Apa itu Brazilian Wax?

brazilian wax

Anda pasti pernah mendengar tentang orang Brasil. Mereka menciptakan sebuah teknik waxing bikini yang berasal dari negara Amerika Selatan. Tempat ini yang terkenal dengan musik jazznya yang luar biasa, pantainya yang menakjubkan, dan hutan hujan Amazon.

Tapi pernahkah Anda mendengar tentang Brazilian wax? Ini seperti Brazilian wax namun versi yang setara dengan pria. Biasanya jenis wax ini akan tersedia di spa di dekat Anda. Anda mungkin mencarinya karena sejumlah alasan.

Beberapa lebih suka tampilan dan nuansa untuk diri mereka sendiri, yang lain melakukannya untuk dinikmati pasangan mereka, dan yang lain mungkin memilih untuk mendapatkan wax untuk acara-acara khusus, alasan kerja, atau perjalanan ke pantai.

Sejujurnya, banyak orang akan gugup untuk mendapatkannya dan awalnya enggan. Banyak orang juga takut akan potensi rasa sakit, baik selama perawatan maupun setelahnya. Dan bagaimana dengan rambut yang tumbuh ke dalam di hari-hari berikutnya, atau perawatan saat rambut tumbuh?

Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang. Baca terus untuk mengetahui semua tip pro untuk mempersiapkan dan menerima perawatan lilin Brazilian.

Manfaat Waxing Brazilian Waxing

Karena waxing tubuh Anda terutama merupakan pilihan kosmetik berdasarkan preferensi individu, manfaatnya sebagian besar estetika dan bahkan mungkin psikologis.

Pria mempertimbangkan untuk melakukan layanan ini terutama untuk tujuan higienis. Rasanya sangat bersih. Pria saat ini ingin merasa percaya diri.

Brazilian wax terkenal karena pria menyadari bahwa mereka juga ingin merasa bersih. Sejak dulu, pria dan wanita mulai memiliki tujuan dan preferensi yang berbeda beda.

Hari ini, orang Brasil hanyalah salah satu contoh dari perlakuan yang sebelumnya berdasarkan gender yang sekarang umum untuk dinikmati semua orang.Ini bukan layanan yang dilihat dengan stigma feminin. Sebaliknya, orang melihatnya sebagai layanan dasar yang bersih dan higienis.

Beberapa manfaat utama adalah sebagai berikut:

  • Menghaluskan kulit
  • Menonjolkan bagian pribadi seseorang
  • Dapat meningkatkan kemudahan membersihkan dan melembabkan kulit
  • Mendinginkan area di musim panas
  • Bagaimana Mempersiapkan Diri Untuk Perawatan Brazilian Wax

Secara umum, para ahli kami memberi tahu kami bahwa persiapan minimal diperlukan sebelum perawatan. Tetapi jika Anda biasanya mencukur area yang di-wax, Anda perlu menunggu sampai ada pertumbuhan kembali yang cukup.

Minimal tiga minggu adalah waktu yang disarankan. Jika bulunya terlalu pendek, waxing mungkin tidak bisa mencabut bulu dan mencabutnya dari akarnya. Ini dapat menyebabkan iritasi yang tidak perlu. Rambut harus memiliki panjang yang tepat untuk di-wax.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda telah melakukan yang terbaik untuk menghilangkan minyak, losion, atau krim dari area yang di-wax, karena terkadang dapat menghambat keefektifan perawatan. Sebelum waxing, cobalah untuk menghilangkan lotion apa pun. Jika klien tidak sempat melakukannya sebelum kedatangan, kami dapat menghilangkan losion, krim, dan kotoran menggunakan produk persiapan lilin. Sementara itu, kami menyarankan pendekatan yang lebih sederhana yaitu pastikan Anda mandi dan dibersihkan.

Apa yang Diharapkan Selama Perawatan Lilin Brazilian

Pertama, penting untuk mengomunikasikan dengan tepat bagian tubuh mana yang ingin Anda wax, karena ini akan membantu Anda memilih opsi perawatan yang tepat.

Ada tiga teknik utama yang mengandalkan posisi tubuh. Mereka bisa dibaringkan menyamping, merangkak, atau posisi khas kita, seperti bayi yang digendong dengan kaki di atas. Inti dari waxing yang sebenarnya dalam metode ini adalah bagaimana kita menghilangkan rambut dan mengibaskan pergelangan tangan saat kita menarik stripnya.

Sebelum masuk ke proses hair removal, anda akan dioleskan bedak pada area yang di-wax untuk menyerap minyak atau losion. Lilin itu sendiri terasa hangat dan menyenangkan saat bersentuhan, dan rasa sakitnya minimal dan berumur pendek. Anda juga bisa mengoleskan minyak untuk melindungi kulit, jadi ketika anda mengelupas lilin jauh lebih aman. Karena ini menghilangkan rambut tanpa menarik kulit, yang biasanya menjadi penyebab perawatan waxing yang menyakitkan.

Perawatan Di Rumah vs. Perawatan Profesional

Meskipun Anda dapat melakukan waxing pada bagian tubuh tertentu di rumah, kami tidak akan merekomendasikannya dengan Brazilian. Di luar kerumitan dan potensi kekacauan lilin pada permukaan lain, Anda cenderung kurang berhasil menghilangkan rambut dari area yang sulit dijangkau.

Dan potensi rasa sakit juga lebih tinggi jika Anda tidak dapat melihat apa yang Anda alami. kembali melakukan. Karena itu, yang terbaik adalah pergi ke profesional untuk hasil yang paling menyeluruh dan nyaman.

Jika Anda memutuskan DIY adalah pilihan terbaik untuk Anda, Brazilian di rumah dimungkinkan dengan produk yang bagus dan teknik yang cermat. Banyak kit lilin tersedia di pasaran, masing-masing dengan formulasi berbeda. Saat mencoba wax di rumah, pastikan untuk mengikuti petunjuk produk tertentu untuk menghindari kesalahan menyakitkan atau hasil yang tidak diinginkan.

Hasil

Hasil wax Brazilian rata rata jika dilakukan di sebuah salon akan sangat positif. Prosedurnya sendiri cukup cepat dan secara mengejutkan tidak terlalu menyakitkan daripada yang saya perkirakan. Yang terpenting, anda bisa menikmati penampilan dan rasa halus dari kulit saya setelah perawatan.

Anehnya, meskipun banyak orang memiliki kulit yang sangat sensitif, tidak akan mengalami jerawat atau reaksi yang signifikan sama sekali seiring berjalannya waktu.

Anda tidak akan merasakan iritasi atau gatal seperti saat bercukur. Rambut Anda akan tumbuh kembali lebih lembut. Setelah sesi ketiga, Anda akan melihat semakin sedikit rambut yang tumbuh kembali. Hasil tentu saja, akan berbeda-beda pada setiap orang. Begitu juga dengan lamanya waktu yang dibutuhkan.

Proses Rehabilitasi

Kami selalu merekomendasikan untuk tidak berolahraga atau aktivitas keras apa pun untuk menjaga kulit tetap kering dan sejuk sebaik mungkin selama 24 jam pertama. Kemudian setelah itu, kembali ke rutinitas normal Anda.

Biaya

Biaya rata-rata untuk Brazilian penuh akan bervariasi tergantung di mana Anda tinggal. Di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, perkirakan untuk membayar sekitar Rp 300 ribu atau lebih. Jika Anda mencoba untuk wax di rumah, Anda akan menemukan pilihan di toko obat lokal Anda mulai dari sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu saja. Sekian adalah artikel Jengsusan terkait brazilian wax.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top