Bisnis

Berbagai Bisnis Online Mudah untuk Pelajar

Bisnis online memanglah menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman yang ada dan membuat semuanya serba online,...

Written by SEO Expert · 2 min read >
Berbagai Bisnis Online Mudah untuk Pelajar

Bisnis online memanglah menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman yang ada dan membuat semuanya serba online, maka tak heran jika bisnis pun mengikutinya. Dengan kemudahan ini, maka semua usia bisa mengikutinya termasuk pelajar.

Tak ada salahnya bagi pelajar untuk mencoba memulai bisnis online. Dengan memulai bisnis online, tentu saja akan menambah pemasukan dan uang saku bukan? Lalu, apa saja referensi yang bisa dijadikan bisnis bagi pelajar? Yuk simak ulasan berikut ini!

Bisnis Jualan Online dengan Menjadi Reseller

Bisnis Online Mudah untuk Pelajar

Membuka usaha dengan berdagang di online shop adalah bisnis online yang sangat populer di kalangan pelajar. Para pelajar biasanya menggunakan cara sebagai reseller karena lebih mudah dan tidak mengeluarkan banyak modal.

Sistem bisnis reseller juga sangat beragam mulai dari membeli produk lalu menjualnya atau menjual produk tanpa membelinya terlebih dahulu.

Banyak pelajar yang memulai bisnis ini dengan berbagai produk yang dipasarkan, mulai dari alat tulis, pakaian, hingga aksesoris.

Baca Juga: Tips Membeli Sepatu Online agar Aman

Melakukan Bisnis Jual Pulsa

Ide bisnis online untuk pelajar yang tidak kalah populer adalah jual pulsa dan layanan pembayaran tagihan, serta membuka toko online. Bisnis ini cukup mudah dijalankan dan tidak membutuhkan perangkat khusus.

Pelajar hanya memerlukan smartphone dan koneksi internet yang stabil dan tidak membuang banyak waktu.

Target konsumen dari bisnis ini juga sangat beragam, mulai dari teman sekolah, guru, hingga masyarakat luas. Kebutuhan pulsa dan paket data juga sangat tinggi saat ini. Hampir semua orang juga sudah menggunakan smartphone, sehingga peluang bisnis ini sangat terbuka lebar.

Afiliasi di Sosial Media

Bisnis afiliasi pada dasarnya sama halnya  dengan bisnis paid promote. Keduanya sering disebut sebagai bisnis online tanpa modal. Hal yang membedakan adalah pada sistem pembayaran dan cara menampilkan produknya.

Jika dalam sistem paid promote, pemberi jasa biasnya memberikan informasi tentang bagaimana keunggulan produk tersebut.

Beberapa influencer juga menampilkan cara menggunakannya. Kemudian menerima bayaran segera setelah iklan berhasil diunggah.

Pada sistem afiliasi, penyedia jasa ini akan membagikan informasi tentang keunggulan produk dan memberikan link afiliasi tertentu. Bayaran akan diterima jika ada konsumen yang menggunakan link afiliasi yang dibagikan.

Bisnis ini cocok bagi pengguna yang memiliki sosial media dengan jumlah pengikut yang banyak. Semakin banyak jumlah pengikut, maka kemungkinan link afiliasi yang digunakan juga semakin tinggi.

Desain Grafis dan Video Editing yang Menjanjikan

Bisnis online satu ini banyak dicari oleh banyak pihak. Hal ini karena kebutuhan di pasaran juga sangat tinggi. Pelajar bisa mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan desain grafis dan video editing bahkan dari tutorial melalui youtube lho.

Tarif yang dipasang dalam bisnis ini juga terbilang tinggi dan banyak yang membutuhkannya. Sehingga sangat cocok dicoba untuk pelajar dalam membuka usaha bisnisnya.

Menjadi Penulis di Dunia Online

Bagi pelajar yang memiliki hobi menulis, memanfaatkan peluang ini tentunya akan sangat bermanfaat.

Hal ini karena bisa menjadi ladang bisnis dalam dunia online lho. Misalnya dengan memanfaatkan blog yang bisa dipasang adsense atau iklan.

Baca Juga: Analisis Prospek Toko Sepatu Online Menguntungkan

Selain itu, banyak juga platform jasa penulis yang membutuhkan jasa ini sebagai freelancer sehingga dapat menjadi alternative mendapatkan uang

Menjadi Content Creator Online

Penggunaan sosial media belakangan ini menjadi sebuah tren yang tidak bisa dihindari. Bagi kaum milenial, sosial media sudah menjadi barang sehari-hari. Maka tak heran kemudian muncul berbagai hiburan kreatif di dalamnya.

Selain sebatas hiburan, konten dipublikasikan di media sosial ini bisa menjadi ladang bisnis online lho. Salah satunya adalah video di youtube.

Video mulai dimonetisasi oleh YouTube jika sudah memenuhi persyaratan minimal jumlah tayangan, jumlah subscribers, jumlah penonton. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menghasilkan video yang berkualitas dan menarik pengguna YouTube.

Demikian beberapa ide bisnis online yang bisa dijalankan oleh pelajar dan meraih banyak keuntungan. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga:

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile
8 Ide Bisnis Kuliner di Bandung

8 Ide Bisnis Kuliner di Bandung

SEO Expert in Bisnis
  ·   3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *