Beauty Class

Ingin Jadi MuA, Ini Alat Kecantikan Yang Lengkap Wajib Ada!

Standar kecantikan wanita masa kini berbeda dengan zaman dahulu alias semakin komplit. Bahkan muncul profesi MuA yang siap membuat riasan cantik kapan...

Written by Rosalina Gultom · 2 min read >
Ingin Jadi MuA - Ini Alat Kecantikan Yang Lengkap Wajib Ada
(foto: cosmopolitan.co.id)
(foto: cosmopolitan.co.id)

Standar kecantikan wanita masa kini berbeda dengan zaman dahulu alias semakin komplit. Bahkan muncul profesi MuA yang siap membuat riasan cantik kapan saja. Bahkan, banyak MuA yang berprofesi sebagai beauty blogger dengan ribuan hingga jutaan viewers YouTube. MuA juga perlu belajar supaya tidak asal-asalan mendandani clientnya. Selain itu, seorang MuA juga dituntut memiliki alat kecantikan yang lengkap sebagai cerminan profesionalitasnya. Ini item-item yang wajib ada sebelum kamu terjun ke dunia make up artist ya.

Intip Alat Kecantikan Yang Lengkap Edisi MuA

Rasanya kurang profesional jika menggunakan jasa MuA tetapi alat kecantikan yang tidak lengkap. Agar calon client kamu tidak kecewa dan hasil riasan lebih bagus sebaiknya lengkapi koleksi berikut ini.

1. Tas Make Up

Hal pertama yang diperhatikan ketika seorang MuA datang adalah tas make up atau koper make up yang dibawanya. Jadi, bagi kamu yang berniat menyelami dunia MuA profesional mulailah membeli tas make up yang kokoh dan memiliki banyak tempat. Tas make up juga mempermudah mengorganisir make up setelah digunakan.

2. Brush Make Up Semua Ukuran

Brush make up merupakan produk kecantikan yang menjadi andalan. Brush atau kuas ini juga memiliki ukuran berbeda sesuai kegunaannya. Contohnya brush khusus blush on dan bedak umumnya berukuran besar. Agar hasil riasan maksimal kamu dapat menyediakan berbagai ukuran brush mulai dari brush make up untuk pipi hingga kelopak mata.

3. Make Up Remover dan Toner

Sebelum memulai make up biasanya client akan mencuci muka agar bersih. Tetapi rasanya kurang jika pembersihan tidak menggunakan make up toner. Toner juga membuat kulit wajah lebih berseri loh. Selain itu, kamu juga wajib menyediakan make up remover sebagai antisipasi jika terjadi kesalahan riasan.

4. Foundation Shade Lengkap

Kosmetik paling dasar yang harus ada dengan warna lengkap adalah foundation. Pasalnya tiap client memiliki warna kulit berbeda. Tekstur foundation ini membuat make up lebih coverage. Jenis-jenis foundation yang beredar di pasaran yakni krim, cair, compact, mousse-y, BB cream, hingga CC cream.

5. Beauty Blender Berbagai Ukuran

Beauty blender ternyata sudah hits sejak tahun 2015 sampai sekarang. Bentuk beauty blender juga beragam sesuai fungsinya. Pengaplikasian foundation menggunakan beauty blender lebih menyatu, membuat hasil riasan flawless, natural, dan menghindari make up creck.

6. Blush On

Blush on merupakan alat make up yang wajib ada bagi MuA. Bahaya jika wajah dirias tanpa menyapukan blush on, hasilnya akan pucat. Sediakan blush on berwarna merona dan segar agar tampilan lebih natural. Kini blush on tersedia dalam berbagai tekstur seperti powder, gel, creamy, hingga tint blush.

Baca juga : Ragam Alat Kecantikan Untuk Alis

7. Eyeshadow Palette

Coba tebak make up satu ini paling digilai kaum wanita. Ya, eyeshadow pallete merupakan barang wajib dimiliki MuA dan pencinta make up. Terdapat berbagai warna yang bisa dipadukan dan menghasilkan riasan kelopak mata lebih dramatis. Eyeshadow bentuk palette ini sering dijadikan pilihan karena teksturnya padat dan penggunaan tahan lama.

8. Eyeliner

Area mata menjadi perhatian khusus ketika merias wajah karena sangat mempengaruhi hasil make up. Salah satu produk yang sering digunakan wanita adalah eyeliner, mampu mengubah penampilan mata lebih cantik. Eyeliner juga tersedia dalam bermacam-macam tekstur yakni eyeliner liquid, gel, dan pensil. Supaya tahan lama sebaiknya gunakan eyeliner yang waterproof.

9. Eyebrow Kits

Sejak 2015 akhir banyak kaum hawa yang tergila-gila menggambar alis. Bahkan, ada alis goals yang tebal dan ukurannya simetris. Agar mendapatkan hasil memuaskan kamu harus dibantu beberapa alat seperti benang dan eyebrow kits. Alhasil, tampilan alis tampak natural dan lebih intensif.

10. Maskara dan Bulu Mata

Semua wanita mendambakan mata tajam, tebal, dan lentik. Jadi, maskara dan bulu mata berbagai ukuran wajib selalu kamu sediakan. Pasalnya tiap orang memiliki selera tampilan bulu mata berbeda. Bulu mata palsu kini juga banyak inovasi baru yaitu cara penempelan menggunakan lem atau praktis dengan magnet. Bayangkan penampilan client mu akan tambah oke jika dipasangkan bulu mata cetar.

11. Produk Kecantikan Bibir

Sudah jadi rahasia umum produk kecantikan bibir wanita sangat banyak. Misalnya lipbalm sebagai pelembab, lipgloss agar nampak seksi, lipmatte untuk penampilan lebih bold. Bahkan, sebelum mengoleskan produk kecantikan bibir ada yang namanya scrub. Kamu bisa menyediakan pilihan berbagai produk kecantikan bibir dengan banyak warna kepada client.

12. Bedak

Bedak adalah make up paling dasar yang wajib kamu miliki. Ada dua jenis bedak yakni bedak tabur dan bedak padat. Umumnya tiap orang menggunakan preferensi bedak berbeda ketika diaplikasikan pada wajahnya. Jadi, agar client kamu merasa puas tidak ada salahnya menyiapkan kedua jenis bedak ini. Tips make up tahan lama dengan mengaplikasikan bedak menggunakan sponge make up yang sudah dibasahi sedikit air. Bedak juga sering digunakan sebagai sentuhan akhir loh.

Riasan yang high end dan alat kecantikan yang lengkap membuat orang ketagihan menggunakan jasa MuA kamu. Jangan ragu belajar dari MuA profesional dan kumpulkan peralatan kecantikan agar lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *