Cara Menjadi Seorang Pemenang Dengan Mudah

Cara Menjadi Seorang Pemenang Dengan Mudah

Beberapa kisah nyata, tentang bagaimana cara menjadi seorang menjadi pemenang berikut ini, bisa kita petik menjadi inspirasi. Dan tentu, jejak langkah mereka dapat kita ikuti.

Mari kita lihat bagaimana seseorang menjadi pemenang medali emas di Olimpiade? Sebelum Bill Bradley menjadi senator AS dari New Jersey, ia adalah seorang pemain basket yang mengagumkan. Ia adalah pemain terbaik Amerika di Princeton University. Memenangkan medali emas olimpiade pada tahun 1946.

Ia, bermain dalam kejuaraan NBA bersama New York Knicks, dan dimasukkan ke dalam daftar Basketball Hall of Fame.

Bagaimana caranya ia bisa begitu berprestasi dalam cabang olah raganya? Ketika masih di sekolah menengah, ia berlatih 4 jam setiap hari.

Ia mengembangkan komitmen yang kuat untuk berlatih. Itu dimulai, ketika mengikuti perkemahan basket musim panas yang disponsori oleh pemain tim St. Louis Hawks, “Easy” Ed Macauley. Dimana ia belajar pentingnya berlatih:

“Ketika kamu tidak berlatih dan orang lain berlatih, maka lawan Anda akan menang”.

Bill benar- benar mencamkan nasehat itu. Latihan keras berjam-jam membuahkan hasil. Selama empat tahun bermain basket di sekolah menengah, ia mencetak angka 3.000.

Hal senada juga disampaikan oleh Bruce Jenner, pemenang medali emas olimpiade cabang olah raga dekatlon

“aku belajar bahwa satu-satunya cara mencapai kemajuan dalam kehidupan adalah bekerja keras. Entah kau musisi, penulis, atlet, atau pengusaha, tidak ada cara lain. Jika melakukannya, kau akan menang dan jika tidak, tidak akan menang”.

Bagaimana cara menjadi seorang pemenang Dengan Mudah?

Itu pertanyaannya, jawabanya, tidak ada cara mudah dan praktis. Anda harus melalui serangkaian proses. Kecuali Anda melakukan hal-hal yang curang.

Pertanyaannya, apakah menang dengan cara curang layak disebut sebagai pemenang? Jawabanya, Anda mungkin bisa menipu orang-orang. Tapi Anda tidak bisa menipu diri sendiri.

Menang dengan cara curang.. Rasanya hampa! Anda tidak benar-benar akan merasakan sensasi kemenangan yang diperoleh dengan cara-cara yang benar.

Totalitas

Ketika Anda memutuskan untuk berkarier atau berusaha di suatu bidang usaha, maka perlu adanya kesediaan secara total dari diri Anda untuk melakukan apa yang ingin dicapai.

Dengan adanya kesediaan secara total dalam diri, ini dapat membantu Anda untuk selalu teguh menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan, rintangan, rasa sakit dan bahkan luka pribadi.

Niat yang kuat

Buatlah niat.. lalu perkuat niat Anda. Dan majulah..

Apa yang Anda putuskan, harus dilakukan sampai berhasil. Sesuai dengan tujuan atau harapan Anda. Yaitu memenangkan persaingan. Mengapa demikian karena Anda dalam hal ini sudah menginvestasikan modal, pikiran, tenaga dan waktu.

Jangan sia-siakan apa saja yang sudah Anda investasikan.

Lakukan lebih banyak dan lebih baik

Kalau lawan Anda berlatih 2 jam sehari, maka Anda harus berlatih minimal 2 kali yang dilakukan lawan Anda tersebut. Fokuskan diri Anda untuk selalu berlatih dan berlatih.

Anda tidak akan mendapat keajaiban dari langit. Kecuali Anda membuat keajaiban itu terjadi. Dengan cara, Anda memantaskan diri Anda.

Jangan berhenti ditengah jalan

Jangan berhenti di tengah jalan, ketika Anda mengalami kesulitan atau rintangan. Rasa sakit yang hebat karena semuanya itu hanya bersifat sementara. Bahkan bisa menjadi multivitamin tambahan bagi Anda untuk menjadi orang sukses.

Ketika Anda mundur karena tidak mampu menghadapi rintangan, maka rasa sakit Anda itu menjadi nyata. Bahkan akan menghinggapi seumur hidup Anda.

Disamping itu Anda telah membuang-buang waktu, pikiran, tenaga, modal yang sudah Anda tanamkan tanpa ada hasilnya.

Jangan buang waktu

Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk kepentingan mencapai tujuan Anda. Jangan sia-siakan waktu karena waktu itu mahal.

Baca juga tulisan inspirasi lainnya;

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + seventeen =

Scroll to Top