Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati

Memiliki wajah bersih dan cerah tentu menjadi dambaan siapapun. Namun, itu semua tentu tidak muncul seketika. Seseorang memerlukan beberapa perawatan untuk memiliki kecerahan wajah serta bersih maksimal, misalnya dengan melakukan upaya mengangkat sel kulit yang mati. Bahan-bahan berikut adalah bahan natural yang bisa diaplikasikan sebagai cara mengangkat sel kulit mati di wajah:

5 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Di Wajah

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati
Gambar oleh silviarita dari Pixabay

1. Campuran Gel Lidah Buaya dan Minyak Zaitun

Nutrisi pada kedua bahan ini, dipercaya dan diteliti sebagai cara mengangkat sel kulit mati di wajah. Sebagian wanita pasti telah akrab dengan keduanya. Manfaatnya bagi kebersihan kulit, sudah banyak dirasakan, dipraktikkan, bahkan direkomendasikan banyak pakar kecantikan hingga medis.

Kombinasi dengan gel lidah buaya, membuat masker minyak zaitun memberikan sensasi dingin dan segar pada wajah, sehingga menenangkan untuk digunakan. Selain itu, penggunaan dengan kacang almond disertai pijatan pada wajah, juga efektif mengembalikan kecerahan wajah karena sel kulit mati yang terangkat.

2. Menggunakan Kopi Bubuk

Bukan hanya menjadi minuman untuk teman begadang, tetapi kopi juga berguna untuk menjadi masker yang mencerahkan wajah. Meskipun berwarna hitam, bukan berarti kopi akan membuat wajah menjadi semakin legam. Faktanya, ada zat di dalam kopi yang justru membantu melakukan perbaikan kulit, sehingga membuat kulit wajah kita muda kembali.

Cara menggunakan masker kopi pun tidak jauh berbeda dengan penggunaan masker serbuk pada umumnya. Bahan adukan yang bisa digunakan seperti madu, bisa juga membantu mengoptimalkan manfaat kopi untuk kecerahan wajah dan mengangkat sel kulit matinya.

3. Buah Alpukat

Sebagaimana diketahui bahwa daging alpukat adalah sumber antioksidan bagi tubuh. Namun ternyata, bukan hanya daging alpukat yang memberi manfaat pada tubuh, karena biji alpukat pun memiliki manfaat yang tak kalah penting dalam regenerasi sel kulit.

Biji alpukat bisa dihaluskan dengan menggunakan blender, setelah terlebih dulu mencucinya sampai bersih. Penggunaan yang rutin ke wajah selama satu kali seminggu, dapat bermanfaat efektif mencerahkan muka, dan juga meregenerasi sel kulit.

Baca juga: Cara Mengatasi Wajah Bruntusan

 4. Mengoleskan Madu

Bagi keremajaan kulit, madu tentu sudah tersohor bagi kaum wanita. Ternyata, bukan hanya secara preventif, karena madu pun sangat baik dan menjadi cara yang bisa dipraktekkan untuk mengangkat dan meremajakan kulit. Madu bisa digunakan dengan mengkombinasikannya beberapa bahan seperti gula pasir. Alternatif memperbarui kulit mati di wajah seperti ini selain mudah dilakukan, juga tidak membuat kerepotan untuk mencari bahannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Madu bisa dicampurkan, diaduk, dan diterapkan ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Biarkan kurang lebih seperempat jam, lalu bersihkan. Untuk mendapatkan rona wajah yang cerah maksimal, wajah bisa dioleskan madu selama waktu dua kali dalam satu minggu.

5. Memberikan Perasan Lemon

Manfaat lemon untuk mencukupi asupan vitamin C, ternyata juga bisa menjadi salah satu cara yang digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit muka. Jerawat dan komedo adalah masalah wajah yang juga bisa diatasi dengan air lemon, selain meregenerasi sel kulit wajah.

Sensasi perih biasanya dikeluhkan oleh pengguna air lemon untuk masalah wajah. Namun kelamaan, keluhan ini akan hilang seiring dengan membaiknya kulit wajah yang telah terbarui selnya.

Upaya untuk mencerahkan kulit wajah dan membuat lebih bersih, ternyata bisa juga dilakukan secara praktis di rumah. Meskipun banyak salon-salon kecantikan atau beberapa produsen kosmetik menawarkan cara mengangkat sel kulit mati di wajah, namun ternyata, kita bisa sangat mudah melakukannya sendiri, tanpa perlu menggunakan bahan kimia yang seringkali mengandung resiko untuk kulit wajah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...