Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Tata Cara Mengecilkan Pori Pori Pada Wajah Dengan Mudah Dari Bahan Alami

Cara Mengecilkan Pori Pori

Sebagian orang merasa terganggu dengan ukuran pori-pori yang cukup besar dan terlihat mencolok. Alhasil berbagai macam cara dilakukan supaya pori pori yang dimiliki dapat mengecil. Maka dari itu bagi orang yang memiliki pori-pori besar tidak perlu khawatir, sebab sekarang tersedia banyak cara mengecilkan pori pori pada wajah secara mudah dan tidak ribet.

Diantaranya dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam bahan alami. Pasalnya selain tidak mempunyai efek samping, bahan alami juga terbukti memiliki khasiat untuk kebaikan tubuh serta biaya yang diperlukan juga cukup terjangkau. Berikut jajaran cara yang dapat dilakukan ketika ingin pori pori yang dimiliki bisa lebih mengecil dengan mudah tanpa efek samping :

Berikut Tata Cara Mengecilkan Pori Pori Pada Wajah

Cara Mengecilkan Pori Pori
Gambar oleh Monica Aileck Pimienta dari Pixabay

1. Menggunakan Scrub Dari Bahan Gula dan Kopi

Scrub yang terbuat dari bahan kopi dan juga gula dipercaya dapat menghilangkan sel pada kulit yang telah mati. Maka dari itu dengan sendirinya pori pori akan juga ikut mengecil. Pasalnya dampak hadirnya sel kulit yang telah mati dapat membuat wajah tampak lebih kusam.

Untuk cara membuat Scrub ini lumayan mudah. Yakni dengan menyiapkan kedua bahan dasarnya seperti kopi dan juga gula. Selanjutnya campur kopi dan gula tersebut bersama sedikit air sampai memiliki bentuk layaknya pasta. Baru usapkan secara perlahan di area wajah supaya sel kulit yang telah mati menghilangkan.

2. Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Pilihan cara mengecilkan pori pori pada wajah selain dilakukan dari luar juga bisa dilakukan dari dalam dengan banyak mengkonsumsi air putih. Dimana konsumsi air yang dianjurkan setiap harinya sebanyak lebih kurang 2 liter.

Pasalnya air putih dapat berfungsi untuk membuang racun dan juga berbagai macam kotoran yang ada di dalam pori pori. Maka dari itu pori pori bisa terlihat lebih kecil. Supaya memperoleh hasil yang lebih maksimal lagi dapat dilakukan cara ini secara teratur setidaknya selama tiga bulan.

3. Menggunakan Masker Rendaman Dari Air Beras

Menggunakan rendaman dari air beras bisa dipergunakan sebagai daftar cara mengecilkan pori pori pada wajah selanjutnya. Perlu diketahui jika yang dipergunakan sebagai masker adalah hasil endapan dari perasan air beras tersebut.

Untuk itu jika ingin menggunakan cucian air beras jangan lupa untuk membuang airnya. Cara melakukannya cukup mudah yakni dengan mengoleskan hasil endapan air cucian beras di kulit wajah berselang beberapa saat. Baru bilas hingga bersih memakai air hangat.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Sensitif

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Menggunakan Masker Dari Tanah Liat

Dengan memakai masker yang terbuat dari tanah liat ternyata mempunyai beragam manfaat yang bisa didapatkan. Diantara manfaat tersebut meliputi kulit mati yang semakin terangkat, mengurangi jumlah minyak yang diproduksi secara berlebihan oleh tubuh. Serta untuk menghilangkan berbagai jenis kotoran yang hinggap dan lainnya. Maka dari itu tanah liat dipercaya oleh sebagian orang bisa memperkecil ukuran pori pori yang terdapat pada kulit wajah.

5. Menggunakan Masker Dari Buah Pepaya

Pepaya mempunyai banyak nutrisi yang cukup baik untuk kulit, sehingga dipercaya bisa memperkecil ukuran pori porinya. Diantara nutrisi tersebut seperti vitamin A, C, E dan berbagai macam nutrisi yang lain.

Selain itu, buah pepaya juga dipercaya mampu membuat kulit lebih lembab. Serta menghilangkan berbagai macam kotoran dan juga jaringan sel kulit yang telah mati. Untuk membuatnya cukup sampel hanya tinggal menghaluskan pepaya lalu mengoleskannya pada bagian kulit wajah. Silahkan tunggu sesaat baru bersihkan wajah.

Itulah beberapa informasi tentang cara mengecilkan pori pori pada wajah yang bisa dicoba. Untuk itu bagi orang yang memiliki ukuran pori pori cukup besar tidak perlu risau, karena dapat mencoba cara di atas sebagai solusinya. Agar memperoleh hasil yang lebih maksimal, melakukan cara tersebut dengan rutin selama beberapa bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...