Info

9 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

Sebagian besar kaum hawa pasti menyukai film dengan genre romance, termasuk film yang dikemas dalam bentuk anime. Adegan-adegan romantis yang akan membuat...

Written by SEO Expert · 3 min read >
9 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

Sebagian besar kaum hawa pasti menyukai film dengan genre romance, termasuk film yang dikemas dalam bentuk anime. Adegan-adegan romantis yang akan membuat siapa saja yang menontonnya senyum-senyum sendiri tampaknya tak pernah membosankan.

Ditambah lagi dengan gambaran tokoh dengan karakter cool dan romantis, pastinya akan membuat Anda terkesima bahkan muncul perasaan ingin memiliki pasangan seperti tokoh tersebut.

Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

Mengusung alur cerita yang berbeda dengan film romance biasa, beberapa anime di bawah ini akan memanjakan perasaan Anda dengan suasana melow, bahagia, sedih bahkan air mata.

Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime romance terbaik akan membuat hati Anda ikut berbunga-bunga atau bahkan tersayat sakit.

Shigatsu wa Kimi no Uso/Your Lie in April

Anime Romance Terbaik

Apakah Anda penikmat drama musikal yang digabung dengan genre romance? Mungkin anime berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso ini bisa jadi referensi yang menarik untuk Anda. Dengan tokoh utama bernama Kosei Arima yang merupakan seorang pianis handal.

Sayang, hasrat untuk bermain piano hilang setelah ibunya meninggal. Hingga ketika ia betemu dengan seorang gadis bernama Kaori Miyazo, trauma tersebut mulai hilang dan keinginan bermain musik kembali muncul.

Kosei pun dimintai untuk mengiringi Karoi menyanyi dalam sebuah perlombaan. Disamping perjalanan keduanya merebut kemenangan, benih-benih cinta pun muncul diantara keduanya.

Perasaan yang tidak disangka akan hadir ternyata muncul tanpa disadari.

Koi wa Ameagari no You ni

Koi wa Ameagari no You ni merupakan salah satu anime romance yang mengusung latar tempat sebuah restaurant. Tokoh utama dalam anime ini yang bernama Akira Tachibana merupakan seorang siswa SMA yang juga bekerja paruh waktu di sebuah restaurant.

Tanpa diduga, manager dari tempatnya bekerja membuat Akira jatuh cinta. Padahal selisih umur di antara keduanya cukup jauh, sebab managernya sendiri sudah berusia 45 tahun.

Kisah cinta satu arah ini dijamin akan membuat Anda baper bercampur sedih dengan momen-momen yang terjadi selama Akira bekerja.

Baca juga: Fakta Menarik Saat Download Lagu Genre Pop

Kimi ni Todoke

Mengusung alur cerita yang cukup ringan dengan adegan-adegan manis di dalamnya, Kimi ni Todoke cocok untuk menemani waktu santai Anda. Ceritanya pun mudah dipahami dan diterima semua kalangan.

Menceritakan tentang Sawako Kuronuma, seorang siswi SMA yang sulit mendapatkan teman. Namun ada seorang pria yang tiba-tiba mendekatinya dan menjalin hubungan yang cukup akrab.

Anime yang sudah rilis sejak tahun 2009 ini dikemas dengan adegan-adegan ala cinta remaja yang bikin Anda gemas sendiri.

Kaichou wa Maid-sama!

Anime genre romance dan komedi memang selalu mengundang peminat sendiri. Perasaan bahagia, sedih berpadu dengan adegan-adegan penuh tawa membuatnya tak pernah membosankan.

Seperti Kaichou wa Maid-sama! Yang merupakan anime romance komedi dengan kisah cukup unik. Kisahnya dimulai dari sebuah sekolah khusus pria yang pada akhirnya menerima siswa wanita.

Misaki Ayuzawa merupakan salah satu siswi pertama yang masuk dalam sekolah tersebut. Misaki yang berasal dari keluarga kurang beruntung pun harus bekerja paruh waktu untuk membantu keuangan keluarganya.

Ternyata, salah satu siswa yang cukup famous di sekolah tersebut menjadi pelanggan tetap di café tempatnya bekerja. Lalu apakah akan muncul benih-benih cinta diantara keduanya? Langsung saksikan saja Kaichou wa Maid-sama!

Ao Haru Ride/Blue Spring Ride

Kisah cinta di masa-masa SMA memang tak akan pernah terlupakan. Jika Anda ingin mengenang manisnya kisah cinta Anda saat masa SMA, Ao Haru Ride siap membawa Anda kembali mengenang history manis tersebut.

Anime bergenre romance ini berlatar sekolah. Kisahnya tentang Yoshioka Futaba, seorang siswi cantik yang dikucilkan teman-temannya karena terlalu banyak disukai para pria.

Hal ini membuat Yoshioka mengubah image dirinya agar tidak lagi disukai para pria. Namun tetap ada saja yang menyukainya, dan pria tersebut adalah teman SMPnya.

Selain adegan-adegan romantis, Ao Haru Ride juga banyak menyuguhkan kisah komedi yang mengocok perut.

Kimi no Suizou Wo Tabetai

Masih dengan latar tempat sekolah, Kimi no Suizou Wo Tabetai juga menyuguhkan cerita yang cukup menarik dan tak boleh Anda lewatkan. Kisah cinta remaja bernama Haruki Shinga dengan Sakura Yamauchi ini cukup menyentuh.

Haruki yang tidak mengetahui jika Sakura mengidap penyakit pankreas, dimintanya untuk menjauh. Alih-alih ingin menghindari, Sakura justru banyak menghabiskan siswa hidupnya dengan Haruki.

Bukan hanya adegan romantis di dalamnya, namun juga banyak pesan-pesan moral yang akan membuat Anda tersentuh dibuatnya. Jadi siapkan tisu segera ya ketika anime saku ini mulai diputar!

Kimi ni No na Wa/Your Name

Berbeda dengan anime romance sebelumnya yang akan membuat air mata bercucuran. Kimi ni No na Wa ini justru akan membuat Anda penasaran dengan alur ceritanya yang berliku.

Mengisahkan tentang dua orang remaja SMA yang berlatar belakang berbeda, Kimi ni No na Wa juga mengusung genre supranatural. Dimana keduanya hidup dalam tempat yang berjauhan.

Mitsuha Miyazumi yang tinggal di sebuah desa dan Tachibana yang tinggal di daerah lain. Keduanya saling berhubungan satu sama lain, bahkan sering kali berpindah tubuh.

Petualangan penuh fantasi pun akan Anda rasakan ketika menyaksikan anime romance satu ini.

Koe no Katachi/A Silent Voice

Balik lagi ke anime romance dengan banyak momen-momen menyayat hati yang akan mengundang air mata. Dalam anime ini, Anda akan diajak mengikuti perjalanan hidup seorang wanita tunanetra bernama Shouku Nishimaya.

Kondisinya membuat Shouku sering dibully teman-temannya sejak kecil. Hingga ketika menginjak dewasa, ia bertemu Shouya Ishida seorang pria yang juga sering membullynya saat kecil.

Ishida berusaha menebus kesalahan masa kecilnya dengan menjalin hubungan baik dengan Shouku. Dan seperti yang Anda duga, benih-benih cinta muncul diantara keduanya.

Kotonoha no Niwa/The Garden of Words

Tak butuh durasi panjang untuk membuat Anda meneteskan air mata ketika menyaksikan anime bergenre romance & slice of life ini. Cerita menyentuh dengan adegan yang cukup dramatis akan membuat Anda merasakan bagaimana suka duka di dalamnya.

Takao Akizuki, seorang siswa SMA yang bercita-cita membuka tokoh sepatu. Ia juga selalu tekun sekolah, bahkan berangkat ketika hujan lebar. Untuk menenangkan pikiran dari kehidupannya, ia sering pergi ke pusat kota untuk menyendiri disana.

Pada suatu ketika, ia bertemu dengan wanita misterius yang juga sedang berteduh disana. Keduanya saling bertukar cerita dan membuka obrolan yang seru. Tanpa disadari, keduanya pun saling suka.

Dan bagaimanakah kelanjutan kisah cinta keduanya? Apakah akan lebih menarik, atau hanya sebatas pertemuan tanpa ending yang pasti?

Rekomendasi anime bergenre romance di atas memang bukan termasuk anime-anime baru. Namun dengan rating yang cukup tinggi, dijamin Anda akan baper ketika menyaksikannya. Berita anime lainnya Anda dapat kunjungi Anime Saku untuk mendapatkan berita terupdate.

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *