Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

cara memutihkan gigi

Tidak ada yang ingin gigi mereka terlihat kuning di depan banyak orang. Bagaimana cara memutihkan gigi adalah sesuatu yang biasanya menjadi suatu pertanyaan yang ditanyakan oleh banyak orang. Mungkin anda bertanya apakah ini memungkinkan dengan biaya yang terjangkau? Ternyata jawabannya adalah memutihkan gigi ternyata bisa dilakukan namun hanya untuk jangka waktu yang pendek saja. Tetapi penelitian terbaru menunjukkan mungkin ada kerugian dari strip dan gel pemutih gigi yang populer.

Apakah mereka benar-benar cara memutihkan gigi yang aman untuk mencerahkan senyum Anda? Kita akan membahas semuanya hari ini.

Bahaya Menggunakan Pemutih Berbahan Hidrogen Peroksida

Anda mungkin pernah melihat whitening strip atau strip pemutih. Strip pemutih atau alat yang berisi gel yang dirancang untuk memutihkan gigi Anda dengan hidrogen peroksida. Alat ini bisa dengan mudah tersedia tanpa resep, dan dapat melakukan pekerjaan yang baik untuk mencerahkan gigi dan menghilangkan noda.

Produk hidrogen peroksida dapat merusak protein di lapisan dentin gigi. Dentin adalah jaringan keras yang terletak di bawah email permukaan gigi. Ketika ditemukan dengan hidrogen peroksida, maka dentin gigi akan

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa produk pemutih juga dapat membuat permukaan gigi menjadi kasar atau lunak. Studi ini dilakukan di laboratorium namun hasilnya dapat kita simpulkan bersama sama di Jengsusan.

Mungkin saja perubahan tersebut bersifat sementara dan dapat berbalik setelah seseorang berhenti menggunakan produk pemutih gigi. Bahkan jika perubahan tetap ada, tidak jelas apakah itu sama dengan berita buruk yang bisa didapatkan apabila gigi hancur.

Apakah perubahan ini penting?

Sebenarnya tidak ada yang tau apakah produk ini mempunyai efek jangka panjang. Namun pastinya ini tidak diasarankan untuk dilakukan secara jangka panjang.  

Langkah Aman Untuk Gigi yang Lebih Putih

Sekarang untuk beberapa cara memutihkan gigi yang sudah pasti dan aman. Produk pemutih hidrogen peroksida telah ada selama beberapa dekade. Jutaan orang bahkan dokter pun menggunakannya.  Sampai sekarang, belum melihat peningkatan masalah seperti risiko gigi berlubang atau patah gigi setelah pemutihan. Jadi anda tetap bisa menggunakan hidrogen peroksida untuk memutihkan gigi anda.

Cara Memutihkan Gigi

Cari segel persetujuan yang sudah resmi seperti BPOM. Anda akan menemukannya pada pasta gigi pemutih dan produk pemutih gigi yang telah terbukti aman dan efektif dalam pengujian independen. Ikuti petunjuk berikut ini

Beberapa produk dirancang untuk digunakan sekali sehari, sementara yang lain dapat digunakan dua kali sehari. Beberapa Anda gunakan selama seminggu namun jangan sampai setiap hari atau terlalu sering. Karena ini bisa berbahaya untuk kesehatan gigi anda. Anda pasti sudah mengerti bahaya dan juga mengapa ini menjadi suatu hal yang cukup penting. Untuk melindungi gigi Anda, pastikan untuk mengikuti petunjuk produk yang tertera pada produk tersebut.

Temui dokter gigi Anda karena ini bisa menjadi hal yang penting untuk cara memutihkan gigi. Sebuah produk seperti hidrogen peroksida belum tentu berdampak baik bagi gigi sensitif. Tanyakan kepada dokter gigi Anda apakah produk ini tepat untuk Anda. Produk pemutih bekerja paling baik pada gigi yang menguning karena penuaan, atau gigi yang ternoda karena makanan dan minuman. Contohnya adalah noda yang Anda hasilkan dari kopi, dan anggur merah.

Tetapi perubahan warna coklat atau abu-abu bisa menandakan masalah yang tidak dapat diperbaiki oleh kit pemutih. Penting juga untuk mengatasi masalah seperti penyakit gusi atau gigi berlubang sebelum memulai perawatan pemutihan.

Dokter gigi Anda juga dapat merekomendasikan produk terbaik untuk Anda, dan pastikan Anda melakukannya dengan benar. Dengarkan dan juga observasi secara sendiri apa yang dibutuhkan gigi Anda.

Beberapa orang mengembangkan sensitivitas sementara pada gusi atau gigi saat menggunakan produk pemutih. Itu bukan tanda kerusakan jangka panjang, tapi bisa jadi tidak nyaman. Jika itu terjadi pada Anda, pertimbangkan untuk berhenti dari pemutihan atau beralih ke produk yang lebih ringan. Sekali lagi, bicarakan dengan dokter gigi Anda untuk saran yang tepat.

Jenis Pemutih Gigi yang Terkenal

Ada tiga pilihan utama untuk memutihkan gigi di rumah yaitu strip pemutih, perangkat lampu LED, pena pemutih atau gel, dan pasta gigi. Berikut adalah panduan untuk membedakan masing-masing opsi dan bagaimana fungsinya sehingga Anda dapat memilih bentuk yang tepat untuk Anda, menurut para ahli gigi:

  • Strip dan nampan pemutih
  • Kit ini berisi strip plastik, nampan atau cetakan yang digunakan untuk mengoleskan bahan pemutih
  • Hidrogen peroksida murni ke gigi. Setiap sesi berlangsung selama 30 menit hingga dua jam.

Sehingga hasilnya dapat terlihat dalam satu hari, meskipun Anda memerlukan aplikasi berulang hingga tiga minggu untuk hasil yang lengkap. Jika Anda ingin membuat gigi Anda putih dengan cepat atau Anda ingin gigi yang kuning menjadi putih, strip adalah salah satu pemutih gigi yang paling efektif. Karena bahan aktifnya tertinggal di gigi untuk waktu yang lama.

Perangkat lampu pemutih

Bahan pemutih langsung dioleskan ke gigi; kemudian lampu LED biru diadakan di atasnya untuk meningkatkan penetrasi dan mempercepat hasil. Seperti strip pemutih gigi, perangkat ringan sangat efektif karena jumlah waktu bahan aktif membuat kontak penuh dengan gigi Anda.

️Pena atau gel pemutih: Formula ini mengandung bahan pencerah gigi aktif hidrogen peroksida dalam bentuk pena atau gel yang Anda luncurkan di atas gigi untuk memutihkannya. Beberapa dibiarkan di gigi, sementara yang lain dimaksudkan untuk dibilas. Karena bahan-bahannya dapat diencerkan atau dicuci di mulut Anda seiring waktu, hasil pemutihan umumnya lebih moderat.

Pasta gigi pemutih

Pasta biasanya mengandung bahan abrasif ringan seperti silika terhidrasi, natrium bikarbonat, dan kalsium karbonat untuk memoles dan menghilangkan noda permukaan. Kebanyakan pasta gigi pemutih konvensional sebagian besar bekerja dengan menggunakan abrasif yang disebut silika untuk mengikis noda secara mekanis dari gigi, maka hasil ‘memutih’

 Carilah pasta yang mengandung hidrogen peroksida jika Anda menginginkan hasil yang nyata. Anda dapat mengharapkan untuk melihat efek yang terlihat setelah lima hari atau lebih dari penggunaan dua kali sehari, tetapi hanya mengharapkan hasil pemutihan minimal hingga sedang, karena tingkat bahan pemutih yang lebih rendah.

Sekian adalah semua cara memutihkan gigi dari Jengsusan. Kenali cara memutihkan gigi lainnya di artikel kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top