Travel

Destinasi Wisata Kota Palu yang Indah dan Fotogenik

Kota Palu merupakan kota ikonik di Sulawesi Tengah yang terkenal dengan suasana alamnya yang indah. Bahkan, di sini banyak sekali destinasi wisata...

Written by Aura Rico · 2 min read >
Cagar Alam Morowali

Kota Palu merupakan kota ikonik di Sulawesi Tengah yang terkenal dengan suasana alamnya yang indah. Bahkan, di sini banyak sekali destinasi wisata kota Palu panorama yang luar biasa yang bisa bikin traveler betah dan terkesima. 

Sebagian besar destinasi wisata kota Palu menawarkan suasana pelesir memukau. Bahkan sebagian sudah menjadi ikon sehingga mampu mengangkat pendapatan daerah. Maka dari itu, wajar pemerintah setempat mulai menggalakkan pembangunan fasilitas wisata di sana.

Pertanyaannya adalah apa saja destinasi wisata Kota Palu? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, di bawah ini akan di-list tempat wisata tersebut. Silakan dicatat siapa tahu Anda tertarik untuk mendatanginya saat liburan. Ini destinasi yang dimaksud: 

6 Rekomendasi Destinasi Wisata Kota Palu

1. Pusentasi

Destinasi pertama di Palu adalah Pusentasi. Sebuah tempat wisata yang cukup hits serta populer di tengah-tengah masyarakat. Bahkan foto profil dari destinasi ini banyak ada di media sosial. 

Pusentasi menurut bahasa Palu adalah sumur air laut. Namun destinasi ini tidak seangker namanya, melainkan hanya menunjukkan sebuah kolam air laut yang dipagari oleh batu karang yang indah laksana sebuah sumur saja. 

Di sini traveler bisa melihat dasar laut dengan berbagai biota di dalamnya dengan puas. Namun sayang jangan coba-coba untuk berenang di dalamnya karena laut cukup dalam serta membahayakan apalagi bagi anak-anak. 

2. Cagar Alam Morowali

Tempat wisata berikutnya di Kota Palu adalah Cagar Alam Morowali. Ini merupakan destinasi yang juga layak dikunjungi traveller yang kebetulan sedang berkunjung ke Palu Sulteng. Dijamin di sini pengunjung akan mendapatkan pengalaman wisata yang sensasional. 

Di Cagar Alam Morowali traveler bisa berwisata sekaligus mempelajari adat istiadat masyarakat setempat. Sebab, di sekitar cagar alam ada sekumpulan masyarakat tradisional yang disebut Suku Wana. 

Tak hanya itu, di Cagar Alam Morowali pengunjung juga bisa melihat aneka macam hewan yang khas. Salah satunya adalah Anoa, Babi Hutan, Rusa serta hewan endemik sekelas Burung Maleo. 

3. Jembatan Palu

Jika sedang berkunjung ke Palu jangan lupa untuk mampir di Jembatan Palu. Sebuah tempat kong-kow yang pasti bikin traveler betah berlama-lama di sana terutama para remaja. Apalagi saat malam minggu atau malam libur sekolah. 

Jembatan ini berdiri membentang di atas Teluk Talise. Tujuan pembuatan semata untuk membuka akses masyarakat yang datang dari Kelurahan Besusu menuju Kelurahan Lere. Termasuk untuk melancarkan jalur perekonomian masyarakat setempat. 

Namun karena jembatan didesain dengan warna lampu yang indah, banyak masyarakat yang tertarik untuk menjadikannya tempat wisata. Bahkan, jembatan tidak pernah sepi pengunjung sekalipun malam hari terutama di akhir pekan. 

4. Air Terjun Saluopa

Tempat wisata yang hits nomor 4 di Kota Palu adalah Air Terjun Saluopa. Sebuah tempat wisata yang identik dengan spot foto alamiah dengan jumlah yang sangat banyak. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga bisa berenang sepuasnya menikmati dinginnya air curug. 

Karena Air Terjun Saluopa berada di tengah hutan yang asri, tentu suasana alamnya sangat indah dan udaranya sejuk. Bahkan traveler tidak akan kepanasan sekalipun datang ke curug saat tengah hari. 

Sekalipun demikian untuk tiba di Air Terjun Saluopa butuh fisik yang kuat. Sebab, selain jalur menanjak, traveler juga harus menerabas hutan dengan semak belukar yang cukup lebat. 

Baca juga: Ini Dia ternyata Karakteristik Batik modern yang Perlu Diketahui

5. Museum Sulawesi Selatan

Museum Sulawesi Selatan merupakan destinasi wisata edukasi yang juga layak didatangi di Palu. Terutama bagi para mahasiswa jurusan sejarah maupun pelajar yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Sulteng. 

Maka dari itu, ada ungkapan rugi jika millennial atau anak muda yang ke Sulteng tidak mampir ke museum ini. Apalagi harga tiketnya tidak terlalu mahal stok produk sejarah di dalam museum juga lengkap. 

Museum Sulawesi Tengah adalah tempat diletakkannya benda purbakala yang terkait dengan Palu dan Sulawesi Tengah. Salah satu situs sejarah yang ada di museum adalah gajah purba. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat dokumentasi tentang Sulteng di masa lalu.

6. Danau Poso

Danau Poso adalah destinasi wisata andalan Kota di Palu Sulawesi Tengah. Salah satu keunggulan destinasi ini ialah pemandangan alam di sekitar danau sangat asri terutama jika didatangi saat sore hari. 

Maka dari itu, jika traveler ingin menikmati sunsite maka datang saja ke Danau Poso. Di sini pengunjung bisa melihat matahari terbenam dengan bebas tanpa terhalang. Sedangkan warna sinar peraknya menimbulkan cahaya yang indah di tengah-tengah danau. 

Itulah beberapa destinasi wisata di Kota Palu yang layak dikunjungi. Dijamin jika sudah tiba di tempat ini pengunjung tidak akan kecewa malah akan betah berlama-lama berwisata. Maka dari itu, silakan persiapkan budget-nya sekarang juga lalu datangi destinasi di atas. 

Keindahan Rafting Ubud

Keindahan Rafting Ubud

SEO Expert in Lifestyle, Travel
  ·   3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *