu yerba mate tea. Minuman ini biasanya diminum setiap pagi. Yerba mate tea adalah minuman yang mengandung antioksidan tinggi.

Para wanita Swedia umumnya mencampurkan beberapa bahan lain pada minuman. Salah satunya adalah susu murni yang kaya akan lemak dan protein. Dengan demikian, selain baik untuk kecantikan, juga baik untuk stamina sebagai modal beraktivitas sehari-hari.

Menggunakan Es Batu

Para wanita Swedia memiliki kebiasaan unik. Kebanyakan dari mereka selalu mengawali hari dengan mengaplikasikan es batu pada permukaan wajah. Umumnya mereka membasuh muka hingga mandi dengan menggunakan air es. Menurut kepercayaannya, melakukan rutinitas setiap pagi dengan hal ini merupakan sebuah terapi bagi tubuh.

Air es sendiri adalah salah satu cairan yang mampu membuat tubuh menjadi semakin rileks. dengan demikian, mereka bisa memulai aktivitas setiap hari dengan lebih fresh.

Rutinitas Sauna

Rutinitas yang yang sering juga dilakukan oleh para wanita Swedia adalah sauna. Sauna memiliki manfaat yang banyak untuk peredaran darah dan metabolisme tubuh. Sauna pun mampu membantu melemaskan otot-otot yang lelah dan menurunkan tekanan darah.

Sauna adalah aktivitas yang sangat cocok dilakukan setelah lelah beraktivitas sehari-hari. Aktivitas ini pun menjadi suatu rutinitas wanita Swedia yang mampu menjaga kecantikannya. 

Nah, itulah beberapa rahasia kecantikan wanita Swedia. Rutinitas-rutinitas di atas, bisa Anda tiru untuk mendapatkan kulit cantik layaknya para perempuan Swedia.

Search; BEAUTY CLASS, TRADITION AND CULTURE

Related Posts

Published in Beauty Class Culture

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *