Connect with us

Hi, what are you looking for?

Travel

Keindahan Rafting Ubud

Keindahan Rafting Ubud
Keindahan Rafting Ubud

Keindahan Rafting Ubud – Perkembangan wisata di Indonesia, semakin terdongkrak meningkat dan memiliki dampak positif. Perkembangan wisata di Indonesia yang semakin maju adalah sport tourism. Kali ini Anda bisa melakukan sport tourism di Bali, dengan mencoba melakukan aktivitas rafting Ubud.

Apa Itu Sport Tourism?

Apa Itu Sport Tourism

Mungkin sebagian orang, masih belum memahami tentang sport tourism. Termasuk rafting Ubud yang termasuk ke dalam golongan sport tourism.

Sport tourism merupakan trend baru pariwisata yang mampu bersaing di pasar wisata global. Apa itu sport tourism? Masih sedikit yang mengetahui akan hal ini.

Sport tourism jika diartikan akan menjadi “Olahraga” dan “Wisata.” Dari arti yang didapatkan secara harfiah, di sini bisa disimpulkan sebagai perjalanan wisata yang dilakukan secara individu atau kelompok dengan mengisi aktivitas olahraga,

Sport tourism banyak diketahui dan diterapkan pada abad-19. Pada tahun 1966, organisasi olahraga internasional mengadakan sebuah konferensi yang berkaitan dengan judul “Olahraga dan Pariwisata.” Sejak itulah, yang menjadikan sport tourism berkembang dan meningkat peminatnya seiring berjalannya waktu.

Terutama pada tahun 2011, sport tourism banyak dilirik sejak WTO mengangkat sebuah acara dengan tema “Sport and Tourism.”

Sport Tourism Arum Jeram

Sport Tourism Arum Jeram

Salah satu sport tourism yang banyak dilirik oleh masyarakat lokal dan manca negara adalah arum jeram atau rafting.

Keindahan Rafting Ubud Arum jeram dilakukan di sungai yang memiliki aliran air cukup deras ditambah lagi dengan banyaknya bebatuan. Apabila, Anda berlibur ke Bali, terutama di Ubud dan menginginkan sport tourism arum jeram. Anda bisa melakukan rafting Ubud di sini. Jangan sampai ketinggalan.

Ada banyak manfaat ketika Anda melakukan rafting di Bali, liburan sambil berolahraga. Apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan rafting?

1. Menguatkan otot dan sendi

Salah satu manfaat melakukan wisata dan olahraga rafting yaitu bisa menguatkan otot dan sendi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Olahraga sambil berwisata rafting Ubud ini bisa membuat kuat otot dan sendi tangan Anda. Karena, pada saat Anda melakukan rafting akan lebih fokus pada pergerakan tangan yang mengayuh dayung yang sudah menyentuh permukaan air sungai.

2. Menyehatkan jantung

Manfaat lainnya Anda mengikuti arum jeram pada saat berlibur dapat memberikan manfaat dalam menyehatkan jantung.

Ritme dari jantung akan berdetak begitu cepat, dikarenakan Anda dengan kuat mengayuh dayung dan membuat tubuh terhindar dari potensi stroke.

3. Mengurangi rasa takut

Keindahan Rafting Ubud Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi melakukan rafting bisa mengurangi permasalahan rasa takut.

Dengan melakukan arum jeram, maka akan mengurangi potensi Anda dalam mengeluarkan gejala-gejala negatif yang ada di tubuh. Pada saat Anda melakukan rafting maka akan dituntut untuk berani dan tidak takut dengan aliran sungai yang deras, ditambah dengan bebatuan.

Arum Jeram di Sungai Ayung

Setelah Anda mengetahui tentang sport tourism dan Anda bisa melakukannya di Ubud, Bali, pada saat berlibur. Dimanakan tempat arum jeram yang pas di Bali? Anda bisa melakukan arum jeram di Sungai Ayung, Ubud Bali.

Sungai Ayung sendiri sudah terkenal sebagai sungai yang sangat seru dan cocok digunakan dalam kegiatan arum jeram. Memang arus dari sungai tidak terlalu besar, namun saat ini melakukan rafting di Sungai Ayung akan membuat Anda bergerak dan berpacuh dengan dayungan yang pas.

Tantangan yang cukup menarik, karena Anda dan peserta lainnya harus bisa mendayung dayungan secara keras agar bisa melanjutkan perjalanan dan melihat keindahan sungai ayung yang ada di Ubud, Bali.

Keindahan Alam Sungai Ayung Ubud Bali

Serunya melakukan rafting Ubud, Bali. Apalahi arum jeram dilakukan di wilayah Sungai Ayung, Ubud, Bali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Keseruan menguji adrenalin dan disuguhkan dengan pemandangan keindahan alam dari Sungai Ayung, akan membuat Anda betah ketika melakukan rafting di Ubud, Bali.

Kegiatan rafting yang dilakukan di Sungai Ayung, memiliki rute sepanjang 9 Km. Tidak hanya itu, rute rafting yang ada di Sungai Ayung termasuk ke dalam golongan rute tertua yang ada di Bali dan rute terpanjang. Dilengkapi juga dengan fasilitas yang modern dan memadai, bisa menjadi salah satu alasan ikut rafting.

Pada saat Anda melakukan rafting di Sungai Ayung, maka titik yang dijadikan sebagai persiapan Jalan Raya Kedawetan No. 31 A di sana Anda akan melakukan administrasi, pembayaran, menaruh pakaian ganti, dan barang-barang ke loker.

Setelah mendapatkan persiapan yang cukup matang, Anda akan dibawa ke tempat starting point. Pada saat perjalanan ke tempat sungai, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan desa, salah satunya sawah.

Baca Juga: Tragedi Dan Sejarah Dibalik Tugu Bom Bali

Pada saat Anda berada di bagian hulu Sungai Ayung, Anda akan terpanah dengan keindahan alam yang ada saat ini. Mata air yang ada di Sungai Ayung, Ubud, Bali ini berasal dari Gunur Kintamani dan Batur.

Ketika Anda menuruni tangga, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan alami yang ada disekitar Sungai Ayung. Tetapi, pada saat Anda menuruni tangga harus tetap berhati-hati karena tangga yang ada di sana lembab.

Pada saat Anda berada di tepi Sungai Ayung, ada saatnya Anda mempersiapkan mental walaupun saat ini diri sendiri nampak tenang. Tidak lupa lagi, Anda menitipkan barang-barang elektronik ke dalam tas anti air.

Mungkin jika Anda merupakan pemula, akan sedikit kikuk ketika dengan mendayung menggunakan dayung. Apalagi, adanya dorongan arus air yang sangat kuat tentu lengan Anda akan terasa pegal-pegal di awal. Tetapi, jika Anda sudah terbiasa maka tidak akan terasa pegal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menikmati Perjalan Rafting Di Sungai Ayung

Di tengah perjalan rafting, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam jeram. Tidak lupa, Anda dan peserta lainnya ketika melakukan rafting akan terkena banyaknya percikan air. Apabila Anda beruntung bisa saja bertemu beberapa monyet, karena hutan alami masih terjaga di sekitar Sungai Ayung.

Tidak lupa lagi, disekitar Sungai Ayung terdapat air terjun mini ditambah dengan akar pohon yang bergambar abstrak. Ditambah di samping Sungai Ayung tidak sedikit terdapat relief layaknya candi.

Baca Juga: Destinasi Wisata Kota Palu yang Indah dan Fotogenik

Sungguh indah dan nikmat ketika Anda masih bisa melihat keindahan alami dari Sungai Ayung. Maka dari itu, pada saat ke Bali jangan sampai lewatkan kegiatan rafting di Ubud, Bali.

Nikmati Keindahan Alam Sekarang Juga

Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati keindahan alam yang ada di Sungai Ayung. Lakukan rafting di Sungai Ayung, Anda tidak akan rugi. Maka dari itu, pada saat ke Bali, lakukan perjalanan langsung ke Ubud.

Rafting di sini akan membuat Anda aman dan nyaman, karena akan didampingi oleh pemandu yang sudah berpengalaman dan cekatan di dunia arum jeram.

Anda bisa melakukan rafting Ubud sekarang juga dengan mengunjungi web https://baliwatersport.net/rafting-ayu-ubud-bali/. Jangan sampai ketinggalan untuk merasakan keindahan dan uji adrenalin ketika rafting di sini. Berwisata sambil berolahraga cukup menarik dilakukan saat ini, jadi jangan sampai disia-siakan. 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...