Skip to content →

Mengenal Ginawati Djuandi, Perempuan Peraih Penghargaan Perempuan Inspiratif 2019

Ini Dia Profil Ginawati Djuandi Perempuan Inspiratif 2019

Sosok perempuan inspiratif ini memang namanya terdengar belum familier. Meskipun demikian sepak terjangnya dalam dunia asuransi tidak perlu diragukan lagi. Kendati ia adalah lulusan kedokteran, tapi yang membuatnya ia berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi di HUT perhimpunan perempuan lintas profesi Indonesia adalah kemampuannya  yang sukses sebagai tenaga pemasar Allianz Life Indonesia.

Berikut ini adalah profil dan perjalanan panjang Ginawati dalam meraih kesuksesan di bidang asuransi Allianz:

Perempuan Inspiratif Itu Berprofesi Seorang Dokter

Mungkin tak ada yang menyangka jika perempuan yang telah menerima penghargaan sebagai perempuan inspiratif tahun ini adalah seorang dokter. Dunia asuransi adalah hal tak sengaja yang ia tekuni selepas ia menamatkan pendidikan kedokterannya. Hingga kini dunia tersebut ia jadikan passion yang mengantarkannya pada keberhasilan sebagai perempuan yang menginspirasi dengan karya dan dedikasinya yang tinggi pada dunia asuransi.

Jatuh Cinta dengan Dunai Asuransi

Walaupun latar belakangnya adalah seorang dokter, ia begitu sedih ketika banyak masyarakat yang menganggap bahwa sebuah asuransi adalah hal yang tidak penting dan tidak bermanfaat.

Hal tersebutlah yang membuatnya tertantang untuk memberikan edukasi sebanyak mungkin kepada masyarakat luas tentang pentingnya sebuah asuransi dan manfaat seperti apakah yang akan dinikmati untuk ke depannya nanti. Berkarier di PT Allianz memberikan ia banyak tantangan yang mana tantangan tersebut justru membuatnya jatuh cinta dengan dunia asuransi hingga dapat mengantarkannya pada kesuksesan sebagai perempuan penuh inspirasi.

Berhasil Mencapai Target

Sebagai seorang dokter, perempuan inspiratif yang akrab dipanggil dokter Gina ini mempunyai kontribusi yang penting kepada Allianz Life Indonesia. Dalam kurun waktu tertentu ia telah berhasil mencapai target penjualan yang cukup fantastis hingga berhasil menempatkan Allianz Life Indonesia sebagai penyedia asuransi terdepan yang ada di Indonesia.

Meskipun sejatinya ia adalah seorang dokter, ia tidak mengira akan berkarier dalam bidang asuransi.  Dalam dunia asuransi ada beberapa hal yang berhasil memotivasi dirinya yaitu ingin membantu masyarakat sebagai pengguna asuransi dan membantu tim pemasar agar punya kehidupan yang lebih baik lagi.

Memberi Pemahaman Kepada Masyarakat akan Pentingnya Asuransi

Berkarier dalam dunia asuransi bukanlah hal yang mudah baginya di masa awal. Karena pada kenyataannya para masyarakat yang ada di Indonesia belum terlalu tertarik dan tahu akan pentingnya asuransi serta manfaatnya.

Hal tersebut membuatnya tertantang dalam dunia yang masih baru baginya ini. Ia sadar tujuannya agar semakin banyak orang yang sadar akan manfaat asuransi serta memiliki perlindungan lewat asuransi bukanlah hal yang mudah. Namun, dalam dunia asuransi inilah akhirnya ia menemukan passion-nya dan mengembangkan kariernya dalam asuransi jiwa dan kesehatan hingga kini.

Awalnya ia berkarier di industri asuransi sebagai medical underwriter hingga meneruskan karier sebagai pimpinan divisi customer. Pada tahun 2001 ia bergabung dengan PT Allianz Life Indonesia hingga kini berperan sebagai Chief Agency Officer .

Menjalankan Program Life Changer

Menjabat sebagai Chief Agency Officer, Perempuan Inspiratif ini mempunyai tanggungjawab penuh pada distribusi keagenan Allianz Life Indonesia.  Untuk memaksimalkan pada program ini ia mempunyai kewajiban untuk menjaga hubungan selalu membangun kerja yang selaras serta seimbang dengan para mitra dan agen hingga tujuan bisnis asuransi bisa terlaksana dengan baik.

Ia bersama dengan timnya bekerja keras untuk mengelola strategi, pengembangan penjualan, perekrutan, pelatihan hingga berbagai dukungan lain yang dapat menopang aktivitas kanal distribusi keagenan hingga mencapai keberhasilan.

Di era yang serba digital ini, Ginawati mempunyai agenda menjalankan strategi hingga asuransi Allianz dapar berkembang di tengah persaingan bisnis asuransi yang sangat ketat. Salah satu program yang ia canangkan adalah rekrutmen Life Changer, di mana program tersebut lebih fokus pada generasi millenial untuk mengoptimalkan dan mengantisipasi perkembangan dan pertumbuhan pasar asuransi di masa depan.

50 Persen Total Agen Allianz adalah Generasi Millenial

Agar dapat mendukung berbagai kebutuhan para agen untuk menjalankan program bisnis asuransi Allianz, perusahaan memberikan sebuah fasilitas digital. Sebuah program khusus untuk tenaga pemasar hingga lebih mudah dalam menyampaikan banyak informasi kepada nasabah, hingga akhirnya mencapai proses pengajuan asuransi.

Dengan adanya program digital tersebut diharapkan semakin banyak generasi millenial yang mengenal tentang dunia asuransi. Dan saat ini harapan itu telah tercapai meskipun belum sepenuhnya karena dari total agen, sebanyak 50 persennya adalah generasi millenial.

Agen adalah Tombak Perusahaan

Bagi perempuan inspiratif ini agen dari perusahaan adalah suatu hal yang penting, ia merupakan ujung tombak hingga tercapainya target penjualan yang ditetapkan karena merekalah yang paling banyak mencari dan bertemu dengan banyak nasabah.

Rendahnya angka penetrasi asuransi di Indonesia, membuat ia berharap tinggi agar pemerintah meningkatkan pertumbuhan dunia asuransi hingga semakin banyak masyarakat yang teredukasi akan pentingnya sebuah asuransi.

Seorang agen yang telah berhasil memberikan edukasi pada para nasabah tentang asuransi, selanjutnya bukan hanya perkara bisnis semata. Faktor penting yang harus dikedepankan adalah tentang komitmen memberikan perlindungan kepada para nasabah.

Berkontribusi Terhadap Perkembangan Bisnis Asuransi Allianz

Agar dapat berkembang dengan baik, Ginawati beserta timnya berkolaborasi serta berkoordinasi dengan bagian marketing management, operasional dan bagian IT untuk dapat seterusnya mengembangkan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah.

Kerja keras Ginawati sebagai Chief Agency Officer nyatanya telah membantu PT Allianz berkembang pesat dan agresif hingga menempatkan AllianzLife di peringkat kedua terbaik di bisnis asuransi jiwa di Indonesia. Sebagai seorang pemimpin perempuan di jajaran manajemen Allianz ia telah berhasil membuktikan keberhasilannya dengan pencapaian karier yang luar biasa dari tahun ke tahun.

Baca wanita inspiratif lainnya

Ia memang mempunyai kiat khusus hingga dapat mencapai keberhasilan tersebut, yaitu dedikasi sepenuh hati serta komitmen kerja bersama tim. Di samping itu ia mempunyai filosofi hasil kerja dan karya yang ia lakukan harus bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Terdapat banyak potensi yang ada pada seorang perempuan yang sejatinya jika dikembangkan akan membuahkan hasil yang luar biasa. Hal tersebut tercermin dalam keberhasilan seorang Ginawati tentang bagaimana perjuangannya memberikan informasi dan edukasi kepada banyak orang tentang dunia asuransi.

Asuransi sendiri hingga kini dipandang sebagai hal yang tidak ada pentingnya sama sekali dan tidak akan memberikan manfaat. Hal tersebut yang kemudian mendorong Ginawati bersama timnya membuat program agar semakin banyak masyarakat yang melek tentang dunia asuransi.

Program tersebut ia jalankan dengan sepenuh hati sesuai dengan prinsip hidupnya yang telah dikemukakan di atas bahwa setiap pekerjaan harus memberikan manfaat untuk orang lain.

Kini setelah perempuan inspiratif ini berhasil membawa PT Allianz menjadi salah satu perusahaan terbaik di bidang asuransi semakin banyak pula generasi millenial yang peduli tentang asuransi jiwa mereka.

Related Posts

Published in Inspirasi Tokoh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *