Skip to content →

Cara Membentuk Karakter agar Menjadi Wanita yang Menarik

Last updated on Februari 22, 2019

Setiap wanita bisa berubah untuk menjadi lebih baik. Perubahan memang tidak bisa dilakukan dalam sekejap. Dibutuhkan proses yang panjang. Bagi Anda yang ingin mengubah karakter Anda menjadi pribadi yang lebih unik dan spesial. Anda bisa memulainya dari hal kecil hingga besar. Perubahan jadi pribadi yang lebih baik tentu bisa memikat perhatian pria pada diri Anda. Berikut ini cara membentuk karakter agar menjadi wanita yang menarik.

Inilah Cara Membentuk Karakter agar Menjadi Wanita yang Menarik dan Mempesona

  • Menambah Wawasan

Pengetahuan bisa membuat Anda tampil lebih menarik. Cara membentuk karakter agar menjadi wanita yang menarik ini, akan membuat Anda terlihat lebih berkelas. Anda bisa menambah pengetahuan dengan banyak membaca, menyimak berita, mencari info menarik, dan lain-lain. Manfaatkan sifat ingin tahu Anda supaya Anda lebih termotivasi untuk membaca sesuatu.

Jika Anda merasa kesulitan memulai kebiasaan baru ini. Anda bisa mengawalinya dengan memperdalam minat Anda. Apabila Anda suka berkebun, belilah buku tentang jenis tanaman dan cara berkebun. Menambah pengetahuan dari hal-hal yang Anda suka akan memudahkan Anda dalam memupuk kebiasaan baik ini.

  • Jangan Membandingkan

Sudah hal yang lumrah jika Anda terkadang menginginkan dan membandingkan diri dengan wanita lain. Akan tetapi, Anda harus bisa mengurangi dan mengontrol pemikiran tersebut. Perbandingan hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk. Soalnya, orang lebih cenderung melakukan perbandingan untuk mencari hal yang tidak mereka punya daripada hal yang sudah mereka miliki.

Perbandingan akan menyebabkan Anda stres dan tidak bersyukur. Terimalah hal yang sudah Anda miliki. Sebab, hal-hal tersebutlah yang menjadikan diri Anda pribadi yang berbeda. Selalu tanamkan pemikiran yang penuh syukur dan rasa puas agar Anda tidak mudah membandingkan diri dengan wanita lain.

Berpikiran Terbuka dan Berani Berpendapat

Cara membentuk karakter agar menjadi wanita yang menarik yaitu dengan berpikir terbuka dan bisa berpendapat. Saat Anda membuka pemikiran Anda terhadap orang lain dan hal baru. Anda akan mendapat pembelajaran yang berguna. Pemikiran terbuka akan memperdalam pengalaman dan pemahaman Anda akan suatu hal. Anda juga jadi terbiasa dengan perbedaan sehingga membuat pribadi Anda tampak lebih baik.

Keberanian berpendapat bukanlah hal yang mudah. Saat Anda berani berpendapat orang akan memahami diri dan pola pikir Anda dengan lebih baik. Pastikan saat Anda berani berpendapat Anda juga siap untuk menerima pendapat orang lain. Dengan demikian, Anda jadi pribadi yang tidak egois.

Tidak Mudah Terpengaruh

Perkataan orang tidak selalu benar dan bermanfaat untuk Anda. Gunakan kekuatan diri Anda untuk menjaga prinsip yang Anda anggap benar. Jangan dengarkan perkataan orang yang berusaha mengubah prinsip dan sikap Anda hanya demi kepentingan mereka bukan kepentingan Anda. Jika Anda mengikuti perkataan orang-orang tersebut, Anda hanya akan berakhir dengan penyesalan tanpa pernah merasa berkembang. Ambil keputusan dengan pertimbangan Anda.

Hargai Keunikan Diri Anda

Tahukah Anda bahwa pribadi orang tidak pernah ada yang sama persis? Setiap wanita punya pribadi yang menjadikannya bernilai dan unik. Anda sepatutnya menghargai hal tersebut dengan merasa nyaman terhadap diri Anda. Kenali lebih dalam pribadi Anda yang sebenarnya. Lakukan refleksi untuk lebih mendapat gambaran tentang diri Anda. Pahami kekuatan dan kelemahan diri Anda. Lalu terimalah diri Anda apa adanya.

Jangan Berubah Demi Lingkungan

Selanjutnya, cara membentuk karakter agar menjadi wanita yang menarik adalah berubah karena keinginan diri. Perubahan karena keinginan orang lain hanya menjadikan Anda pribadi yang tidak utuh. Saat Anda memutuskan untuk berubah lakukan hal tersebut atas keinginan diri Anda.

Perbuahan yang disebabkan karena keputusan orang lain atau harapan lingkungan sekitar hanya akan menjadi beban Anda. Niat yang diawali dari diri sendiri akan lebih kuat dan hasilnya lebih baik dibanding keinginan yang muncul karena lingkungan sekitar Anda. Oleh karena itu, jangan mudah terjebak dengan harapan untuk mendapat penerimaan lingkungan dengan melakukan perubahan.

Perbaiki Penampilan Tanpa Operasi Plastik

Perubahan penampilan akan membuat karakter Anda makin kuat. Anda tidak perlu melakukan perubahan tubuh Anda dengan melakukan operasi. Anda bisa mengubah penampilan dengan mencari pakaian yang sesuai dengan selera Anda, memotong rambut sesuai keinginan, menggunakan kosmetik, dan lain sebagainya. Pilihlah penampilan yang bisa membuat Anda nyaman dengan diri Anda.

Sifat yang Sebaiknya Anda Hindari untuk Jadi Pribadi yang Berkembang dan Tampak Memikat Bagi Pria

Sangat Bergantung

Setelah sebelumnya sudah membahas tentang cara membentuk karakter agar menjadi wanita yang menarik. Hal lain yang bisa Anda pelajari adalah sifat tidak menyenangkan dari wanita yang membuat pria tidak tertarik. Sifat pertama yaitu ketergantungan yang berlebihan.

Wanita yang selalu menggantungkan diri dengan orang lain dan tidak punya pribadi, membuat mereka tampak tidak punya daya tarik.

Tidak Mengutarakan Kemauan

Komunikasi bisa jadi cara untuk memberi kesan pada orang lain. Wanita yang tidak mengomunikasikan kemauannya dan mengandalkan orang lain untuk memutuskan, tampak tidak punya pribadi yang kuat. Hal ini bisa membuat orang lain merasa kesal dan membuat para pria enggan menjalin hubungan.

Terlalu Fokus pada Penampilan

Perubahan penampilan menjadi lebih baik memang sangat penting. Akan tetapi, hal tersebut tidak lagi baik jika Anda terlalu berfokus pada penampilan. Saat Anda terlalu sibuk dengan penampilan Anda, kesan orang menjadi tidak terlalu baik. Terlebih jika Anda juga menuntut orang lain atau pacar Anda untuk juga mengubah penampilan yang bukan cerminan diri mereka. Hal tersebut bisa membuat orang lain menjadi sangat kesal dengan Anda.

Mudah Terbawa Perasaan

Hal yang wajar jika Anda merasakan kekecewaan atau kesedihan, tetapi bukan berarti Anda harus terus berlarut-larut. Sikap seperti itu hanya membuat orang di sekitar Anda merasa lelah saat bersama dengan Anda. Apalagi Anda termasuk orang yang mudah sedih karena hal-hal kecil. Anda akan terlihat lemah dan kurang menawan.

Menjelekkan Wanita Lain

Sikap tidak puas pada diri sendiri dan merasa rendah diri sering kali muncul dalam bentuk menjelekkan orang lain. Jika Anda sering melakukannya Anda lebih baik menghilangkan kebiasaan buruk ini. Selain bisa mempengaruhi hubungan Anda dengan orang sekitar. Sikap ini juga menjadikan diri Anda terlihat tidak aman dan kurang percaya diri.

Jangan Mudah Mengeluh

Mengeluh memang terkadang bisa dilakukan untuk sedikit meringankan beban, tetapi keluhan yang berlebihan jelas bukan hal yang baik. Keluhan membuat Anda menjadi pribadi yang negatif. Selain itu, Anda jadi terlihat sebagai pribadi yang kurang bersyukur dan tidak bisa bekerja keras. Ubahlah kebiasaan ini jika Anda punya perilaku ini.

Cemburu Berlebihan, ini juga tidak boleh

Cemburu pada pasangan atau orang lain dalam batas tertentu adalah wajar. Sayangnya, kecemburuan yang tidak sehat akan membuat orang-orang yang berhubungan dengan Anda merasa jengah. Akan lebih baik bagi Anda untuk lebih fokus pada perkembangan pribadi Anda dari pada terus cemburu pada diri orang lain.

Itulah pembahasan mengenai cara membentuk karakter agar menjadi wanita yang menarik. Perubahan pada diri bisa dimulai dengan menambah pengetahuan, menghargai perbedaan orang lain, menerima keunikan diri, dan lainnya. Ada beberapa sifat yang menjadikan pribadi Anda kurang baik di mata para pria, yaitu fokus hanya pada penampilan, sensitif, cemburuan, dan lain sebagainya.

Baca juga tips Jeng Susan lainnya

Related Posts

Published in Beauty Class

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *