Berbagai Produk Bibir yang Harus Kamu Tahu

Berbagai Produk Bibir yang Harus Kamu Tahu

Produk riasan bibir adalah elemen yang penting dari make-up wajah secara keseluruhan. Menambahkan riasan bibir dalam make-up Anda dapat dengan sekejap mengubah penampilan Anda. Bibir yang menarik bisa menjadikan tampilan Anda terlihat lebih fresh, menarik, dan cantik. Simak informasi berbagai produk bibir yang harus kamu tahu.

Sebelum mendunia, riasan bibir dirancang untuk dipakai oleh para bintang film. Oleh karena itu, lipstik hingga sekarang ini masih dikaitkan dengan tampilan yang glamor dan elegan. Saat ini, kosmetik bibir sudah tersedia dan dapat digunakan oleh semua orang, termasuk pemula yang ingin mulai menggunakan make-up. Terdapat satu kepuasan tersendiri saat bisa mendapatkan tampilan dengan warna bibir yang sesuai dengan riasan keseluruhan.

Pilihan produk bibir sekarang ini bisa dibilang cukup banyak ditemukan. Terdapat berbagai jenis warna, formula, dan juga teknik pengaplikasian yang dapat memberikan efek yang berbeda-beda. Ada yang mencari produk untuk melembapkan, produk untuk memberikan warna natural, produk yang mencerahkan, dan ada juga yang mencari produk bibir untuk membuat terlihat lebih penuh.

Bibir adalah bagian kulit yang sensitif sehingga penting bagi Anda untuk menjaga bibir tetap terhidrasi. Anda bisa mencari produk bibir dengan kandungan yang melembabkan, seperti gliserin, lidah buaya, dan ceramide. Anda harus memiliki produk bibir yang tepat dan sesuai. Setelah itu, jangan lupa untuk mempelajari teknik-teknik dan cara pengaplikasian yang tepat agar bibir Anda bisa terlihat cantik tanpa memakan banyak waktu.

BerbagaiProdukBibiryangHarusKamuTahu Body 1 1

Source: https://www.pexels.com/photo/woman-with-red-lipstick-and-white-shirt-7588569/ 

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa memperoleh tampilan yang menarik tersebut? Berikut adalah berbagai produk bibir yang harus kamu tahu untuk dipertimbangkan dalam rutinitas riasan sehari-hari.

Berbagai Produk Bibir Yang Harus Kamu Tahu

Lip Balm

Produk ini adalah suatu keharusan untuk Anda yang ingin memiliki bibir yang halus dan lembap. Lip balm atau lipbalm berfungsi untuk mengunci kelembaban pada bibir yang akan membantu bibir agar tidak pecah-pecah, kasar, atau terlihat bersisik. Produk bibir ini akan cocok jika Anda memiliki bibir yang kering, terlebih lagi saat musim hujan dan cuaca sedang dingin.

Lip balm dapat digunakan sebelum memakai produk-produk lain agar bibir Anda tetap mendapatkan kelembapan tanpa terkena efek dari bahan-bahan produk bibir lainnya. Jangan lupa untuk melakukan retouch pada bibir saat setelah makan, sebelum tidur, dan sebelum memakai make-up untuk perlindungan ekstra pada bibir Anda.

Lip Tint

Berbeda dengan lipstik atau lip balm, bahan dasar lip tint adalah air yang membantu melembabkan bagi bibir Anda sekaligus memberikan warna yang cantik. Anda cukup mengoleskan lip tint sekali untuk memberikan ilusi warna yang terang dan Anda juga bisa mengoleskanya lagi untuk hasil yang lebih intens.

Produk ini dapat diaplikasikan dengan mudah tanpa takut bibir menjadi pecah-pecah. Dengan formula dan konsistensinya yang menyerupai air, bibir Anda akan terlihat berwarna secara alami. Oleh karena itu, tidak sedikit yang menggunakan lip tint sebagai riasan bibir mereka untuk pergi ke kantor atau sekadar melakukan aktivitas ringan sehari-hari.

Lip Gloss

Lip gloss adalah produk yang cocok untuk Anda yang memiliki bibir kering karena hasil pengaplikasian produk ini akan memberikan kilau untuk mencerahkan wajah Anda secara keseluruhan. Tidak hanya itu, lip gloss juga membantu menjaga kelembapan kulit bibir Anda dengan formula yang tebal dibandingkan lip tint.

Hasil akhir dari lip gloss bersifat mengkilau sebab formula produk ini bersifat cair. Banyak yang senang dengan produk ini sebab lip gloss bisa dipakai setelah lipstik dan menjadi poin tambahan untuk meningkatkan tampilan menjadi lebih feminin. Namun, jangan lupa untuk melakukan retouch beberapa jam sekali agar tetap tampil optimal.

BerbagaiProdukBibiryangHarusKamuTahu Body 2

Source: https://www.pexels.com/photo/man-holding-lip-gloss-applicator-9741934/ 

Sheer Lipstick

Sheer atau satin lipstick merupakan produk yang cocok untuk Anda yang sedang mencari produk bibir tanpa memberikan efek kering atau pecah-pecah. Kandungan minyak dalam jenis kosmetik ini akan membantu mengembalikan kelembaban pada bibir Anda sekaligus memberikan warna yang terang dan mengkilap.

Untuk memastikan warna pada lipstikk menempel, Anda perlu mengaplikasikan lipstik ini beberapa kali. Formulanya yang ringan akan memberikan kesan natural pada wajah Anda seperti tidak menggunakan make-up. Walau begitu, sheer lipstick tidak dapat bertahan lama dan harus dioleskan beberapa jam sekali agar tetap telihat lebih cerah dan berwarna.

Matte Lipstick

Berbeda dengan sheer lipstick, matte lipstick tidak memberikan hasil yang mengkilau atau terang. Sebaliknya, mereka akan menunjukkan warna bibir yang intens bak menyatu langsung dengan kulit bibir. Produk ini mampu bertahan lebih lama dari produk bibir lain pada umumnya dan sedikit banyak memiliki efek yang dapat mengeringkan.

Walau begitu, sekarang sudah tersedia banyak matte lipstick yang mengandung vitamin E atau aloe vera untuk mempertahankan kelembapan dalam bibir Anda. Dengan tingkat pigmentasi yang tinggi, pengaplikasian matte lipstick memberikan hasil yang lebih halus, lebih tebal, tetapi tetap memperlihatkan tampilan yang awet muda.

Lip Liner

Liner adalah produk yang bisa digunakan untuk membatasi garis luar bibir Anda. Produk ini dapat membantu Anda membuat outline yang cocok dan pas, tergantung dari hasil yang Anda inginkan. Tidak sedikit selebriti yang menggunakan lip liner untuk membentuk bibir yang lebih besar dan bervolume. Anda juga bisa mengaplikasikannya ke seluruh bibir sebagai warna dasar yang bisa tahan lama.

Jangan lupa untuk berhati-hati dalam memilih warna lip liner. Pastikan liner yang Anda punya memiliki warna yang mendekati dengan lipstik yang akan Anda gunakan. Memakai warna lip liner yang lebih gelap dari warna lipstik akan terlihat tidak alami. Anda bisa menggunakan ini sebagai pembatas, lapisan dasar, atau membuat efek gradasi pada bibir.

Lip Stain

Mengoleskan lip stain dapat memberikan warna yang terang dan tahan lama pada bibir, sehingga cocok untuk dipakai saat acara-acara penting yang berlangsung seharian. Umumnya, produk ini memiliki tingkat kekiluan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan sheer lipstick. Formulanya bersifat sangat ringan dan Anda tidak akan merasa seperti menggunakan lipstik.

Sesuai namanya, lip stain memiliki pigmentasi yang tinggi dan Anda harus bisa berhati-hati mengapliaksikan produk ini untuk menghindari bibir yang berantakan. Walau begitu, lip stain akan membuat bibir Anda terasa kering. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan lip gloss setelah lip stain untuk memberikan kilau tambahan.

Lip Plumper

Lip plumper adalah produk yang dapat membantu membuat bibir Anda terlihat lebih besar dan bervolume. Jenis kosmetik ini mengandung sedikit banyak bahan-bahan yang akan memicu iritasi kecil pada bibir, sehingga efek bengkak akan muncul. Untuk Anda yang ingin mencoba, akan lebih baik untuk melakukan konsultasi agar menghindari efek alergi pada kulit dan wajah.

Produk ini diketahui bersifat kering dan dapat menimbulkan pecah-pecah pada bibir. Maka dari itu, banyak yang menyarankan untuk menggunakan lip balm setelah mengaplikasikan lip plumper. Produk ini akan bertahan efeknya hingga 4-5 jam sebelum retouch untuk efek yang maksimal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top