Beauty Class Lifestyle Motherhood

8 Tips Perawatan Kulit untuk Wanita berusia 30-an

8 Tips Perawatan Kulit untuk Wanita berusia 30-an
scarlett johansson hd wallpapers Awesome 1037 Scarlett Johansson HD Wallpapers

Wanita, awal usia30-an mulai membawa banyak perubahan yang tidak terduga. Karakter Anda mungkin berubah. Anda mungkin mendapati diri Anda berada di ujung komentar seperti, “Anda tidak banyak tersenyum lagi” atau “Anda sepertinya terlihat lebih tua,  apakah ada masalah?”. Berikut adalah tips Perawatan Kulit untuk mengatasi hal itu.

Persoalan di usia 30-an

Usia 30-an seharusnya menjadi awal yang baik. Khususnya untuk Anda memegang kendali penuh atas kehidupan Anda. Anda berada di jalur yang benar, ketika bekerja. Memiliki saldo bank yang cukup besar dan sukses dalam kehidupan. Dan itu sungguh bahagia dan menyenangkan.

Namun, sayangnya, penampilan fisik cenderung mengalami perubahan. Dimana kulit, tubuh, dan penampilan Anda berubah.

Dalam hal ini, Anda mungkin perlu berpikir bagaimana menjaga penampilan. Memperhatikan, melakukan perawatan, untuk kecantikan kulit dan tubuh. Bahkan mungkin dengan sangat berhati-hati, mulai memilih klinik kecantikan. Serta, kosmetik yang tepat dan aman.

Masalah kulit tubuh di usia 30-an

Kerutan-kerutan halus mulai nampak,  garis-garis tawa atau garis karakter Anda terlihat lebih jelas. Dalam beberapa kasus, jenis kulit berminyak dan sensitif  biasanya timbul jerawat.

Jika dulu, semasa remaja jerawat Anda hadir kemudian hilang/sembuh. Namun, kali ini bisa saja kembali muncul. Sering disebut ‘jerawat dewasa’. Merupakan faktor hormonal pada wanita.

Tidak hanya itu, kerusakan akibat terbakar sinar matahari, sebelumnya karena mungkin berlibur ke pantai, dapat menjadi pemicu munculnya pigmentasi. Sedangkan, bekas jerawat tidak menghilang begitu saja. Justru meninggalkan noda hitam hinga scar di kulit wajah Anda.

Kulit tampak kusam dan kendur. Ketika Anda melihat wajah Anda di cermin sebagian dari Anda kemungkinan akan merasa sedih dan kecewa.

TIPS KECANTIKAN

Masalah hormon pada usia 30-an

Hormon adalah salah satu kontributor terbesar untuk berbagai masalah kecantikan. Terutama pada wanita. Mayoritas perubahan hormonal dimulai sekitar usia 30. Tingkat hormon reproduksi wanita mulai, menyebabkan rambut menipis dan kondisi kulit yang tidak diinginkan.

Tingkat hormon pertumbuhan manusia, mulai turun dan berkurangnya produksi kolagen, menjadi faktor penentu kulit kusam dan berkerut. Selain itu, kulit akan kehilangan sifat kekenyalannya.

Pada usia 18, kadar hormon pertumbuhan sekitar 900. Tetapi, pada saat Anda berusia 30 tahun, mereka turun menjadi 200.

Di usia 30-an, pria tidak mengalami masalah kulit tetapi kerontokan rambut dan kebotakan. Karena perubahan testosteron dan DHT.

Blog Kecantikan

Semua orang akan melihat beberapa perubahan di usia 30-an. Ini terjadi karena ketidakseimbangan hormon tubuh.

Bagi meraka yang mempunyai gaya hidup dengan suka minum alkohol, merokok, tidak berolahraga secara teratur, dan pola makan tidak teratur, masalahnya akan jauh lebih buruk.

Tips Perawatan Kulit Wanita usia 30-an, Agar terlihat luar biasa

Untuk tetap cantik di usia 30-an Anda, bisa bisa mulai menerapkan 8 langkah sederhana ini:

  1. Pembersihan

Bersihkan kulit Anda setiap pagi dan pastikan untuk menghapus semua makeup dan membersihkan lagi sebelum tidur. Ini memungkinkan kulit untuk melakukan fungsi perlindungan dan pembaharuan yang penting dengan baik. Selalu gunakan produk yang disarankan oleh dokter kulit Anda karena ada banyak produk yang tersedia di pasaran, membuat Anda bingung memilih.

  1. Eksfoliasi

Eksfoliasi lebih baik dilakukan malam hari daripada di siang hari. Kulit semalaman dalam mode pembaruan dan menghilangkan kulit kulit mati sebelum tidur meningkatkan fungsi kulit. Lakukan eksfoliasi dengan lembut, hanya untuk mengangkat kulit mati dan jika kulit Anda berminyak atau berjerawat maka eksfoliasi dua kali seminggu sudah cukup.

  1. Perlindungan

Lindungi kulit Anda di siang hari dengan menggabungkan serum antioksidan atau  serum  vitamin C dengan tabir surya, karena mereka saling menguatkan. Pastikan untuk menerapkan tabir surya terlebih dahulu.

  1. Tetap terhidrasi

Pastikan kulit tidak mengalami dehidrasi. Jangan menghabiskan lebih dari 5 menit untuk mandi dan menggunakan air hangat. Gunakan pembersih tubuh yang mengandung pelembab,berfungsi sebagai pelindung kelembaban untuk kulit.

Tambahkan 4-5 tetes minyak esensial tubuh misalnya, minyak almond / vitamin e minyak / minyak wijen ke dalam 2 cangkir air kemudian oleskan keseluruh kulit tunuh seperti menggunakan lotion. Fungsinya sebagai  pelembab.

  1. Tabir surya

Pakailah tabir surya. Pilihlah yang dapat memberi manfaat perawatan kulit lebih. Khususnya untuk perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari UVA/UVB yang dapat merusak kulit. Gunakan setiap hari. Termasuk hari hujan dan pada hari-hari musim dingin/mendung.

Sinar UVA/UVB ini tidak bebas dari masalah. Jika terpapar sinar mataharin terlalu lama, UVA akan menembus lapisan kulit lebih dalam. Dan dapat menyebabkan penuaan kulit lebih dini. Berupa keriput dan noda hitam.

Menurut penelitian dari World Health Organization, paparan sinar UVA ini bahkan bisa menyebabkan kanker. Sinar UVA menyebabkan penuaan kulit, dan sinar UVB menyebabkan penggelapan kulit.

Hasil paparan sinar matahari yang mengandung sinar UVB, memang membantu pembentukan Vitamin D. Namun, terpapar sinar UVB terlalu lama akan membakar kulit dan merusak melanin. Mengakibatkan kulit menjadi lebih gelap.

  1. Melembabkan

Gosokkan lotion tubuh kaya pelembab setiap hari. Lakukan setelah mandi pada tubuh yang sedikit lembab. Berguna menjaga kulit sehat dan terhidrasi.

  1. Minum air

Minum banyak air agar tetap terhidrasi secara internal. Tambahkan jus lemon atau jeruk nipis untuk tambahan rasa. Makan makanan yang sehat berserat tinggi, dan berolahraga setidaknya 15-20 setiap hari.

  1. Tetap bebas stres

Tentu saja ini lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan. Tetapi memanjakan diri dengan pilihan hobi yang cocok untuk kulit adalah pilihan yang tepat. Lakukan sesuatu yang memungkinkan Anda dapat sekaligus memelihara kesehatan tubuh dan kulit Anda.

Related posts

7 Minuman untuk Membersihkan Hati Secara Alami

Jeng Susan

Biografi Lengkap Diajeng Lestari Pendiri HijUp.com dan Istri Pendiri Bukalapak

Jeng Susan

Rahasia Kecantikan Wanita Ukraina yang Ternyata Sederhana Namun Efektif

Jeng Susan

Leave a Comment