4 Cara Menghilangkan Badan Pegal versi Jeng Susan

Cara Menghilangkan Badan Pegal

Selesai pademi COVID-19, tentunya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Siapa sih yang tidak mau kembali beraktivitas seperti ke kantor, hangout sana-sini dan minum kopi di coffee shop? Semua itu benar-benar saya lakukan lagi, tanpa khawatir rasa lelah karena sudah paham bagaimana cara menghilangkan badan pegal. 

Mau bagaimana lagi, faktanya jalanan Ibu Kota memang semrawut itu. Sebenarnya bukan aktivitasnya saja yang bikin badan jadi pegal dan capek, namun juga karena harus berjuang di tengah macetnya jalanan atau ramainya transportasi umum. Suka bete kalau lagi bawa mobil atau naik kereta untuk berpergian jauh. Ada yang merasakan hal sama seperti saya? 

Jangan khawatir! Karena pada kesempatan kali ini, saya akan bagikan beberapa tips yang sering dilakukan setelah melakukan banyak hal di luar rumah. Dijamin, Anda bakalan say goodbye sama pegal-pegal dan rasa capek. 

Cara Menghilangkan Badan Pegal Paling Manjur

Sebenarnya, merasakan badan pegal dan capek bukan masalah besar. Kedua hal tersebut normal dirasakan oleh orang-orang yang habis melakukan aktivitas fisik berat. Namun karena tidak sedikit orang yang harus melakukan banyak hal setiap harinya di luar rumah seperti saya, jangan sampai deh rasa pegal dan capek mengurangi produktivitas. 

Nah supaya badan bisa cepat kembali bugar, saya punya beberapa cara menghilangkan badan pegal yang rutin dilakukan sampai saat ini, yaitu:

1. Mandi Air Hangat

Ini dia cara menghilangkan badan pegal yang paling ampuh versi Jeng Susan. Duh, kalau habis melakukan banyak aktivitas lalu diakhiri dengan mandi air hangat, itu rasanya sekujur badan tiba-tiba jadi segar lagi. 

Bahkan perasaan pun jadi ikutan lebih rileks dibanding sebelumnya. Namun pastikan sebelum mandi, keringat-keringat di badan Anda sudah kering, ya untuk menghindari timbulnya kerusakan kulit yang tidak diinginkan. 

2. Pijat-Pijat Kecil

Berikutnya setelah mandi, saya suka sekali memberikan pijatan kecil di daerah kaki, bagian punggung dekat leher, dan juga kepala. Biasanya, pijatan ini sambil juga dioleskan minyak aroma terapi supaya badan semakin rileks. Perlahan-lahan, pegal dan capek yang dirasakan hilang dan justru didominasi sama rasa rileks. 

3. Tidur 8 Jam

Hayo, siapa yang sampai sekarang masih menganggap sepele soal jam tidur? Tinggalkan kebiasaan itu, ya! Karena saya membuktikannya sendiri, tidur 8 jam sehari itu merupakan cara menghilangkan badan pegal yang sangat ampuh. Sekali saja tidur kurang, rasanya ada yang beda sama badan, jadi terasa lebih berat dan kurang tenaga. 

4. Olahraga Teratur

Ya, tidak teratur amat sih… Namun saya masih tetap menyempatkan diri, setidaknya 3 sampai 4 kali seminggu untuk lari-lari di atas treadmill. Khasiatnya memang sangat terasa di badan karena mengeluarkan racun-racun yang ada di tubuh melalui keringat. Supaya lebih maksimal, pahami juga apa itu suplemen protein.

Mengkonsumsi Vitamin D Bantu Atasi Badan Pegal dan Capek 

Siapa tau nih ya, sering merasakan pegal dan lelah ternyata masalahnya ada pada kesehatan tulang kita. Apalagi untuk sebagian orang yang sering bolak-balik naik tangga, melakukan olahraga lari, dan lainnya. Vitamin D sendiri bisa membantu untuk memperlancar penyerapan kalsium di dalam tubuh, bahkan mencegah terjadinya osteoporosis.

Sebenarnya, Vitamin D bisa didapatkan dari beberapa sumber makanan seperti ikan salmon dan ikan tuna. Namun karena saya sering lupa (hehe) untuk menyetok bahan makanan tersebut, akhirnya dapat review dari beberapa blogger lain untuk mengkonsumsi produk dari CDR. 

Dulu sering sekali lihat iklannya di TV, sampai akhirnya baru mulai tertarik untuk mencoba CDR Orange yang isinya 15 tablet. Cukup bikin shock sama khasiatnya, karena selain bisa menjaga tulang dan gigi, produk ini juga ampuh mengatasi badan pegal dan capek. Sampai hari ini, saya sudah mengkonsumsi 2 kemasan CDR Orange. 

Dan yang paling senangnya lagi, cara konsumsi CDR sangat mudah. Hanya tinggal memasukan 1 tablet ke segelas air, vitamin D andalan saya bisa diminum seperti minum sirup hihi

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, cara menghilangkan badan pegal sebenarnya bisa dimulai dari mengubah pola hidup. Mulai dari memperhatikan jam tidur, rajin olahraga, dan melakukan treatment self-love seperti mandi pakai air hangat dan pijat-pijat kecil bagian tubuh yang sedang pegal. 

Namun itu semua masih belum cukup, karena kita juga perlu mengkonsumsi Vitamin D demi kesehatan tulang. Tulang yang sehat sehabis minum CDR Orange bisa bikin aktivitas saya semakin lebih produktif. Bye bye capek dan pegal-pegal!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + eight =

Scroll to Top