Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Cara Mengatasi Kulit Keriput Secara Totalitas

makanan untuk mengatasi kulit keriput

Semakin bertambah usia, kulit semakin tampak banyak kerutan, seperti di wajah, leher, tangan dan bagian tubuh lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit keriput? Bisa dengan memperhatikan asupan gizi dan melindungi diri dari sinar UV. Dengan menjaga kulit dari gangguan luar lainnya. Lalu apa saja yang bisa dilakukan agar bisa mengatasi kulit keriput ini? Simak penjelasan berikut ini:

1. Menjaga Asupan Makanan yang Bergizi

Untuk memberikan asupan terbaik agar tidak keriput maka pilihlah makanan yang kaya nutrisi atau biasa disebut superfood. Kandungan superfood kaya akan zat-zat dibutuhkan tubuh, seperti alpukat, kayu manis, salmon, sarden, jahe, ubi jalar, putih telur. Yang mana kandungan tersebut sangat penting untuk tubuh serta bermanfaat untuk regenerasi kulit.

Contohnya, putih telur yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa menutrisi kulit secara baik. Terutama kandungan 69 protein yang ada di putih telur sangat bagus guna pencegahan keriput pada wajah. Maka putih telur baik dikonsumsi bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk masker wajah.

2. Lindungi Diri Dari Sinar UV dan Polusi

Sinar UV merupakan salah satu penyebab keriput serta polusi yang ada saat ini semakin membuat kulit kusam. Cara mencegah kulit keriput dengan menghindari paparan sinar matahari secara langsung serta lindungi diri dari polusi. Bisa dengan memakai pakaian tertutup, masker, topi, syal bahkan payung anti sinar UV agar tubuh terlindungi dengan baik.

Efek dari paparan sinar matahari secara langsung ke kulit apalagi saat udara sangat terik akan mengakibatkan kulit kering. Kemudian wajah terasa kusam dengan adanya polusi yang begitu banyak saat ini. Persiapkan diri untuk menghindari polusi dengan pelindung kulit seperti cream, handbody dan sebagainya.

Baca juga : Superfood: Manfaat Granola Makanan Lezat Banyak

3. Gunakan Bahan Alami untuk Perawatan

Untuk mencegah dan mengatasi keriput bisa dengan penggunaan bahan alami sebagai perawatan kulit. Misalnya saja menggunakan gel lidah buaya, putih telur untuk masker, gunakan masker bengkoang dan sebagainya. Penggunaan bahan alami akan lebih baik karena tidak ada efek samping dalam pemakaian bahkan untuk jangka panjang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahan alami yang digunakan sebagai alat mengatasi keriput yaitu, lemon, alpukat, air kelapa, dan sebagainya. Pada bahan alami yang berguna untuk nutrisi kulit juga mengandung vitamin E yang sangat dibutuhkan kulit. Berguna untuk menghaluskan, peremajan kulit hingga mengurangi keriput dengan pemakaian bahan alami tersebut.

4. Manfaatkan Tabir Surya Sebagai Pelindung

Adanya paparan sinar matahari yang memberikan efek buruk terhadap kulit maka cara mengatasi kulit keriput dengan pelindung tabir surya. Memilih tabir surya dengan kandungan zinc serta titanium oksidan dengan SPF 15 ini akan sangat membantu.

Dimana kulit akan terproteksi secara menyeluruh dan bisa terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang tidak baik pada kulit. Dengan memanfaatkan sunscreen ini maka akan menjaga kulit lebih lembab dan terlindung secara menyeluruh. Terutama pada bagian wajah yang tampak sering terpapar yang kemudian jadi keriput.

5. Berolahraga dan Hindari Stres

Lakukan olahraga secara rutin agar menjaga tubuh tetap sehat serta bisa memberikan efek baik pada tubuh secara keseluruhan. Dimana sistem kardiovaskuler bekerja dengan baik untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi secara maksimal ke tubuh.

Hal ini juga akan berpengaruh pada pertumbuhan serta peremajaan kulit sehingga kulit pun terlihat lebih sehat dan cerah. Untuk selanjutnya hindari pula stress karena saat stress tubuh akan merespon dengan mengeluarkan hormone kortisol. Yang akibatnya terjadi penuaan dini.

Dengan memperhatikan cara mengatasi kulit keriput, maka bisa dengan mudah melakukan perawatan kulit secara menyeluruh. Perhatikan pula pola makan, gaya hidup serta konsumsi bahan alami agar kulit tetap terjaga secara sempurna.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...