Cemilan Rendah Kalori yang Lezat dan Bernutrisi

cemilan rendah kalori

Kita cenderung memakan cemilan atau ngemil sebelum waktu makan. Tapi ada banyak camilan sehat rendah kalori yang enak dan mengenyangkan. Jadi setelah makan, anda pun tidak akan merasa tidak sehat atau merasa nyesal. Cemilan rendah kalori dan bernutrisi ini bisa memberikan anda sedikit inspirasi.

Makanlah camilan bergizi rendah kalori yang manis dan kecil kemungkinannya Anda akan meraih kaleng biskuit. Atau, jika Anda lebih suka camilan rendah kalori yang tinggi protein. Pilih makanan yang tidak dimurnikan sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Bagus jika Anda membutuhkan sesuatu untuk dimakan sebelum atau sesudah berolahraga. Pilih makanan yang rendah lemak dan tambahan gula tetapi juga tinggi serat dan air. Dengan ini sebabnya Anda merasa lebih kenyang setelah makan pisang daripada sebatang cokelat. Idealnya, Anda menginginkan campuran serat, protein, dan lemak tak jenuh di semua cemilan anda.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang menjalani diet tinggi nutrisi akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori, jadi lebih bijaksana untuk melihat kandungan nutrisi camilan daripada hanya kalori,

Apakah Bisa Ngemil Sambil Turun Berat Badan?

Ya, itu benar sekali! Anda bisa mengemil dan menurunkan berat badan dengan melakukannya. Jika Anda berfokus untuk benar benar menerapkan pola pikir yang sehat, maka ini dapat berhasil.

Anda juga harus mengubah pola makan Anda untuk memasukkan makanan ringan yang sehat dan bersih pasti akan membantu Anda dalam perjalanan penurunan berat badan Anda.

Faktanya, makan camilan sehat sepanjang hari sebenarnya adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari lingkar pinggang yang membesar.

Dalam berbagai studi internasional, para peneliti menemukan bahwa peserta yang makan lebih banyak camilan setiap hari memiliki berat badan lebih sedikit daripada mereka yang lebih sedikit ngemil.

Manfaat Dari Ngemil

Banyak orang akan mengira bahwa ngemil tidak ada manfaatnya sama sekali. Ternyata ngemil diisi dengan berbagai manfaat yang belum pernah diketahui oleh banyak orang. Mungkin anda bertanya tanya mengapa? Ngemil yang konsisten membantu menjaga kadar gula darah. Manfaat lain adalah ini akan juga membuat Anda kenyang, dan mencegah tubuh Anda menyimpan lemak berlebih.

Namun, mungkin sulit untuk mengetahui camilan mana yang harus dipilih, terutama jika Anda tidak yakin apa yang Anda butuhkan untuk persiapan makan di rumah. Atau hanya ingin mencari makanan mudah yang bisa Anda dapatkan saat bepergian.

Ciri Ciri Dari Cemilan Rendah Kalori

Jika Anda tidak yakin persis apa yang menentukan camilan sehat, berikut adalah panduan praktis yang direkomendasikan para ahli gizi untuk cemilan rendah kalori anda.

Pertama tama, harus antara 150-200 kalori. Ini adalah jumlah kalori yang tepat yang akan membuat Anda kenyang tetapi juga tidak melebihi total kalori Anda untuk hari itu ketika mempertimbangkan makanan dan camilan lain hari itu. 

Serat

Kemudian, cemilan ini harus memiliki setidaknya 3 gram serat. Kami sarankan mencari produk yang memiliki setidaknya 3 gram atau lebih serat untuk membantu pencernaan anda.  Memiliki setidaknya 3 gram serat penting untuk mengisi Anda dan menjaga gula darah Anda stabil.

Protein

Selain itu, ketahui juga bahwa cemilan Ini harus memiliki 3 atau lebih gram protein. Protein juga mengenyangkan, bisa mencegah makan berlebihan di kemudian hari, dan bagus untuk metabolisme Anda.

Gula

Gula menjadi bagian penting dari cemilan. Pastikan bahwa cemilan anda mempunyai 8 atau lebih sedikit gram gula per porsi. Anda ingin menghindari apa pun dengan tambahan gula karena gula tambahan dapat meningkatkan berat badan. Tidak hanya itu, gula juga akan meningkatkan trigliserida dan tentu saja tidak bagus untuk gigi atau gula darah Anda

Pemanis buatan dapat membuat Anda mendambakan lebih banyak makanan manis, ditambah lagi mereka menahan berat badan Anda, jadi hindarilah jika Anda bisa. 

Ini termasuk sucralose, acesulfame potassium, dan aspartam. Juga, hati-hati dengan sirup jagung fruktosa tinggi, fruktosa, glukosa, dan sirup jagung, katanya, karena ini adalah sumber gula yang buruk untuk kesehatan jantung dan gula darah Anda.

Natrium

Pertahankan natrium hingga 400 miligram atau kurang dan bahkan lebih baik, 140 miligram atau kurang. Sodium menahan air dan secara keseluruhan buruk untuk jantung Anda. Makanan yang mengandung natrium tidak hanya mempersulit penurunan berat badan, tetapi Anda mungkin akan lebih haus, yang dapat ditutupi dengan rasa lapar.

Hindari label dengan terlalu banyak bahan, terutama yang tidak bisa Anda ucapkan. Ini biasanya sangat diproses — Anda harus menghindarinya.

Dengan bantuan dari tim kami,  kami mengumpulkan makanan terbaik untuk dimakan sebagai camilan saat Anda ingin menurunkan berat badan yang membandel.

Kami memasukkan campuran makanan ringan berprotein tinggi, makanan ringan rendah gula, makanan ringan rendah karbohidrat.

Dan makanan ringan tinggi lemak karena kebutuhan penurunan berat badan setiap orang akan berbeda. Tetapi tetap berpegang pada salah satu opsi ini, dan Anda berada di jalur yang benar.

Kacang Edamame Kering

Tidak seperti keripik atau makanan tidak sehat yang lain, camilan renyah ini penuh dengan serat dan protein. Kacang edamame akan membuat Anda merasa kenyang dan puas sampai makan berikutnya!

Lebih baik lagi, camilan ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan karena porsinya untuk Anda. Sehingga anda bisa menghemat waktu dan kalori Anda. Anda bisa menemukan cemilan ini dengan mudah di berbagai supermarket atau minimarket.

Kacang Almond

Almond mengandung campuran protein, serat, dan lemak sehat yang ideal. Meskipun kacang tinggi kalori, camilan satu porsi ini memudahkan Anda untuk tetap mengontrol porsi dan tujuan penurunan berat badan Anda. Kacang almond tetap mempunyai beberapa gizi yang bisa memenuhi kebutuhan anda.

Buah Buahan Kering

Hanya ada dua bahan dalam keripik ini buah dan kayu manis. Anda bisa mendapatkan banyak nutrisi yang tersimpan di dalam buah buahan kering. Selain itu, ada juga gula alami dalam buah yang memberi mereka rasa yang sangat manis.

Untuk ketika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit renyah tetapi tidak ingin makan ratusan kalori dalam keripik, ini adalah camilan yang sempurna. Buah buahan kering juga bisa berupa apel, pir, mangga, dan lain lain.

Tuna Kalengan

Ingin menurunkan berat badan dan membentuk otot? Tidak terlihat lagi dari ikan tuna. Ikan berlemak ini penuh dengan asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang menyehatkan jantung yang akan membantu melawan peradangan pelebaran pinggang. 19 gram protein pasti akan membantu Anda mengencangkan dan menghancurkan lemak saat dipasangkan dengan olahraga.

Sekian adalah semua jenis cemilan yang dapat anda coba. Cemilan rendah kalori yang sudah pasti bisa meningkatkan kualitas pola hidup dan pola makan anda. Cek artikel lainnya dari Jengsusan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 6 =

Scroll to Top