Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini 10 Pilihannya

Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa

Supaya bisa tampil lebih cantik dan anggun, Anda harus ketahui perpaduan baju hitam cocok dengan jilbab warna apa saja. Pasalnya, hitam sendiri merupakan warna netral yang cocok digunakan, baik untuk pria maupun wanita. Selain karena memancarkan aura yang elegan, baju berwarna hitam juga bisa memberikan kesan siluet tubuh yang lebih ramping. 

Nah, untuk Anda yang memakai hijab, bisa memadu padankan baju hitam di rumah dengan segala warna hijab yang akan menambahkan kesan cantik dan anggun. Pada kesempatan kali ini, Jeng Susan akan mencoba berikan beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok digunakan dengan baju hitam Anda. Jadi, simak penjelasannya sampai habis, ya!

Baju Hitam Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Pilihan Warnanya

Hitam sebagai warna netral, kerap dijadikan sebagai latar belakang yang dianggap tidak berwarna. Maka dari itu, perlu ditambahkan warna lain untuk membuatnya tampak lebih elegan dan rapi. 

Maka tidak heran, warna hitam seringkali digunakan oleh orang-orang yang menyukai tampilan yang apik, namun tetap simpel. Baiklah, berikut akan Jeng Susan jelaskan apa saja pilihan warna hijab yang bisa Anda gunakan untuk memadu padankan baju hitam

1. Hijab Warna Putih Gading atau Ivory

Untuk menjawab pertanyaan baju hitam cocok dengan jilbab warna apa, maka untuk pilihan yang pertama, Jeng Susan merekomendasikan warna hijab putih gading atau ivory. Selain hitam, putih juga dijadikan sebagai warna netral. Namun supaya lebih menampilkan kesan yang elegan, Anda bisa gunakan warna putih gading (bukan putih biasa). 

Selain tampak lebih anggun, warna putih ini juga masuk ke dalam warna monokrom yang sangat cocok apabila dikombinasikan dengan baju hitam. Anda bisa gunakan hijab pashmina yang berbahan ceruti ala ala selebgram yang akan membuat tampilan jadi kece abiz!

2. Hijab Warna Hitam

Eits, siapa bilang memakai pakaian black on black tidak menarik? Justru kombinasi ini sedang trend, lho! Apalagi di kalangan mbak-mbak yang kerja di kawasan SCBD. Ya, bagaimana tidak, baju dan hijab serba hitam ini justru akan tampak tidak membosankan, dengan menambahkan detail-detail aksesoris yang cantik. 

Misalnya penggunaan jam tangan berwarna gold dapat membantu tampilan menjadi lebih elegan. Selain itu, pemilihan jenis hijab juga memiliki peran supaya gaya pakaian Anda semakin trendy

3. Hijab Warna Terracotta

Untuk menjawab pertanyaan baju hitam cocok dengan jilbab warna apa selanjutnya, Jeng Susan merekomendasikan warna hijab terracotta yang mirip seperti warna batu bata merah. Warna ini tentunya akan menampilkan kesan yang keren saat dipadukan dengan baju berwarna hitam. 

Sehingga baju hitam yang Anda kenakan akan terkesan lebih hangat dan juga tidak membosankan. Ini menjadi salah satu rekomendasi yang paling tepat, jika Anda ingin menambahkan kesan terang yang tidak mencolok. 

4. Hijab Warna Pink Pastel

Menjawab pertanyaan baju hitam cocok dengan jilbab warna apa selanjutnya, Anda bisa menambahkan kesan manis dan feminim dengan perpaduan hijab warna pink pastel. Dijamin deh, pasang mata yang melihatnya akan kagum karena ini merupakan kombinasi warna yang kalem dan lembut. 

Pasalnya, kesan misterius yang dimiliki oleh baju hitam akan terkalahkan dari sentuhan panis si warna merah muda ini. 

5. Hijab Warna Coklat Muda

Akhir-akhir ini, hijab dengan warna coklat muda menjadi populer. Pasalnya, ini merupakan warna yang dianggap sebagai warna “cewek bumi”. Hmm… Sepertinya itu dikarenakan coklat identik dengan warna tanah yang meneduhkan. 

Ide yang bagus jika Anda berani mengkombinasikannya dengan baju warna hitam. Selain menampilkan kesan yang klasik, aura hangat pun juga bisa terpancarkan dari warna hitam pada baju yang digunakan. 

6. Hijab Warna Abu-Abu

Rekomendasi dari baju hitam cocok dengan jilbab warna apa yang selanjutnya, ide yang bagus jika Anda mengkombinasikannya dengan hijab abu-abu. Ini akan menjadi perpaduan warna yang bagus, karena abu-abu sendiri juga termasuk ke dalam warna netral. Selain itu, kesan elegan yang dipancarkannya juga akan membuat tampilan lebih kece. 

7. Hijab Warna Hijau Army

Selanjutnya untuk menjawab baju hitam cocok dengan jilbab warna apa, Anda bisa memilih warna hijab hijau army. Ini menjadi warna hijab yang merefleksikan nuansa alam, kesegaran, sekaligus keteduhan. Jika diibaratkan, warna hitam yang Anda gunakan nantinya akan merefleksikan bebatuan, sedangkan hijau army pada hijab akan merefleksikan warna alami dari dedaunan. Yakin tidak mau coba?

Baca Juga: Kombinasi Baju Warna Hijau Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

8. Hijab Ungu Muda

Banyak yang bilang, warna ungu adalah warna yang norak dan terkesan gelap. Hmm… Tampaknya, pikiran tersebut harus dibuang jauh-jauh. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan tampilan yang cantik dan manis dengan mengkombinasikan warna hijab ungu muda dengan warna baju hitam. 

Sama seperti warna pink pastel di atas, perpaduan ini akan memberikan kesan manis dan feminim. Jadi, cukup sering digunakan oleh para muslimah di luar sana. 

9. Hijab Warna Merah Marun

Anda bisa memilih perpaduan antara hijab merah marun dengan baju berwarna hitam. Selain menampilkan kesan yang elegan, warna merah marun tersebut akan membuat tampilan yang tegas dan kharismatik. Tambahkan aksesoris lainnya, seperti jam tangan yang akan menampilkan kesan lebih modis. 

Jeng Susan juga punya rekomendasi kombinasi warna baju merah marun cocok pake kerudung warna apa saja, yang bisa Anda baca setelah artikel ini. 

10. Hijab Biru Muda

Jawaban untuk baju hitam cocok dengan jilbab warna apa yang terakhir, Jeng Susan merekomendasikan Anda untuk menggunakan perpaduan baju hitam dengan hijab biru muda. 

Sama seperti warna merah marun tadi, warna biru muda ini akan memberikan kesan yang tegas, namun tetap teduh layaknya air laut. Ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampil casual dengan celana jeans yang senada. 

Jadi, ada 10 pilihan kombinasi baju hitam cocok dengan jilbab warna apa saja. Jangan hanya mencoba satu warna, tapi cobalah semua kombinasi warna di atas untuk merasakan pengalaman menggunakan pakaian hitam yang anggun, manis, elegan, dan kharismatik. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 6 =

Scroll to Top