Ingin Tampil Mempesona? Lakukan Tips Memilih dan Memadupadankan Pakaian Ini

Ingin Tampil Mempesona - Lakukan Tips Memilih dan Memadupadankan Pakaian Ini2

Inilah Tips Memilih dan Memadupadankan Pakaian untuk Tampil Lebih Mempesona

Tips memilih dan memadupadankan pakaian dengan benar dapat membantu kita untuk tampil lebih mempesona dan menawan. Perkembangan dunia fashion terjadi dengan begitu cepatnya sehingga mudah bagi kita untuk menemukan berbagai jenis atau model pakaian karena memang banyak varian pakaian.

Untuk itu, kita harus bisa memilih dan memadupadankan pakaian dengan baik agar bisa tampil mempesona.

Berikut ini ada 6 tips yang bisa Anda lakukan dalam memadupadankan pakaian:

Pilihlah motif untuk satu item pakaian

Pakaian motif bisa memberikan penampilan yang prima jika kita bisa memilihnya dengan tepat. Apabila Anda ingin menggunakan pakaian bermotif, cukup pilih antara baju, celana atau jilbab.

Jangan terlalu banyak menggunakan pakaian bermotif karena akan membuat penampilan penuh dan kurang elegan. Selain itu, pemilihan motif yang simpel juga perlu dilakukan agar kita bisa tampil lebih optimal.

Maksimal 3 warna berbeda dalam penampilan

Pemilihan warna menjadi sangat penting untuk diperhatikan karena jika kita salah memilih warna bisa merusak penampilan yang sudah disiapkan. Pastikan jika dalam memilih itemfashion, tidak lebih dari 3 warna berbeda.

Kebanyakan orang memilih item pakaian dengan warna senada untuk lebih aman, tapi dengan warna yang berbeda justru akan memberikan kesan lebih kuat terhadap penampilan kita.

Selain itu, akan lebih baik jika salah satu item pakaian berwarna netral, seperti hitam, putih, abu-abu atau cream.

Sesuaikan dengan tema acara atau kegiatan yang akan dikunjungi

Dalam memilih pakaian, sudah seharusnya jika kita memilihnya sesuai dengan acara yang akan dikunjungi.

Apabila kita hendak mengunjungi acara resmi, maka pakaian resmi juga harus dipilih. Begitu juga jika kita berkunjung ke acara santai atau sekedar hangout, maka kita bisa memilih fashion dengan lebih santai agar bisa tampil lebih menawan tapi juga nyaman.

Lakukan satu hari atau beberapa jam sebelumnya

Bagi perempuan, memadupadankan pakaian adalah suatu hal yang sulit dan butuh beberapa waktu, bahkan bisa sampai berjam-jam.

Apabila hal ini dilakukan sesaat sebelum pergi, maka bisa menimbulkan stres karena tidak kunjung menemukan padupadan yang pas. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih pakaian pada malam hari sebelumnya atau beberapa jam sebelum persiapan.

Dengan demikian, kita bisa lebih mempersiapkan diri dan padupadan bisa dilakukan secara optimal.

Berpakaian sesuai bentuk tubuh

Inilah tips yang sangat penting dalam melakukan padupadan pada pakaian. Kita harus mengenali terlebih dahulu bagaimana bentuk tubuh kita sehingga bisa memilih pakaian yang sesuai untuk menutupi kekurangan pada bentuk tubuh. Misalnya, bagi Anda yang berbadan pendek, maka disarankan memilih pakaian dengan lengan ¾ dibanding lengan panjang dan lebih baik memilih tunik dibandingkan dress.

Carilah inspirasi dari berbagai sumber

Tidak mudah melakukan mixandmatch pada pakaian, terlebih bagi kita yang tidak terbiasa.

Untuk bisa mendapatkan padu padan yang tepat, maka kita harus memilih inspirasi tersendiri sesuai dengan gaya berpakaian kita. Banyak sumber informasi yang bisa kita pilih untuk mencari contoh padu padan, seperti instagram atau media sosial lainnya.

Semakin banyak gambar atau foto padu padan, maka kita akan terbiasa dalam melakukannya.

Demikian ulasan lengkap mengenai tips memilih dan memadupadankan pakaian untuk tampil lebih mempesona.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top