5 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Telor Asin

Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Telor Asin

Sedang mencari inspirasi rumah menggunakan kombinasi cat rumah warna biru telor asin?

Sebuah rumah tidak hanya bisa terlihat indah dari segi desain interiornya saja. Tentu saja, harus didukung dengan pemilihan warna cat rumah yang tepat. Umumnya, orang-orang memilih cat rumah warna putih karena dianggap menjadi warna netral dan tidak akan pernah menurunkan nilai estetika hunian. 

Akan tetapi, sekarang ini justru pemilihan warna pastel banyak dijadikan alternatif baru untuk mempercantik rumah. Selain tidak monoton, pemilik rumah jadi lebih bisa mengekspresikan dirinya melalui pemilihan warna cat tembok rumah. 

Salah satu warna yang mengundang perhatian adalah warna biru telor asin atau tosca blue. Warna ini dianggap tidak begitu mencolok, lembut, dan bisa memberikan kesan nyaman terhadap sebuah hunian. Namun sayangnya, tetap saja banyak pemilik rumah yang masih ragu untuk menggunakan warna pastel ini. 

Pasalnya, jika salah menerapkan otomatis nilai estetika hunian akan menurun. Namun jangan khawatir! Karena kami akan memberikan beberapa contoh penerapan warna biru telor asin yang bisa menyulap hunian Anda semakin cantik dan estetik di dalam artikel ini. 

Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Telor Asin

Banyak sumber kredibel yang mengatakan bahwa pemilihan warna cat tembok bisa menjadi cara untuk mengekspresikan karakteristik dari pemilik rumah. Pasalnya, warna memiliki pengaruh terhadap kepribadian seseorang. 

Seperti halnya warna biru telor asin atau biru tosca yang merupakan hasil dari perpaduan antara warna biru dan juga hijau. Yang lebih dominan memang warna biru ketimbang hijau. 

Di dalam ilmu psikologi, warna biru telor asin memiliki makna yang menenangkan, menyegarkan, feminim, kreativitas, dan kebijaksanaan. Mengutip penjelasan dari rabiaplatform, warna biru tosca sangat baik untuk bantu meningkatkan kejernihan pikiran dan konsentrasi. 

Pasalnya, warna ini dapat mempengaruhi diri untuk merasakan ketenangan batin dan meredam emosi. Oleh karena itu, penerapan warna tersebut semakin melebar sampai ke dunia perumahan. Tidak sedikit orang-orang menggunakan warna ini sebagai warna dasar rumah. 

Memang, lebih banyak ditemukan pada rumah-rumah di Eropa dan Amerika. Namun, di Indonesia sendiri Anda bisa juga ikut menerapkannya, lho! Berikut kami berikan contohnya. 

1. Kombinasi Warna Biru Telor Asin dan Putih

Yang pertama, Anda bisa menerapkan kombinasi cat rumah warna biru telor asin dengan warna putih. Seperti gambar yang kami berikan di atas, warna biru tosca dijadikan sebagai warna dasar untuk memberikan kesan yang lembut. 

Kemudian ditambah dengan aksen warna putih yang didapatkan dari bagian detail rumah seperti pilar dan kusen pintu serta jendela. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias di pekarangan rumah untuk menambah kesan cozy hunian. 

2. Kombinasi Warna Biru Telor Asin dan Hijau Muda

Selanjutnya, Anda bisa menerapkan kombinasi cat rumah warna biru telor asin dengan warna hijau muda. Meskipun keduanya sama-sama merupakan warna pastel yang lembut, namun jika dikombinasikan justru akan memberikan kesan nyaman terhadap hunian. 

Seperti contoh gambar yang kami berikan di atas, Anda bisa menggunakan warna hijau muda sebagai warna dasar tembok. Kemudian, aksen biru telor asin bisa didapatkan dari bagian detail rumah seperti bagian atap dan kusen pintu. Dengan begitu, rumah akan tampak lebih rapi, bersih, dan nyaman. 

3. Kombinasi Warna Biru Telor Asin dan Pink

Ingin memiliki rumah ala-ala summer time? Kombinasi cat rumah warna biru telor asin dengan pink bisa menjadi pilihan yang tepat! 

Kedua warna tersebut banyak sekali digunakan pada rumah-rumah di Amerika untuk mendapatkan kesan menarik dan hangat. Pasalnya, warna antara biru telor asin dan pink dilambangkan sebagai warna yang menyerupai warna hewan flamingo. 

Maka dari itu, penerapan kombinasi antara biru tosca dan pink menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kesan hunian yang indah ala-ala musim panas. 

4. Kombinasi Warna Biru Telor Asin dan Kuning

Kemudian, kombinasi cat rumah warna biru telor asin dengan kuning juga banyak diterapkan akhir-akhir ini. Warna kuning yang melambangkan kecerian menjadi warna menonjol bisa dikombinasikan dengan warna biru telor asin. Warna dari biru tosca tersebut akan menetralkan kesan yang terlalu menonjol dari warna kuning. 

Untuk penerapannya, warna kuning bisa Anda gunakan sebagai warna dasar. Kemudian, aksen warna biru telor asin bisa didapatkan dari bagian detail rumah seperti jendela dan pintu. Tambahkan tanaman hias di sekitar rumah untuk menambahkan kesan segar dan asri. Sehingga rumah akan terlihat lebih hidup, bersih, dan rapi. 

5. Kombinasi Warna Biru Telor Asin dan Cream

Terakhir, Anda bisa menerapkan perpaduan warna antara cream dan biru tosca. Kedua warna tersebut jika dikombinasikan akan menghadirkan kesan yang lembut dan hangat. 

Seperti contoh di atas, warna cream menjadi warna dasar cat waterproof. Ditambah warna biru telor asin dari bagian detail rumah seperti pintu. Dengan begitu, hunian akan tampak lebih feminim dan kalem. 

Baiklah, itu tadi adalah 5 contoh kombinasi cat rumah warna biru telor asin yang bisa menjadi inspirasi. Anda bisa menerapkannya untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih estetik lagi, bahkan instagramable banget!

Baca Juga: Tips Mudah Belajar Daring

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 8 =

Scroll to Top