Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Pria dengan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Pria

Kulit yang berjerawat merupakan musuh bagi semua orang yang ingin mempunyai kulit yang mulus dan sehat. Tidak hanya untuk wanita, para pria juga tidak mau kalah dan ingin memiliki kulit yang terbebas dari bekas jerawat dan juga terawat dengan baik. Nah, Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat untuk pria yang aman untuk kulit.

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Pria

cream 3981206 1920 1
Gambar oleh Дмитрий Дмитрий dari Pixabay

1. Mengoleskan Lidah Buaya

Khasiat dari tanaman lidah buaya tentu tidak perlu diragukan lagi manfaat atau khasiatnya bagi tubuh terutama pada bagian kulit dan rambut. Lidah buaya dapat membantu regenerasi sel-sel kulit yang dapat mengurangi bekas jerawat dan juga menahan dari pembentukan zat melanin yang dapat kulit berwarna gelap akibat bekas luka.

Cara untuk memanfaatkan lidah buaya jika ada yaitu, potong lidah buaya tersebut menjadi beberapa potongan dan jangan lupa kupas kulit lidah buaya. Kemudian gel yang ada didalamnya dikeluarkan dan juga dihaluskan. Kemudian dioleskan pada wajah dan tunggu 10 menit sampai mengering. Jika sudah, maka wajah sudah dapat dibilas menggunakan air bersih. 

2. Menggunakan Masker Mentimun

Buah timun memang sedap bila digunakan sebagai lalapan dalam makanan. Namun mentimun juga mempunyai manfaat lain untuk kesehatan kulit wajah yang diantaranya untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu mentimun juga dapat menghilangkan mata panda akibat kurang tidur atau begadang.

Untuk mendapatkan khasiatnya, hanya perlu mengirisnya dengan bentuk yang tipis-tipis. Kemudian taruh beberapa potongan atau lembaran timun tadi secara merata pada kulit wajah terutama di bagian yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu, biarkan timun pada wajah selama 30 menit, kemudian angkat timun dan bilas wajah dengan air bersih.

3. Menggunakan Baking Soda

Baking soda yang selama ini dikenal sebagai salah satu bahan untuk membuat kue dan makanan lainnya. Tapi ternyata baking soda ini juga dapat bermanfaat bagi perawatan kulit dan wajah dengan alami.Cara kerjanya yaitu baking soda yang terbentuk dari kristal sodium bicarbonate dapat membuat sel kulit mati terkelupas.

Cara penggunaannya yaitu bisa dimulai dengan menyiapkan baking sodanya terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan air sampai campurannya mengental. Setelah itu dapat diaplikasikan pada kulit wajah selama beberapa menit hingga dirasa cukup atau mengering. Setelah selesai basuh dengan air yang bersih dan disarankan menggunakan air hangat. 

Baca juga: Cara Mengatasi Muka Berminyak Pria

4. Memeras Air Lemon

Buah lemon memiliki kandungan air yang dapat diperas untuk membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Air lemon dapat menghilangkan bekas hitam atau biasa disebut dengan flek yang ditimbulkan setelah berjerawat. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggunakan air perasan lemon pada kulit wajah dan bilas saat sudah kering dengan air bersih.

5. Mengoleskan Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat untuk pria selanjutnya yaitu dapat juga dengan mengoleskan madu. Karena madu memiliki beberapa kandungan yang memiliki banyak manfaat bagi kulit, salah satunya adalah mengurangi sampai menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup dioleskan pada area bekas jerawat, diamkan lalu bilas ketika sudah selesai.

Itulah 5 cara menghilangkan bekas jerawat untuk pria yang dapat dicoba dengan mudah. Kebanyakan bahan yang digunakan pada cara-cara tersebut mudah dijumpai di rumah. Tentunya selain aman, bahan yang digunakan juga alami tanpa zat kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan kulit wajah. Diperlukan juga usaha yang maksimal untuk membuat kulit wajah seperti semula.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top