Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Simak! Berikut 5 Cara Merawat Kuku Agar Bening Dari Bahan Alami

Cara Merawat Kuku Agar Bening

Siapa disini yang tidak pernah absen menggunakan kutek atau cat pewarna kuku? Seringkali pemakaian kutek untuk kecantikan, membawa dampak buruk bagi kesehatan kuku apabila pemakaiannya tidak diperhatikan. Salah satunya, dapat membuat kuku tidak sehat berkilau. Oleh karenanya, cara merawat kuku agar bening harus mulai dipraktikkan dari sekarang.

Sebab, apabila kuku tidak segera dirawat maka salah satu kecantikan terluar dari tubuh ini  bisa berubah menguning. Dari segi kesehatan sendiri, kuku yang menguning berarti tidak sedang baik-baik saja karena kuku yang sehat umumnya berkilau dengan sedikit merah muda. Nah, untuk mendapatkan kuku yang sehat dan cantik tanpa bahan kimia, berikut 5 cara merawat kuku agar bening dari bahan alami:

Berikut 5 Cara Merawat Kuku Agar Bening Dari Bahan Alami

Cara Merawat Kuku Agar Bening
Gambar oleh Niek Verlaan dari Pixabay

1. Menggosok dengan Bawang Putih

Bawang putih yang terkenal sebagai bumbu dapur ternyata memiliki khasiat buat kecantikan dan kesehatan kuku. Kandungan dari si putih ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang sebelumnya hinggap lama pada kuku. Selain itu, cara merawat kuku agar bening dari bawang putih ini tidak butuh waktu yang lama dan harganya pun ramah di kantong.

Adapun cara merawat kuku agar bening dari bawang putih, yakni cukup haluskan saja atau iris bahan tersebut dan langsung gosokan pada kuku. Penggunan bahan alami ini bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu. Terakhir, jika baunya terlalu menyengat setelah pemakaian maka hand lotion yang beraroma lembut bisa menjadi alternatifnya.

2. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Sedari dulu, gel lidah buaya memang terkenal sebagai salah satu bahan utama dalam produk kecantikan. Mulai dari produk untuk kecantikan kulit maupun rambut. Kandungan yang terdapat dari gel lidah buaya dapat memberikan sensasi dingin dan kelembapan pada area yang diaplikasikan.

Kini gel lidah buaya juga bisa diaplikasikan pada kuku, terutama untuk mengatasi masalah kuku yang menguning. Cara menggunakan bahan alami ini pun tidaklah rumit, hanya cukup mengoleskan saja gel ini secara rutin, lalu bilas dengan air hangat. Nah, impian memiliki kuku yang bening dapat perlahan terwujud.

3. Merendam di Air Perasan Jeruk Lemon

Kandung vitamin yang terdapat pada air perasaan jeruk lemon ternyata dapat memberikan manfaat lho bagi kecantikan dan kesehatan pada kuku. Rasa asam pada lemon mampu mengikis sel-sel kulit mati pada kuku yang sudah lama tidak dibersihkan. Selain itu, bahan alami ini mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau.

Adapun cara merawat kuku agar bening dari jeruk lemon dalam pemakaiannya cukuplah sederhana, yakni dengan merendam kuku beberapa menit saja pada air perasannya, lalu angkat, dan bilas dengan air hangat. Sebelum merawat kuku dengan cara ini, sebaiknya pastikan dulu tidak ada luka pada area sekitar kulit tangan karena air lemon akan terasa perih.

baca juga: Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Mengoleskan Belimbing Wuluh

Masih dari rasa asam, belimbing wuluh sebagai bahan masakan para ibu, kini tampil sebagai bahan alami merawat kuku agar bening. Nutrisi yang terkandung dalam belimbing wuluh tak hanya mampu menguatkan kuku. Tetapi, juga berkhasiat memberikan tampilan kuku agar kelihatan bening.

Kecantikan yang terpancar dari kuku yang bening dari belimbing wuluh dapat diterapkan dengan cara yang mudah, yakni cukup meremas belimbing wuluh, lalu hasilnya diolesi secara merata pada kuku, kemudian terakhir bilas dengan air hangat. Bagaimana, mudah bukan? Maka lakukanlah cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mengoleskan Minyak Kelapa

Banyak penelitian sudah membuktikan bahwa, pohon kelapa mulai dari batang, daun, hingga buahnya memiliki segudang manfaat. Dari segi kesehatan dan kecantikan sendiri, mengoleskan minyak kelapa ternyata dapat menjadi salah satu cara merawat kuku agar bening lho. Tidak perlu khawatir, jika saat ini belum punya waktu luang untuk membuat minyak kelapa sendiri di rumah.

Di situs belanja online kini sudah banyak menjual produk minyak kelapa. Adapun cara pemakaian minyak kelapa ini, yakni dengan mengoleskan saja bahan alami ini pada kuku. Namun, juga tak ada salahnya saat pemakaian minyak kelapa, kuku dan tangan diberikan pijatan lembut agar sirkulasi darah dapat berjalan lebih lancar.

Nah, itulah 5 cara merawat kuku agar bening dari bahan alami yang pastinya tidak “merogoh kocek” terlalu dalam, sederhana, dan mudah diaplikasikan. Jadi, tunggu apalagi! Pancarkan kecantikan kuku yang bening dan sehat berkilau dari bahan-bahan alami diatas. Pastikan memahami cara penggunaannya juga, ya?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....