Intermezzo

Cara Memilih Toko Sepatu Online Terpercaya

Memilih toko sepatu online tidak boleh sembarangan atau si pembeli akan bertemu dengan penjual sepatu abal-abal. Karenanya di bawah ini akan dijelaskan...

Written by Dennis · 2 min read >
cara memilih toko sepatu

Memilih toko sepatu online tidak boleh sembarangan atau si pembeli akan bertemu dengan penjual sepatu abal-abal. Karenanya di bawah ini akan dijelaskan cara memilih toko sepatu online terpercaya yang semua produknya berkualitas.

Toko sepatu online adalah tempat jual beli sepatu tidak umum karena transaksinya tidak dilakukan di pasar melainkan di internet menggunakan ponsel. Oleh sebab itu, peluang terjebak transaksi penipuan sangat besar termasuk mendapatkan produk bermerek tiruan.

Cara Memilih Toko Sepatu Online Terpercaya

Nah, untuk mencegah terjadinya transaksi-transaksi scam di atas, maka di bawah ini akan dijelaskan cara memilih toko sepatu online terbaik dan bermutu. Silakan disimak lalu jadikan teknik ketika memilih gerai atau toko di internet. Ini cara yang dimaksud:

Pilih Toko yang Bergabung dengan Marketplace Resmi Indonesia

Cara yang pertama adalah silakan memilih toko yang pemiliknya sudah bergabung dengan marketplace resmi di Indonesia. Admin gerai semacam ini tidak mungkin menipu karena ada pihak lain yang melakukan kontrol transaksi niaga secara ketat.

Jika membeli di toko yang diakui sebagai anggota marketplace sah pembeli tidak perlu khawatir soal pembayaran karena ada pengembalian uang utuh jika ternyata sepatu tidak sesuai harapan. Jadi, uang masih aman dan bisa dibelanjakan di marketplace yang lain.

Beli Sepatu di Toko online yang Dilengkapi Alamat Offline

Cara memilih toko sepatu online terpercaya kedua silakan beli sepatu di toko yang pemiliknya mencantumkan alamat toko offline atau toko konvensional miliknya. Ini menjadi bukti penjual memang amanah dan bisa dipercaya serta tidak akan mengelabui pelanggan.

Umumnya pedagang tidak memasukkan alamat toko offline saja tetapi lengkap dengan foto profil dari tokonya itu sebagai penarik minat pelanggan. Pihak pembeli sepatu pun lebih tertarik karena penjual seperti ini memang benar-benar pedagang asli bukan abal-abal.

Jika menemukan penjual sepatu dengan alamat lengkap semacam ini, silakan beli sepatu yang dijualnya setelah terlebih dahulu dilakukan penawaran. Sebab, jika pembeli mendapatkan sepatu harga murah sisa uangnya bisa digunakan berbelanja produk lain.

Bertanya Dulu Kepada Pelanggan Sebelumnya

Memilih toko sepatu online terpercaya tidak boleh serta merta dan harus melibatkan pihak lain terutama pelanggan yang sebelumnya. Pasalnya, mereka lebih tahu mana penjual sepatu yang benar-benar asli dan mana yang hanya hendak menipu pelanggan.

Manfaatkan media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan WhatsApp untuk mencari informasi seputar toko sepatu online yang bagus dan berkualitas. Di sanalah terdapat jutaan pelanggan yang pernah bertransaksi secara online dengan pedagang sepatu di Indonesia.

Memilih Toko Sepatu yang Adminnya Responsif

Cara menemukan toko online terpercaya yang selanjutnya adalah memilih toko sepatu yang adminnya selalu responsif. Maksudnya, setiap komentar dari pelanggan langsung dibalas cepat dengan jawaban-jawaban yang memuaskan.

Jika menemukan admin toko semacam ini berarti si penjual benar-benar serius untuk berjualan sepatu. Mereka memang ingin memberikan pelayanan terbaik dengan menjawab keinginan pelanggan secara real time demi kepuasan bertransaksi.

Bagi calon pembeli, admin semacam ini semakin menarik minatnya untuk membeli sepatu di toko tersebut dan enggan berpindah marketplace. Sebab, mereka tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan respon penjual serta informasi yang didapatkan komplet dan jelas.

Pilih Toko yang Menyertakan Tool Berisi Artikel Testimonial

Testimoni adalah ungkapan pujian yang disampaikan oleh pembeli kepada penjual akibat layanan yang diberikan di dalam transaksi jual beli. Fungsi ungkapan ini ialah untuk menunjukkan kepada pelanggan yang lain kalau toko memang berkualitas atau sebaliknya.

Jika sebagian besar testimoni berisi pujian maka berarti toko sepatu online tersebut memang memiliki mutu yang baik serta disukai oleh masyarakat. Sebaliknya jika testimoninya lebih banyak keluhan berarti layanan admin memang kurang memuaskan.

Bagi pembeli sepatu silakan cari toko yang dilengkapi dengan testimoni agar terpampang dengan jelas seperti apa sebenarnya mutu dari toko tersebut. Jangan lupa untuk membaca testimoni itu dengan teliti baru boleh dilakukan transaksi lebih lanjut.

Pilih Toko Sepatu yang Memiliki Situs Bisnis Pribadi Domain Premium

Jika penjual sepatu serius membangun bisnis online, pasti ia akan menjajakan produknya di marketplace, media sosial dan situs atau website. Pasalnya, tiga media ini yang menjadi tempat pemasaran paling banyak memiliki viewer atau pembaca terutama situs bisnis.

Bagi calon pembeli sepatu silakan memilih toko sepatu online terpercaya sekaligus memiliki situs bisnis dengan domain premium alias bukan gratisan. Sebab, website gratisan menimbulkan image buruk kalau penjual tidak mau mengeluarkan uang untuk bisnisnya.

Pilih Toko Online dengan Program Pembayaran COD

Tips memilih toko sepatu online dan offline terakhir adalah pilih toko yang membuka pembayaran COD atau Cash Of Delivery. Maksudnya, pembeli melakukan pembayaran setelah barang diantar atau bertemu langsung dengan penjual di tempat yang disepakati.

Biasanya jasa COD diberikan oleh admin toko sepatu online kepada pelanggan lama atau pelanggan yang alamat rumahnya dengan alamat toko berdekatan. Sedangkan untuk pelanggan yang jauh tetap menggunakan pembayaran dengan cara transfer via ATM.

Demikian beberapa trik atau cara memilih toko sepatu online terpercaya yang dijamin 100% bebas penipuan. Silakan gunakan kiat di atas untuk membeli sepatu baik sepatu olahraga, sepatu santai maupun sepatu untuk ke kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *