Skip to content →

Mengenal Sisi Menarik Animator Kebanggaan Indonesia, Marsha Chikita

Last updated on Maret 6, 2019

Keinginan Terus Belajar Mengantarkan Marsha Chikita kepada Kesuksesan

Dara kelahiran tahun 1989 ini akan genap berusia 30 tahun di tahun 2019 ini. Di usia yang terbilang masih cukup muda, ia sudah diakui sebagai animator tingkat dunia.

Apalagi profesionalitasnya dan kesuksesannya bukan diraih di dalam negeri, tapi di luar negeri, tepatnya di Malaysia. Tentu bukan sebuah pencapaian yang mudah. Di bawah ini akan diulas lebih lengkap mengenai sosok Marsha Chikita.

Biografi Singkat Marsha Chikita

Panggilannya adalah Chiki. Ia terlahir dengan nama lengkap Marsha Chikita Fawzi. Nama belakang “Fawzi” tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Benar, wanita ini lahir dari pasangan selebriti yang top di eranya, yaitu Ikang Fawzi dan Marisa Haque. Memiliki saudara kandung perempuan, membuatnya dekat kepada ayah dan ibu sekaligus.

Meski kini terkenal sebagai animator kelas dunia, namun bakat bernyanyinya tetap ada. Hobi di dunia animasi sekaligus bermusik menjadi jalan hidup pilihan dara satu ini.

Studi dan Perjalanan Karier

Memilih untuk mengenyam pendidikan di negeri Malaysia, membuatnya lebih mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kariernya di bidang animasi. Begitu lulus dari Multimedia University di Selangor, ia Chiki pun ditawari sebagai pekerja freelance di perusahaan animasi terkenal di Malaysia, Les’ Copaque. Dan akhirnya menjadi pegawai tetap dan mengantarkan dirinya semakin terjun dalam dunia animasi.

Prestasi dan Pencapaian

Titik pencapaian keberhasilan wanita ini adalah ketika terlibat langsung dalam proses kreatif pembuatan animasi kartun Upin & Ipin. Tak ada yang tak mengenal tokoh fiktif yang hadir di layar kaca setiap hari ini. chiki pun semakin mantap dan yakin akan jalan pilihan hidupnya di dunia animasi.

Setelah memutuskan kembali ke Indonesia, Chiki pun mendirikan sebuah perusahaan animasi bernama Monso House. Ia juga kerap membagikan ajakan untuk damai antara rakyat Indonesia dengan Malaysia sebagai negara satu rumpun yang bertetangga.

Dalam dunia musik pun Chiki terus menghasilkan karya. Terbukti pada tahun 2016 ia menelurkan album pertamanya. Lagu-lagu dengan nuansa dan warna pop menjadi pilihannya. Semua proses pembuatan album ini dikerjakannya sendiri dengan proses kreatif yang menakjubkan. Mulai dari memikirkan desain cover album, membuat lagu-lagunya, memilih nama dan judul lagu, hingga gencar mendistribusikannya.

Sisi Menarik Lain dari Marsha Chikita

  1. Pintar bermusik dan bernyanyi. Biasanya kegiatan bermusik ini dilakukan bersama sang ayah, Ikang Fawzi. Ia bisa memainkan alat musik gitar dan akordeon.
  2. Jiwa sosialnya tinggi. Saat sedang menempuh pendidikan di Malaysia, Marsha sudah gemar membantu anak-anak terlantar dalam bentuk memberikan makanan. Juga, membantu mereka belajar, terutama anak-anak yang putus sekolah sehingga berjualan di jalan.
  3. Memilih menetap dan berkarya di Malaysia di bidang animasi. Bahkan akhirnya memutuskan untuk mendirikan perusahaan animasi bersama teman-temannya. Namun yang menarik adalah, perusahaan tersebut tetap memiliki khas negara Indonesia dan memang didirikan di Indonesia.
  4. Ia tidak hanya memiliki talenta dalam menggambar untuk kepentingan animasi, tapi juga menggambar dalam artian menciptakan lukisan. Lukisannya termasuk karya seni rupa modern.
  5. Kerap dijuluki animator cantik di Indonesia.
  6. Berhasil menghadirkan warna yang sangat berbau Indonesia dalam serial Upin & Ipin, yaitu dengan kehadiran tokoh bernama Santi. Diceritakan, tokoh ini adalah murid pindahan dari Jakarta, Indonesia.

Sosok Marsha Chikita seharusnya bisa menunjukkan kepada Anda semua, bahwa terlahir dari orang tua yang terkenal tidak serta-merta menjadikan diri Anda “wah”.

Seperti halnya Chiki, diperlukan kerja keras, keinginan mengembangkan diri, dan terus belajar, agar bisa sukses serta bisa membuktikan diri.

Baca juga sosok inspiratif lainnya; #7 Wanita Indonesia yang Mendunia Era Milenial

Related Posts

Published in Inspirasi Tokoh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *