Beauty Class

Alat Kecantikan Untuk Meniruskan Wajah, Tidak Menyakitkan!

Salah satu konteks kecantikan bagi masyarakat Indonesia adalah memiliki wajah tirus. Tren ini dimulai dari penampakan aktris-aktris tanah air yang meniruskan wajah...

Written by Rosalina Gultom · 3 min read >
Alat Kecantikan Untuk Meniruskan Wajah

Salah satu konteks kecantikan bagi masyarakat Indonesia adalah memiliki wajah tirus. Tren ini dimulai dari penampakan aktris-aktris tanah air yang meniruskan wajah dan meruncingkan dagu. Rahasia dibalik itu semua, ternyata dibantu dengan alat kecantikan untuk meniruskan wajah face roller.

Khasiatnya tidak hanya membentuk muka sesuai yang diinginkan, tetapi juga menghilangkan jerawat dan memperhalus kulit wajah.

Memang di Indonesia, produk kecantikan seperti ini cukup sulit ditemukan. Beberapa produsen terkenal yang menyediakan face roller diantaranya The Body Shop dan Laneige. Face roller juga terbuat dari material berbeda dan tersedia dalam berbagai tipe sesuai kegunaannya. Berikut ini rekomendasi face roller terbaik yang membentuk wajahmu menjadi tirus.

Tips Memilih Alat Kecantikan Untuk Meniruskan Wajah

Banyak orang beraganggapan semua face roller sama saja. Sesunguhnya berbeda, dari materia dan tipe-tipenya juga berbeda. Anda dapat memilih alat yang paling pas untuk kondisi kulit wajah dan bentuk wajah. Mari simak tipe-tipe alat kecantikan untuk meniruskan wajah dari material dan khasiatnya. Jika salah pilih bisa-bisa ketika digunakan wajah terasa pedih atau kurang cocok dengan jenis kulit.

1. Tipe Face Roller Manual

Image result for Face Roller Manual
(foto:keepglamsimple.com)

Face roller manual umumnya sangat digemari anak muda. Dilihat dari harganya sangat ekonomis dibanding alat elektrik. Penggunaan alat penirus ini juga sangat alami, efek samping penggunaannya hampir tidak ada. Penggunanya pun tidak perlu bersusah payah mencari terminal listrik untuk menghidupkan alat. Anda cukup menekankan alat pada wajah dengan tidak terlalu kuat. Jangan tergesa-gesa dan menggunakan kekuatan saat digunakan karena bisa menyebabkan wajah tergores.

2. Tipe Elektrik Face Roller

Image result for Elektrik Face Roller
(foto:my-best.id)

Ada juga face roller tipe elektri yang berfungsi optimal merangsang pertumbuhan kulit. Biasanya, tiper elektrik dibekali dengan frekuensi listrik rendah dan gelombang listrik lemah. Misalnya rangsangan dari Electrical Muscle Stimulation (EMS) yang menimbulkan efek posifit untuk kulit wajah. Tipe elektrik face roller bisa Anda dapatkan dengan menyediakan budget yang cukup tinggi. Ada yang dibekali dengan baterai maupun bertenaga matahari. Namun, face roller dengan harga tertinggi yakni menggunakan energi matahari dan masih langka di Indonesia.

3. Tipe Face Roller Y

Image result for Face Roller Y
(foto:wish.com)

Face roller tipe Y banyak ditemukan di Indonesia dan digunakan oleh sebagian besar orang. Sangat cocok digunakan sebagai alat kecantikan harian karena berfungsi untuk memperlancar getah bening dan sirkulasi darah. Metode penggunaannya cukup mudah, alat manual ini cukup digerakkan dari bawah ke arah atas wajah. Alhasil, kulit wajah semakin kencang bak 10 tahun lebih muda.

Ada juga tipe Y yang dilengkapi gelombang elektri. Berasal dari tenaga listrik lemah (EMS), penggunaannya dijamin aman. Idealnya digunakan setiap hari dalam waktu 3 minggu.

4. Type Face Roller I

Image result for Face Roller I
(foto:shopee.com)

Tipe yang satu ini baik untuk menstimulasi kulit wajah. Terbuat dari bahan logam kecantikan yakni germanium dan platinum. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup digerakkan dari arah bawah ke atas wajah dengan pelan-pelan. Supaya memperoleh hasil maksimal, Anda harus memakai secara rutin selama 3-4 minggu. Face roller tipe I juga dipercaya meniruskan wajah lebih cepat.

Selain itu baca juga artikel tentang alat kecantikan:

Intip Berbagai Material Face Roller dan Khasiatnya

Keempat face roller diatas ada yang menggunakan listrik maupun alami. Ternyata material face roller juga berpengaruh untuk membuat wajah lebih cepat tirus. Kamu bisa menyesuaikan penggunaan face roller sesuai dengan bentuk wajah yang kamu idamkan loh!

1. Bahan Logam

Umunya bahan logam banyak dipilih masyarakat karena efek dan hasilnya yang terasa. Proses penirusan wajah juga lebih efektif. Maksimal penggunaan face roller berbahan logam ini selama 18 bulan. Apabila melebih waktu tersebut, face roller milik Anda sudah harus diganti. Sangat berkhasiat membentuk wajah tirus, mengencangkan kulit, serta menyamarkan tanda penuaan dini.

2. Bahan Platinum

Berbahan dasar platinum yang sangat baik untuk menangkal proses oksidasi pada kulit. Sehingga, tanda-tanda penuaan dini segera dihilangkan. Senyatanya face roller platinum akan menghasilkan ion negatif yang mampu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran. Pori-pori pun terbebas dari debu, polusi, dan mencegah flek hitam akibat kotoran. Keunggulan lain dari face roller ini adalah tidak akan berubah warna. Jadi, untuk penggunaan jangka waktu lama hasilnya tetap optimal.

3. Bahan Germanium

Ada pula yang terbuat dari bahan germanium, tidak 100% logam tetapi perpaduan logam dan material lainnya. Karakteristik dari face roller ini dapat menjadi konduktor setelah suhu germanium melebihi 32 derajat celcius. Dampaknya ketika bersentuhan dengan kulit memberikan aliran ion negatif dan energi listri. Kadar ion dalam kulit pun menjadi seimbang jika roller germanium digunakan secara rutin. Tahukah Anda, kulit dengan kadar ion tidak seimbang dapat menyebabkan kulit kering, rentan rusak karena polusi, dan metabolisme kulit menurun.

4. Bahan Keramik

Sangat cocok digunakan pada wajah karena menimbulkan efek FIR atau far infrared. Dalam keseharian memang kemarik dimanfaatkan sebagai alat makan, tetapi untuk alat kecantikan sangat baik. Terlebih lagi mendorong sirkulasi darah bertambah lancar. Sehingga, kulit kusam yang tampak lelah karena aktivitas seharian maupun begadang akan tampak berseri. Proses penirusan kulit pun lebih cepat dan hasilnya wajar terlihat mengencang.

5. Bahan Titanium

Face roller berbahan titanium sangat direkomendasikan menjadi perawatan kulit sensitif. Bahan titanium ini umumnya dipakai untuk membuat perhiasan, anting-anting, dan tindik karena tidak menimbulkan iritasi. Titanium akan membuat bentuk wajah lebih tirus sekaligus menstimulasi nutrisi kulit. Sangat aman digunakan karena tidak mudah berkarat, dari segi perawatannya juga mudah.

Seperti itulah alat kecantikan untuk meniruskan wajah paling recommended di masyarakat. Proses pengerjaan lebih alami dan tidak menyakitkan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *