Cara Memilih Krim Wajah Untuk Malam

cara memilih krim wajah

Waktu malam adalah waktu terbaik bagi tubuh dan kulit Anda untuk bersantai dan menyerap kembali nutrisi yang sudah hilang. Dengan nutrisi yang tepat dan istirahat maksimal di malam hari, sel-sel kulit Anda dapat beregenerasi jauh lebih baik saat Anda tidur.

Memilih krim malam yang tepat sangat penting untuk merawat kulit Anda di malam hari. Selama waktu ini, kulit Anda dapat menyerap bahan aktif dengan lebih baik. Jadi, daripada memilih krim malam secara acak, Anda perlu memahami jenis kulit Anda dan kebutuhannya untuk membuat pilihan yang sempurna. 

Berikut adalah beberapa fakta penting tentang krim malam, manfaatnya, dan bagaimana Anda perlu menerapkannya untuk manfaat maksimal.

Apa itu Krim Wajah Malam?

Krim adalah produk perawatan kulit yang digunakan pada malam hari. Cara memilih krim wajah berbeda untuk semua orang. Mereka membantu kulit Anda melembabkan, memperbaiki kerusakan, dan meregenerasi sel-selnya. Krim malam yang sempurna dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda dan membuatnya tetap sehat dan segar.

Saat Anda tidur, kulit Anda mengalami banyak perbaikan kerusakan dan proses menenangkan. Menerapkan krim malam yang tepat dapat membantu kulit Anda membalikkan kerusakan yang terjadi di siang hari.

Apa Fungsi Krim Malam?

Cara kerja krim malam adalah untuk meningkatkan pembaruan sel epidermis dan menyeimbangkan kembali penghalang kulit dengan mempromosikan hidrasi. Menerapkan krim malam yang tepat dapat membantu kulit Anda membalikkan kerusakan yang terjadi di siang hari.

1. Melembabkan kulit

Pada siang hari, kulit Anda mungkin terkena beberapa faktor yang dapat mengeringkannya, seperti udara panas, sinar UV, polutan, dll. Krim malam dapat merehidrasi kulit Anda dalam semalam dan mengembalikan kelembapan alami, sehingga Anda bangun dengan kulit yang lembab dan segar. Ini menjadi salah satu pertimbangan saat mencari cara memilih krim wajah.

2. Memudarkan Lingkaran Hitam

Tahukah Anda bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab lingkaran hitam di sekitar mata Anda? Krim malam Anda dapat membantu Anda mengatasi ini dan memudarkannya. Ada berbagai produk khusus yaitu krim malam yang spesial.

3. Menenangkan Kulit Anda

Krim malam membantu kulit Anda rileks. Ini menenangkan kulit Anda semalaman sehingga iritasi atau kemerahan jika ada, dapat diobati saat Anda tidur. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki kulit yang halus dan merata di pagi hari.

4. Menunda Tanda-Tanda Penuaan

Sementara penuaan kulit tidak dapat dihindari, Anda dapat menunda tanda-tanda kerutan dan garis-garis halus. Kolagen yang menipis adalah alasan utama di balik tanda-tanda penuaan.

Menggunakan krim malam yang tepat dapat meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit Anda. Ini akan membantu kulit Anda terlihat lebih muda dan terasa lebih kencang. Ini bisa menjadi faktor saat anda mulai mencari cara memilih krim wajah.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit Secara Keseluruhan

Aplikasi krim malam secara teratur membantu merangsang sirkulasi darah dan menghilangkan racun. Ini juga membantu mempromosikan proses penyembuhan dan pembersihan alami kulit Anda.

6. Mengatasi Kekeringan

Krim malam yang kaya dengan minyak esensial dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit kering. Komposisi kental yang lembut dan bergizi memungkinkan kulit Anda menyerap dan mengembalikan kelembapan serta menghilangkan dahaga kulit Anda.

Mengapa Krim Malam Penting?

Kulit Anda berlapis-lapis. Saat Anda mulai menua, setiap lapisan kulit Anda menjadi lebih tipis dan kehilangan strukturnya karena penipisan kolagen.

Kolagen adalah protein yang membuat kulit Anda kencang, kencang, dan tampak lebih muda. Krim malam dapat meningkatkan produksi kolagen untuk meremajakan kulit dan mengembalikan elastisitas. Ini juga melindungi kulit Anda dari tanda-tanda awal penuaan.

Apa Krim Malam Terbaik Untuk Wanita?

Setiap kulit berbeda, begitu juga kebutuhannya. Krim malam terbaik untuk kulit Anda akan tergantung pada jenis kulit Anda, usia, dan faktor lain seperti lingkungan tempat tinggal Anda, musim, dll. Jadi, Anda perlu memahami kebutuhan kulit Anda dan kemudian menemukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Saat mencari krim malam, pastikan tidak ada komponen SPF dalam krim Anda. Di sisi lain, cari antioksidan & vitamin di dalamnya. Jadi, pilihlah produk yang kaya akan Vitamin A, C, dan E karena mereka membantu melawan radikal bebas dan meremajakan kulit Anda.

Kebanyakan wanita juga lebih memilih krim malam dengan bahan anti penuaan seperti retinol, peptida, ceramide, AHA dan formula kompleks lainnya.

Bagaimana Cara Menggunakan Krim Malam Untuk Hasil Terbaik?

Berikut adalah langkah-langkah sederhana menggunakan krim malam untuk hasil terbaik.

  • Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh dengan pembersih yang lembut dan keringkan dengan lembut.
  • Oleskan krim malam dengan sapuan lembut ke atas dan gerakan melingkar menggunakan ujung jari Anda. Hindari area sekitar mata Anda. Tapi jangan lewatkan leher Anda saat mengoleskan krim.
  • Adalah baik untuk mengoleskan krim sekitar 30 menit sebelum waktu tidur Anda.

Krim malam adalah produk perawatan kulit sempurna yang bekerja sepanjang malam untuk merehidrasi, memperbaiki kerusakan, dan meremajakan kulit Anda.

Pijatan lembut pada wajah dengan krim malam sebelum tidur adalah cara sempurna untuk memanjakan kulit Anda di malam hari dan mempersiapkan kulit Anda untuk hari berikutnya. Regimen kecantikan akhir hari ini sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Namun, sangat penting untuk memilih produk yang memiliki bahan yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Bahan Apa yang Harus Diperhatikan Atau Dihindari Dalam Krim Malam?

Saat memilih krim malam, Anda perlu memperhatikan daftar bahan pada wadah untuk memilih produk yang tepat. Berikut adalah beberapa bahan penting yang baik untuk kulit Anda.

1. Retinol

Retinol adalah komponen anti penuaan yang berasal dari vitamin A. Retinol bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, dan bintik hitam. Retinol juga membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki warna kulit.

2. Asam Alfa-Hidroksi (AHA) & Asam Beta-Hidroksi

Kedua bahan ini bersifat asam dan memberikan pengelupasan kulit yang lembut. Ini membantu krim malam Anda menembus lapisan kulit yang lebih dalam.

3. Asam Hyaluronic

Ini membantu untuk mempertahankan kelembaban alami kulit Anda dan menunda munculnya garis-garis halus dan kerutan.

4. Vitamin E

Sifat antioksidan vitamin E membantu kulit Anda untuk meremajakan dan memperbaiki kulit Anda.

5. Resveratrol

Reveratrol adalah antioksidan yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Kandungan daru resveratrol cukup penting dan umum ditemukkan di dalam produk krim malam.

6. Seramida

Seramida merupakan sebuah protein yang sangat sering ditemukan pada bahan alami. Seramida ini membantu melindungi lapisan luar kulit Anda dari racun lingkungan. Ini juga mengunci kelembapan. Cara memilih krim wajah yang tepat adalah dengan melihat semua kandungannya.

Sekian adalah semua hal yang perlu anda ketahui terkait cara memilih krim wajah untuk malam. Semoga artikel ini dari Jengsusan dapat membantu anda dalam menemukan krim malam yang tepat. Semoga pertanyaan anda terkait cara memilih krim wajah sudah terjawab oleh Jengsusan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − one =

Scroll to Top