Beauty Class, Lifestyle

Kombinasi Kandungan Berbahaya dalam Skincare

Skincare merupakan rangkaian perawatan kulit dengan menggunakan produk-produk tertentu, khususnya untuk wajah. Rangkaian kombinasi kandungan berbahaya dalam produk perawatan ini biasanya diciptakan...

Written by Dennis · 2 min read >
Kombinasi Kandungan Berbahaya pada Skincare

Skincare merupakan rangkaian perawatan kulit dengan menggunakan produk-produk tertentu, khususnya untuk wajah. Rangkaian kombinasi kandungan berbahaya dalam produk perawatan ini biasanya diciptakan khusus berdasarkan kebutuhan setiap jenis kulit. Setiap Manusia memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga rangkaian produk yang dibutuhkan tiap pun manusia berbeda.

Skincare merupakan bagian dari dunia kecantikan. Maka tak jarang apabila banyak manusia menganggap bahwa Skincare hanya dapat digunakan oleh kaum hawa saja. Hal itu yang perlu di luruskan. Setiap manusia harus menjaga kebersihan dan merawat kulit mereka.

Stigma atau cara pandang mengenai dunia kecantikan yang hanya dapat digeluti oleh kaum wanita inipun harus diselidiki. Pasalnya, dengan banyaknya ilmu dan media mengenai hal – hal terkait dunia kecantikan ini. Tak sedikit dari dokter dan ahli kecantikan kini yang berasal dari kaum Adam.

Bahkan mereka dengan percaya diri  tampil di media untuk menjelaskan terkait jenis skincare. Hal tersebut juga di tandai dengan mulai tingginya kesadaran pria mengenai permasalahan wajah. Karena hakikatnya skincare untuk semua kalangan. Pria, wanita, muda dan tua. Namun anda harus berhati hati dalam melihat kombinasi kandungan berbahaya karena bisa berdampak ke semua orang.

Kecantikan di Indonesia

Seiring perkembangan zaman, teknologi terus berkembang. Dengan hal itu, maka semakin banyak varian produk yang menjalar ke seluruh pasar dunia. Informasi mengenai produk untuk peratawatan kulitpun mudah didapat. Tinggal mengetik dan klik, seluruh data dari berbagai media bisa ditemukan. Tidak hanya informasi, bahkan jika ingin membeli produk perawatanpun hanya dengan klik saja langsung sampai ke rumah. Seluruh kegiatan kini mudah dengan sangat mudah diakses.

Belum lagi dengan maraknya beauty influencer yang selalu mempromosikan atau bahkan mereview suatu produk kecantikan. Mayoritas pengikut media sosial mereka tentu akan percaya dan membeli produk tersebut. Padahal belum tentu produk tersebut cocok. Karena pada dasarnya setiap produk kecantikan harus memiliki hubungan yang berkesinambungan.

Jadi belum tentu produk A akan bereaksi bagus setelah itu menjadi daftar rangkaian skincare sebelumnya. Karena kandungan dari setiap produk berbeda dan menunjukkan reaksi sesuai dengan keadaan. Makanya terdapat beberapa hubungan terlarang antara kandungan skincare.

Kombinasi Kandungan Berbahaya :

AHA BHA dengan VITAMIN C

Hubungan terlarang pertama ialah AHA BHA dengan Vitamin C. AHA BHA merupakan produk untuk exfoliant yang berfungsi untuk mengelupaskan sel kulit mati atau meregenerasi kulit. Sedangkan Vitamin C itu bertugas untuk mencegah kerusakan kulit dan pembentukan kolagen atau berfungsi sebagai pelindung kulit  dari kerusakan. Karena Vitamin C mengandung anti oksidan. Kedua kandungan ini meiliki fungsi dan peran yang berbeda bagi kulit. Sehingga apabila digabungkan akan berpontensi untuk mengurangi fungsi dan peran. Juga tak sedikit orang yang merasa perih  dan iritasi kulit akibat dua kandungan ini dipakai diwaktu yang sama.

RETINOL dengan VITAMIN C

Retinol dan Vitamin C bekerja dalam dua lingkangan pH yang berbeda. pH (Power of Hydrogen) adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan. Retinol atau yang biasa dikenal Vitamin A bekerja pada pH yang tinggi atau basa. Sedangkan Vitamin C bekerja pada pH yang rendah atau asam. Tidak berbada jauh dengan hubungan terlarang di atas. Apabilah Retinol dan Vitamin C digunakan pada waktu yang sama hasilnya tidak optimal. Selain itu dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Sebaiknya jika ingin menggunakan produk yan memiliki kandungan ini, digunakan pada waktu yang bereda.

AHA BHA dengan Retinol

Retinol atau biasa dikenal dengan vitamin A berfungsi untuk meregenerasi kulit. Biasanya setelah menggunakan retinol kulit akan menjadi kering. Sementara AHA juga berfungsi untuk meregenerasi kulit . BHA pada umumnya menyebabkan produksi sebum atau minyak kulit menurun. Sehingga kulit akan terasa kering. Apabila dua kandungan ini bersatu maka kulit akan menjadi kering, iritasi dan mengelupas. Maka dari itulah setiap menggunakan produk exfoliant, selalu dianjurkan untuk menggunakan hydrating toner atau moisturizer. Guna mengembalikan kelembapan wajah.

Namun apabila ditemukan beberapa skincare yang mengandung kandungan diatas dan bersamaan bisa jadi sudah disesuaikan dengan takaran. Karena terdapat beberapa skincare yang sudah menyesuaikan takaran yang sesuai. Hubungan terlarang diataskan sangat diharamkan untuk dilakukan pada step atau rangkaian skincare kalian. Informasi dirangkum dari salah satu video tiktok ( media sosial ).

Tidak semua rangkaian produk perawatan kulit dapat disatukan. Semua ada aturan dan fungsinya masing – masing. Apabila ingin hasil yang maksimal untuk kecantikan dan perawatan diri mu, ketahuilah cara kerja dan fungsinya. Jangan sembarang menggunakan tanpa tahu ketentuannya. Untuk itulah perbanyak informasi dan pengetahuan mengenai dunai kecantikan. Karena salah satu investasi untuk diri sendiri ialah tubuhmu yang sehat dan terawat. Karena hidup sehat dan terawat adalah ciri orang yang hebat.

Baca juga mengenai: Apa Arti Mimpi Kita? Teori di Balik Makna Mimpi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *