Apakah Moisturizing Emina Boleh Dipakai Malam Hari?

Apakah Moisturizing Emina Boleh Dipakai Malam Hari

Untuk yang bertanya-tanya, apakah moisturizing Emina boleh dipakai malam hari, Anda berada di tempat yang tepat! Pasalnya, Jeng Susan akan coba menjelaskan hal tersebut dengan lebih merinci pada artikel ini. 

Semakin berkembangnya zaman, kebutuhan primer pun jadi bertambah. Yang dahulunya mungkin produk-produk perawatan wajah tidak begitu penting, justru malah sekarang dijadikan sebagai kebutuhan utama, khususnya untuk para wanita. Sekarang, jenis-jenis skincare pun sangat beragam. 

Ada yang fungsinya untuk melawan jerawat yang membandel, mengurangi minyak di wajah, sampai menghambat penuaan dini. Nah, salah satu jenis perawatan wajah yang wajib digunakan setiap hari adalah pelembab atau moisturizer, seperti yang akan kami bahas di dalam artikel ini. 

Namun sebelumnya, Jeng Susan sudah menjelaskan tentang Micellar Water dulu atau Facial Wash. Jika Anda belum membacanya, silahkan disimak lebih dulu artikel tersebut.

Sebenarnya, Apakah Moisturizing Emina Boleh Dipakai Malam Hari?

Emina sendiri merupakan nama brand yang sudah lama populer di Indonesia. Merk kecantikan ini fokus dalam membantu perbaiki masalah kulit remaja hingga dewasa. Selain skincare, merk lokal tersebut juga mengeluarkan banyak produk kosmetik yang aman sekali digunakan untuk wanita usia 15 sampai 25 tahun lebih. 

Kembali lagi membahas soal skincare, salah satu jenis perawatan wajah yang tidak boleh ketinggalan adalah moisturizer. Ini adalah pelembab wajah yang digunakan untuk melembabkan kulit agar lebih sehat dan kenyal. Moisturizer sendiri masuk ke dalam tahapan basic skincare ke-4. 

Emina juga mengeluarkan banyak sekali produk-produk pelembab atau moisturizer yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit. Hmm.. Akan tetapi, apakah moisturizing Emina boleh dipakai malam hari? 

Jawabannya tentu saja boleh, asalkan tidak mengandung SPF. Produk pelembab yang mengandung SPF hanya diperkenankan untuk digunakan pada siang hari saja. Pasalnya, SPF yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang terik. 

Jika Anda menggunakannya pada malam hari, tentu saja bisa menimbulkan whitecast atau komedo putih di area lipatan seperti hidung dan bawah dagu. Akan lebih baik juga jika Anda memilih pelembab Emina yang bertekstur gel untuk digunakan malam hari. 

Meskipun merk lokal tersebut juga mengeluarkan produk-produk pelembab yang bertekstur krim, namun jenis tersebut lebih baik digunakan saat siang hari. 

Rekomendasi Moisturizer Emina untuk Malam Hari

Setelah memahami penjelasan dari apakah moisturizing Emina boleh dipakai malam hari, Jeng Susan juga akan berikan beberapa rekomendasi produk pelembab. Produk pelembab yang akan direkomendasikan tentu saja bisa Anda gunakan pada saat malam hari. Berikut ulasan lebih lanjutnya. 

1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Calming Gel (Rp 30.000 – 20 ml)

Rekomendasi moisturizer Emina untuk malam hari yang pertama adalah Ms. Pimple Acne Solution Calming Gel. Tanpa perlu ditebak-tebak, sebenarnya memang produk pelembab ini memang khusus digunakan pada malam hari. 

Pasalnya, Ms Pimple Acne Solution Calming Gel ini memiliki bahan kandungan Rosebay Willowherb extract, Mild BHA, dan Trehalose 2% di dalamnya, yang mampu bekerja secara intens untuk membuat kulit lembab dan mengurangi minyak berlebih di wajah semalaman. 

Serta ada Anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan kemerahan dan memberikan sensasi segar di pagi hari, tanpa adanya rasa lengket. 

Seperti namanya, Ms. Pimple Acne Solution Calming Gel ini berfungsi untuk meredakan jerawat kemerahan pada kulit wajah. Bahkan untuk Anda yang sedang memiliki kondisi kulit sensitif tidak perlu khawatir! Karena produk moisturizer ini bebas alkohol dan sangat aman. 

2. Emina Aloe Vera Gel (Rp 31.000 – 60 ml)

Inilah pentingnya mengetahui apakah moisturizing Emina boleh dipakai malam hari, karena Anda jadi bisa menentukan, produk mana yang sekiranya cocok untuk kondisi kulit wajah Anda. Nah rekomendasi berikutnya, Anda bisa gunakan pelembab Aloe Vera Gel yang bertekstur gel ini. 

Seperti namanya, Emina Aloe Vera Gel memiliki kandungan 92% ekstrak lidah buaya asli. Lidah buaya sendiri dipercaya sebagai salah satu kandungan terbaik untuk wajah, yang dapat melembabkan dan menenangkan kulit. Tidak heran jika produk ini menawarkan sensasi dingin sesaat setelah menggunakannya. 

Akan tetapi, produk moisturizer tersebut tidak hanya bisa digunakan pada malam hari saja, namun juga pada siang hari. Namun yang perlu diperhatikan, Emina Aloe Vera Gel tidak memiliki kandungan SPF. Jadi jika ingin menggunakannya di siang hari, pastikan setelahnya, Anda juga menggunakan Sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang terik. 

3. Emina Natura Pal Gel Moisturizer (Rp 38.500 – 20 ml)

Beruntungnya Anda berada di artikel tentang apakah moisturizing Emina boleh dipakai malam hari ini, karena Jeng Susan akan memberikan informasi satu produk pelembab yang sangat mantulita. Dalam varian Natura Pal, Emina mengeluarkan satu produk moisturizer yang memiliki tekstur gel. 

Berdasarkan klaim dari halaman resminya, produk pelembab ini ampuh membuat kulit wajah 2x lebih terdehidrasi. Karena teksturnya yang berbentuk gel, Anda akan merasakan nyaman dan ringan saat menggunakannya. Apalagi setelah itu, produk akan dengan cepat meresap ke kulit dan menghidrasi secara optimal.

Selain itu, Natura Pal Gel Moisturizer sudah diperkaya dengan kandungan 100% Natural Pea Extract dan Triple Protection+, yang mampu membantu melindungi kulit dari efek radikal bebas. 

Terlebih, produk ini tidak mengundangkan bahan pewarna apapun yang membuatnya cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Tunggu apa lagi? Gunakan produk varian Emina ini untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab, sehat, dan kenyal!

Moisturizer Emina Dipakai Setelah Apa?

Selain menjelaskan tentang apakah moisturizing Emina boleh dipakai malam hari, Jeng Susan juga akan membahas urutan pemakaian pelembab tersebut yang benar. Karena sampai saat ini, masih ada banyak orang yang belum paham urutan basic skincare yang benar. 

Pasalnya, tidak peduli seberapa mahal produk skincare yang Anda gunakan, jika tidak digunakan sesuai urutan tetap tidak akan mengubah kondisi kulit menjadi lebih sehat. 

Sebenarnya, di atas tadi sudah sempat disebut soal urutan ini. Namun supaya lebih jelas, Jeng Susan akan menjawab pertanyaan tentang Moisturizer Emina dipakai setelah apa. Pelembab adalah produk yang digunakan untuk melembabkan kulit wajah. Tentu saja, pemakaian produk ini harus dilakukan setelah wajah bersih secara menyeluruh dari debu dan kotoran yang menempel di kulit. 

Pelembab harus digunakan setelah Anda melakukan double cleansing atau cuci muka menggunakan Micellar Water dan Facial Wash, lalu diikuti dengan toner. Setelah produk toner diaplikasikan, barulah Anda bisa mulai menggunakan pelembab. Akan tetapi, urutan ini bisa berubah jika Anda juga ingin menggunakan serum wajah. 

Apabila Anda juga menggunakan serum, moisturizer digunakan setelah mengaplikasikan produk tersebut ke wajah. Supaya lebih mudah dipahami, simak tahapan basic skincare yang benar berikut ini:

  • Micellar Water/Milk Cleanser > Facial Wash > Toner > Moisturizer > Sunscreen (hanya siang hari)
  • Micellar Water/Milk Cleanser > Facial Wash > Toner > Serum (opsional) > Moisturizer > Sunscreen (hanya siang hari)

Dengan mengetahui penjelasan lengkap tentang apakah moisturizing Emina boleh dipakai malam hari, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan glowing. Namun yang paling penting, pilihlah produk pelembab yang sesuai dengan tipe dan kondisi kulit Anda!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 13 =

Scroll to Top