Apa itu Electric Skateboard?

electric skateboard

Secara sepintas, skateboard elektrik dan skateboard tradisional tampak hampir identik. Tapi e-skate ditenagai oleh listrik. Oleh karena itu, mengendarai papan listrik lebih cepat daripada mengendarai skateboard biasa. Ini bisa menjadi alat transportasi yang bagus juga untuk keseharian anda.

Apakah electric skateboard mudah dikendarai? Ternyata bisa dibilang iya dan juga tidak. Mengendarai electric skateboard untuk pertama kalinya bisa menjadi jauh lebih menantang daripada yang Anda kira. Pengendara hanya perlu mengetahui keterampilan dasar dan rekomendasi untuk kontrol yang optimal.

Anda akan memiliki keunggulan yang signifikan jika Anda sudah berpengalaman mengendarai skateboard. Namun, tidak banyak perbedaan antara mengendarai skateboard bertenaga dan yang tradisional. Namun, perlu waktu untuk membiasakan diri karena kecepatan dan kendali jarak jauh. Belajar skateboard lebih sulit jika Anda seorang pemula.

Jadi, bagaimana Anda mengendarai skateboard? Berikut adalah panduan skateboard elektrik sederhana untuk menjalankan segala sesuatunya untuk Anda. Kenakan peralatan keselamatan yang sesuai.

Mengenakan perlengkapan keselamatan adalah hal terpenting yang harus Anda ingat, apakah Anda akan mengendarai skateboard listrik atau yang tradisional.

Helm yang pas, pelindung pergelangan tangan, bantalan siku, dan bantalan lutut adalah perlengkapan olahraga yang harus dimiliki pemain skateboard agar Anda tetap aman saat berkendara.

Cedera pergelangan tangan sering terjadi pada skateboard karena Anda hampir pasti akan mengulurkan tangan untuk menangkap diri sendiri saat jatuh. Selalu kenakan helm karena cedera kepala dapat mengancam jiwa.

Periksa pengaturan pada truk dan papan Anda

Selalu periksa electric skateboard Anda sebelum mengendarainya. Langkah persiapan seperti itu akan mencegah Anda terluka jika terjadi malfungsi saat Anda berada di tengah-tengah trik.

Selalu pastikan truk-truk itu kencang dan dalam kondisi baik. Mungkin pergi mendapatkan truk Anda diperiksa oleh profesional atau sesama pengendara sebelum berlatih.

Ini membantu Anda menjaga keseimbangan dan mengurangi goyangan kecepatan, terutama jika Anda seorang pemula.

Temukan ruang yang besar dan halus untuk berlatih. Selain langkah-langkah yang disebutkan di atas, yang berlaku untuk skateboard tradisional dan e-skateboard. Mari pelajari di sini cara mengontrol skateboard elektrik Anda.

Langkah Lengkap Bermain Electric Skateboard

1. Mengetahui cara mengontrol skateboard listrik

Ada dua jenis remote control (RC). Yang pertama adalah remote control dengan pemicu besar yang dapat Anda tarik dengan jari telunjuk Anda di bagian bawah RC. Tipe kedua RC memiliki tombol slideable yang dapat digeser ke atas dan ke bawah.

Periksa kembali apakah remote control terhubung ke skateboard Anda. Ini adalah langkah ekstra bahwa e-skateboard berbeda dari yang tradisional. Biasakan diri Anda dengan berbagai mode. E-skateboard akan memiliki berbagai perintah seperti “maju”, “mundur”, dan opsi kecepatan, termasuk lambat, sedang, dan cepat. Jadi, coba semua mode ini terlebih dahulu. Mulailah dengan mode paling lambat dan lanjutkan hingga Anda merasa nyaman.

2. Pilih posisi skateboard

Biasa dan konyol adalah dua sikap utama. Tidak ada posisi yang “benar”; sebagai gantinya, pilih yang paling nyaman dan stabil untuk Anda. Jika Anda pernah bermain electric skateboard, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan postur alami.

Saat Anda meletakkan kaki kiri ke depan ke arah hidung papan, Anda melakukannya dengan benar. Saat Anda memimpin dengan kaki kanan, itu gaya yang konyol.

3. Berdiri dengan benar di atas skateboard listrik

Pastikan jarak antara kaki Anda sama dengan jarak antara pinggul Anda. Dianjurkan untuk menekuk lutut Anda untuk memiliki perjalanan yang lebih mulus dan lebih aman. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyeimbangkan lebih cepat saat Anda melambat dan berhenti.

Pertahankan keseimbangam dengan menghindari kemiringan ke depan atau ke belakang yang berlebihan.

4. Mulai Bermain Skateboard

Untuk memulai, Anda disarankan untuk menendang electric skateboard seperti yang Anda lakukan pada skateboard biasa. Mendorong dengan satu kaki sambil menjaga yang lain di papan membantu Anda menjaga keseimbangan.

Mulai motor secara bertahap pada pengaturan paling lambat saat Anda siap. Sebelum Anda mulai berakselerasi, ingatlah untuk merilekskan tubuh Anda dengan menekuk lutut untuk keseimbangan yang baik dan menahan lengan Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman, ubah posisi Anda.

5. Berlatih berbelok

Tentu saja, Anda harus belajar cara menyalakan e-skate. Itu bagian yang menyenangkan! Ini sama dengan menyalakan papan tradisional. Belokan tumit dan ujung kaki adalah dua jenis belokan.

Bagian tumit akan membelokkan Anda ke kiri, dan bagian ujung kaki akan membelokkan Anda ke kanan jika Anda berada dalam posisi biasa. Jika Anda dalam posisi konyol, itu sebaliknya. Tendangan belokan adalah jenis giliran lain yang berguna untuk dikuasai.

Untuk melakukan putaran tumit, tekuk lutut Anda sedikit, letakkan berat badan Anda di tumit kaki depan, dan dorong pantat Anda keluar saat Anda menggeser berat badan Anda. Anda akan melihat papan bergerak.

Untuk putaran sisi kaki, tekuk lutut Anda, dan geser berat badan Anda sedikit ke depan sambil meletakkan beban di jari kaki depan Anda.

Untuk melakukan kick-turn, berdirilah di papan Anda dan pindahkan berat badan Anda ke roda belakang, angkat roda depan. Kemudian ayunkan bagian depan papan Anda ke arah yang Anda inginkan.

Jangan bersandar jika Anda merasa seperti Anda akan jatuh ke depan. Papan akan meledak dari bawah Anda. Condongkan tubuh ke depan ke belokan dengan menekuk lutut lebih jauh.

6. Belajar Untuk Rem

Saat menaiki electric skateboard, sangat penting untuk mengerem dengan benar. Jangan khawatir karena Anda dapat mengoperasikan sistem pengereman dengan remote Anda. Untuk memulai, bersandarlah sedikit karena, saat Anda mengerem, berat badan Anda akan segera berpindah ke depan.

Gerakan itu dikompensasi dengan bersandar.Tekuk lutut Anda sedikit dan pastikan kaki depan Anda kokoh dan kaku. Sebelum mengerem, kurangi kecepatan secara bertahap dengan remote.

Untuk mengerem, pindahkan berat badan Anda ke kaki depan/dominan Anda dan seimbangkan pada kaki itu saja. Tekan ringan kaki belakang Anda ke tanah, secara bertahap tingkatkan tekanan saat Anda mulai melambat. Berhati-hatilah karena semakin Anda mengerem, semakin besar kemungkinan Anda akan kehilangan keseimbangan.

Jika Anda seorang pemula, Anda dapat mencoba skateboard elektrik, e-skate berukuran sedang yang ringan dan mudah dibawa. Ini direkomendasikan untuk anak-anak karena dapat digunakan untuk bermain, berolahraga, pergi ke sekolah, dan bepergian.

Kesimpulan Bermain Electric Skateboard

Jangan khawatir jika mengendarai skateboard pada awalnya terasa canggung. Biasanya, beberapa perjalanan pertama Anda mungkin terasa aneh.

Menjadi pemain skateboard tidak akan sulit setelah Anda menguasai penempatan kaki, postur, dan operasi kontrol yang tepat. Anda harus mengenakan peralatan yang tepat sebelum mengendarai skateboard listrik atau tradisional.

Kami harap artikel Jengsusan tentang cara mengendarai skateboard listrik ini memberi Anda ide yang cukup. Berkendara dengan aman, semuanya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top