Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan dengan Cepat dan Aman

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan

Bagi beberapa penderita wajah bruntusan bukan hanya soal penampilan yang menurun, bahkan tingkat kepercayaan dirinya juga menurun. Bahkan setelah bruntusan sembuh, bekasnya masih akan terlihat untuk beberapa saat. Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi wajah bruntusan dengan cepat dan aman tentunya:

7 Cara Mengatasi Wajah Bruntusan

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

1. Menggunakan Madu

Madu dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi wajah bruntusan yang alami. Caranya, penderita cukup mengoleskannya pada bagian wajah yang mengalami bruntusan. Tentunya wajah perlu dibersihkan dulu agar steril dari bakteri yang menempel pada wajah. Setelah itu diamkan sampai madu di wajah mengering, lalu bilas dengan air yang bersih.

2.  Mengoleskan Cairan Lemon

Buah lemon seringkali ditemukan di berbagai produk kesehatan atau kecantikan. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon yang terbukti dapat menjaga kesehatan kulit dengan alami. Cara menggunakan lemon pun cukup mudah, hanya perlu mencampurkannya dengan putih telur. Oleskan secara merata dan tunggu hingga mengering, setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau biasa digunakan orang kebanyakan untuk membantu dalam proses melangsingkan tubuh. Namun, ternyata manfaat lain dari daun teh hijau yaitu untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan yang dapat membantu penyembuhan kulit yang sedang bermasalah yaitu bernama antioksidan. Teh hijau ini banyak dijadikan bahan untuk pembuatan masker wajah,

4. Masker Buah Tomat

Selain menyehatkan mata, ternyata vitamin A baik untuk regenerasi kulit dan mengobati peradangan. Untuk mendapatkan vitamin A, salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan buah tomat. Buah tomat yang bersih dihaluskan untuk selanjutnya diaplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas sisa masker yang menempel dengan air yang bersih.

Baca juga: Cara Memilih Sunscreen

5. Mengoleskan Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang dapat menurunkan perasaan ruam atau gatal pada area kulit wajah yang mengalami bruntusan. Kandungan vitamin E yang dimilikinya banyak memiliki manfaat sehingga banyak digunakan pada produk kecantikan wajah dan kulit. 

Untuk menggunakan lidah buaya untuk menangani wajah bruntusan itu sangat mudah. Cukup membeli produk yang mengandung lidah buaya yang sudah terpercaya dan tentunya aman. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya setiap hari agar perbaikan pada kulit wajah lebih cepat terasa. Bisa juga mengolahnya sendiri jika lidah buaya tersebut ada di sekitar  rumah.

6. Masker Oatmeal

Cara mengatasi wajah bruntusan selanjutnya yaitu dengan cara menggunakan oatmeal Oatmeal tersebut perlu diolah dengan cara dihaluskan menggunakan blender dan juga dicampurkan dengan air hangat. Setelah dicampur secara merata, kemudian cairan oatmeal tersebut diaplikasikan pada kulit wajah sambil memijat wajah selama 10 hingga 15 menit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

7. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel merupakan sebuah bahan yang didapatkan dengan cara fermentasi dari buah apel yang mengandung zat antibakteri dan juga anti jamur. Cara menggunakan cuka apel yaitu, dengan meneteskannya pada kapas bersih dan usapkan pada permukaan kulit wajah. Namun perlu diperhatikan dalam penggunaannya karena jika berlebihan tentu akan berdampak kurang baik juga untuk kulit wajah.

Selesai sudah penjelasan mengenai beberapa cara mengatasi wajah bruntusan dengan cepat dan aman yang dapat dijadikan referensi. Cara-cara yang telah disebutkan diatas bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah dan juga aman. Namun perlu diperhatikan juga dalam penggunaannya agar tidak berlebihan sehingga hasil yang akan didapatkan sesuai dengan ekspektasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...