5 Cara Melakukan Defisit Kalori

Cara Melakukan Defisit Kalori

Cara melakukan defisit kalori adalah ketika Anda mempunyai lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar. Ini juga kadang kadang disebut defisit energi karena kalori adalah satuan panas atau energi. Terlepas dari terminologi, defisit kalori sangat penting untuk menurunkan berat badan.

Namun perlu dicatat bahwa tidak semua ahli gizi atau peneliti setuju bahwa menurunkan berat badan berlebih semudah memotong sejumlah kalori per hari. Di bawah ini akan menjelaskan defisit kalori dan bagaimana menjaga ekspektasi penurunan berat badan yang realistis saat mengurangi makanan Anda.

Apa Itu Kalori?

Kalori adalah satuan energi yang digunakan untuk menghitung seberapa banyak energi dalam sebuah makanan. Ini adalah jumlah panas yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu satu gram air sebesar satu derajat Celcius.

Kalori dalam makanan memberikan energi dalam bentuk panas sehingga tubuh kita dapat tetap berfungsi meskipun dalam keadaan istirahat.

Kalori yang dibakar melalui olahraga dan gerakan non olahraga

Kalori yang terbakar selama pencernaan akan digunakan untuk berbagai hal penting. Contohnya adalah seperti mempertahankan fungsi di dalam tubuh manusia. Kalori yang Anda bakar untuk mempertahankan fungsi tubuh yang penting. Seperti pernapasan dan sirkulasi darah

Untuk mengetahui berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh Anda untuk melakukan fungsi dasar, Anda dapat memperkirakan tingkat metabolisme istirahat. Setelah Anda mengetahui tingkat metabolisme istirahat Anda, Anda dapat menggunakan kalkulator untuk memperkirakan total pengeluaran energi harian Anda. Anda juga bisa diuji di laboratorium atau klub kesehatan.

Apa Itu Defisit Kalori?

Anda membuat defisit kalori jika Anda mengambil lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh Anda untuk melakukan semua fungsi yang diperlukan. Misalnya, jika Anda menggunakan 2.000 kalori hari ini tetapi hanya mengonsumsi 1.800, Anda mengalami defisit 200 kalori. Ini secara langsung akan menurunkan ebrat badan anda.

Ketika terjadi defisit kalori, tubuh Anda mendapatkan energi atau bahan bakar dari lemak yang tersimpan. Dalam hal ini, lemak yang disimpan adalah energi yang disimpan.

Tubuh Anda dapat menggunakannya untuk terus bergerak daripada menggunakan energi dari makanan. Ketika tubuh Anda membakar lemak untuk energi, Anda kehilangan berat badan.

 Cara Meningkatkan Pengeluaran Energi Harian Anda

Menciptakan Defisit Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Ada beberapa informasi yang menyarankan Anda memerlukan defisit kalori 3500 kalori per minggu untuk menurunkan satu pon berat badan. Misalnya, para dokter menyarankan untuk memotong 500 kalori setiap hari untuk mencapai tujuan ini.

Penelitian menunjukkan bahwa gagasan 3500 kalori dalam satu pon berat badan berasal dari tahun 1950 an. Sejak saat itu, banyak orang menaruh acuan pada informasi tersebut. Ini adalah cara melakukan defisit kalori yang cukup efektif.

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan dengan mengurangi kalori. Anda mungkin pernah mengalami efek ini sendiri. Namun, banyak penentang ideologi ini mengatakan bahwa menurunkan berat badan tidak sesederhana menciptakan defisit kalori tertentu.

Saat mengurangi kalori, tubuh Anda memiliki beberapa mekanisme untuk mencegah penurunan berat badan. Metabolisme Anda melambat, kadar hormon berubah, sensasi lapar meningkat, dan Anda mungkin menjadi kurang aktif bahkan tanpa disadari

Efek ini normal dan terjadi karena, sepanjang evolusi manusia, masa kelaparan dan kelaparan adalah hal biasa. Mereka yang bisa menghemat energi dengan memperlambat penurunan berat badan lebih mungkin untuk bertahan hidup dan mewariskan gen mereka

Penurunan Berat Badan Tidak Linier

Saat membuat defisit kalori berdasarkan angka seperti 3500 kalori per pon, Anda mungkin mengharapkan penurunan berat badan yang linier dan konsisten. Namun, tubuh manusia itu kompleks, dan penurunan berat badan biasanya tidak hilang secara linier.

Ada beberapa penelitian di mana subjek mengurangi asupan kalori mereka dengan jumlah tertentu setiap hari namun kehilangan berat badan secara signifikan. Lebih sedikit daripada yang diperkirakan berdasarkan aturan 3500 kalori. Berdasarkan temuan mereka, mereka menyimpulkan bahwa menurunkan berat badan lebih merupakan kurva daripada garis.

Dengan kata lain, meskipun subjek terus makan lebih sedikit kalori daripada yang mereka keluarkan, penurunan berat badan mereka mulai berkurang dibandingkan melanjutkan pada tingkat awalnya.

Beberapa ahli diet setuju, menambahkan bahwa beberapa faktor mempengaruhi penurunan berat badan, dari jenis kelamin hingga kebiasaan olahraga dan banyak lagi, dan defisit kalori hanya satu.

Satu hal yang tampaknya disepakati para ahli adalah bahwa defisit kalori dapat membantu penurunan berat badan. Namun, jumlah yang dapat membantu bervariasi berdasarkan berbagai faktor. Mengingat hal ini dapat membantu Anda mempertahankan harapan yang realistis saat mencoba menurunkan berat badan.

Cara Melakukan Defisit Kalori

Meskipun tampaknya sederhana untuk membuat defisit kalori dan menurunkan berat badan, banyak orang berjuang dengan prosesnya karena tidak semudah kelihatannya.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu membuat diri Anda kelaparan dengan diet atau jus cepat saji. Membuat defisit kalori untuk berat badan tidak susah.

Sesuaikan Ukuran Porsi

Jika Anda menyesuaikan ukuran porsi Anda, meningkatkan kebiasaan ngemil, dan memilih makanan yang kaya nutrisi dan mengenyangkan pada waktu makan. Anda mungkin akan mengonsumsi lebih sedikit kalori setiap hari secara alami sambil meningkatkan asupan makanan padat nutrisi yang membuat Anda tetap berenergi dan puas.

Penting untuk tidak makan terlalu sedikit saat mencoba menurunkan berat badan karena ini dapat mengurangi kemungkinan penurunan berat badan yang berkelanjutan. Fokus saja pada peningkatan asupan volume tinggi. Sehingga ini bisa mengisi makanan bernutrisi tinggi daripada berkonsentrasi pada pengurangan makanan.

Latihan setiap hari

Jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh Anda setiap hari tergantung pada tingkat aktivitas Anda. Ini termasuk latihan yang Anda lakukan dan juga gerakan fisik non olahraga Anda. Jika Anda meningkatkan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh Anda tetapi tetap mengonsumsi jumlah kalori yang sama dari makanan, Anda akan mengalami defisit kalori.

Aktivitas fisik sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda, jauh melampaui potensi penurunan berat badan. Berfokus pada penambahan gerakan yang Anda nikmati dalam hari hari Anda membantu meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik Anda. Penurunan berat badan dapat terjadi secara alami sebagai akibat dari peningkatan aktivitas Anda tanpa merasa seolah olah olahraga hanyalah alat untuk membakar kalori.

Olahraga memiliki efek pada rasa lapar dan nafsu makan Anda. Aktivitas sedang hingga intens dapat menumpulkan rasa lapar tanpa meningkatkan jumlah yang Anda makan di kemudian hari. Artinya, menambah aktivitas fisik dapat meningkatkan pembakaran kalori, mengurangi rasa lapar, dan menciptakan defisit kalori alami tanpa fokus pada cara melakukan defisit kalori. Sekian adalah tips terbaik hari ini dari jengsusan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =

Scroll to Top