Travel

Cara Seru Berlibur di Jogja | Travel Guide

Jogja memang masih menjadi favorit destinasi wisata bagi sebagian besar orang. Tempat ini adalah paket komplit untuk berlibur baik bersama dengan keluarga...

Written by SEO Expert · 1 min read >
Cara Seru Berlibur di Jogja - Travel Guide WISATA_JOGJA

Jogja memang masih menjadi favorit destinasi wisata bagi sebagian besar orang. Tempat ini adalah paket komplit untuk berlibur baik bersama dengan keluarga atau bahkan sendirian.

Photo: detik.net.id

Kenapa saya bilang sendirian? Karena kota satu ini relatif aman untuk wisatawan yang ingin melancong seorang diri.

Semua fasilitas, baik penginapan, transportasi, maupun tempat makan dapat anda temukan di setiap sudut Jogja. Warga Jogja juga terbilang ramah, sehingga anda dapat bertanya kapan pun anda membutuhkan panduan. Satu lagi, jangan lupa disini anda akan mendapatkan berbagai fasilitas dengan harga yang cenderung murah dan ramah di kantong.

Untuk destinasi sendiri yuk kita simak beberapa ulasan berikut ini, beberapa hal seru yang bisa anda lakukan selama di Jogja meskipun dalam waktu singkat :

1. Sewa Motor dan Keliling Kota Jogja

Cara Seru Berlibur di Jogja

Yup, cara paling seru untuk menghabiskan liburan di Jogja adalah dengan menyewa motor. Anda bisa menyewa dengan harga relatif murah yakni 50 ribu per harinya. Sepuasnya selama 24 jam anda dapat menggunakan motor tersebut untuk bepergian berkeliling kota Jogja.

Cobalah pergi ke daerah Kaliurang atau cari tempat ngopi yang bertebaran hampir di semua sisi kota Jogja. Sewa motor selain murah juga lebih fleksibel karena saat ini di Jogja setiap weekend sering terjadi kemacetan. Khususnya di jalan arteri.

2. Nongkrong di Angkringan

kaskus.co.id

Kepengen merasakan gimana menjadi warga seutuhnya, gak usah jauh-jauh cari aja angkringan. Tempat satu ini banyak ditemukan di pinggir jalan kota Jogja. Angkringan merupakan tempat nongkrong favorit warga Jogja.

Disini kalian bisa makan sekaligus mendengarkan dan merasakan atmosfer tinggal di Jogja. Menunya memang sederhana, tidak mewah dan berkelas layaknya restoran atau café-café favorit ibukota, namun jangan salah menu di angkringan bisa bikin kita kecanduan.

Dari wedang jahe, satu usus, ceker, kerupuk, gorengan, nasi kucing, dan beragam minuman dapat anda temukan disini. Gak perlu takut kehabisan uang untuk makan, cukup dengan uang Rp 10 ribu kamu dijamin kenyang.

3. Pasar Beringharjo

www.maioloo.com

Mau beli oleh-oleh dan merasakan sensasi belanja di pasar tradisional, maka anda wajib menyempatkan waktu pergi ke pasar Beringharjo selama berkunjung di Jogja. Selain baju, aksesoris, serta tas-tas handmade kamu juga bisa menemukan makanan khas kota Jogja dengan harga yang terjangkau. Pilihannya? Banyak banget, anda bisa mencoba satu-satu sepuasnya.

Ada sedikit tips sebelum anda membeli barang atau makanan disini. Ada baiknya sebelum membeli anda menanyakan harga terlebih dahulu, dan cobalah untuk membandingkan dengan harga pedagang lain. Anda bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah jika mau melakukan itu. Dan jangan malu untuk menawar harga, karena hal itu sangat lazim disini.

4. Mampir Keraton

Mampir Keraton
travelspromo.com

Keraton Ngayogyakarta sendiri berada di jantung kota, terletak di jalan Malioboro. Anda wajib berkunjung kesini setidaknya sekali seumur hidup. Menikmati kota Jogja tanpa tahu sejarahnya sepertinya akan kurang lengkap. Datanglah kesini karena tempat ini terbuka untuk umum.

Nah demikian cara seru berlibur di Jogja, cobalah untuk mencari lokasi favorit baru dan berbaur dengan warga lokal untuk menemukan esensi berlibur di Jogja. Jika anda pergi berombongan anda juga bisa mencoba rental mobil Jogja yang murah, nyaman, dan memiliki berbagai variasi atau pilihan. Yuk, tunggu apalagi, segera agendakan liburan anda ke Jogja.

Written by SEO Expert
Saya adalah konten writer yang gemar menulis untuk segala jenis topik. Profile
Keindahan Rafting Ubud

Keindahan Rafting Ubud

SEO Expert in Lifestyle, Travel
  ·   3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *