Skip to content →

Ini Dia 13 Makanan Anti Penuaan Dini untuk Mendapatkan Kulit yang Kembali Muda dan Kenyal

Terlihat Tanda Penuaan Dini, Coba 13 Makanan Anti Penuaan Dini Ini

Penuaan Dini, siapa sih yang ingin mengalaminya?

Semua wanita pasti berusaha keras untuk menghindari masalah kulit yang satu ini. Bahkan muncul banyak produk kecantikan yang dikhususkan untuk membantu wanita menghadapi penuaan dini hingga bisa dihindari.

Akan tetapi, sebenarnya Anda tidak perlu membutuhkan produk-produk tertentu berharga mahal untuk menghindari penuaan dini yang pasti akan datang seiring bertambahnya usia. Anda bisa mengonsumsi makanan anti penuaan dini yang mudah didapatkan di rumah Anda. Sangat simple dan tidak sulit ternyata jika Anda mengetahuinya, bahkan sangat akrab dengan makanan tersebut.

Apa saja makanan yang dikatakan mempunyai fungsi membantu mencegah terjadinya penuaan dini?simak ulasannya berikut ini:

  • Selada Air

Makanan pertama yang bisa Anda coba untuk mencegah penuaan dini adalah selada air. Sayuran hijau ini banyak mengandung fosfor, kalsium, potasium, mangan dan vitamin B1,B2,A, C dan juga vitamin K.

Sayuran menjadi makanan yang baik untuk kulit dalam Anda karena ia juga bertindak sebagai antiseptik, membantu meningkatkan sirkulasi hingga mengirimkan banyak mineral yang dibutuhkan dalam berbagai macam sel tubuh Anda. Dengan demikian kulit akan mendapatkan cukup oksigen karena kulit juga butuh bernafas. Tanpa ini kulit akan mudah kering dan kusam yang memicu adanya penuaan dini.

Selada air juga dipercaya dapat menangkal radikal bebas. Bertindak layaknya antioksidan makanan anti penuaan dini ini akan menjaga kualitas kulit Anda sehingga terbebas dari kerutan dan garis halus. Sering mengonsumsi sayur ini akan membantu meningkatkan kesehatan Anda serta mendapatkan kulit yang bercahaya.

  • Paprika Merah

Makanan selanjutnya yang dikenal dapat menghambat terjadinya penuaan dini adalah paprika merah. Sayuran ini pun cukup mudah untuk dijumpai di sekitar Anda. Paprika sendiri dikenal sebagai sayuran yang mengandung banyak antioksidan yang berperan penting dalam mencegah adanya penuaan dini.

Paprika merah banyak mengandung vitamin C dan karoten yang disebut sebagai antioksidan kuat untuk kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung dalam makanan ini dapat menghasilkan kolagen yang baik untuk mendapatkan kulit yang kenyal. Karoten yang terkandung dalam sayuran ini memiliki sifat anti inflamasi yang berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi, sinar matahari dan racun yang timbul akibat lingkungan yang buruk.

  • Biji Delima.

Makanan anti penuaan dini selanjutnya adalah Biji Delima. Disebut sebagai makanan terbaik untuk mencegah penuaan dini. Konon buah ini telah banyak digunakan sejak dahulu untuk kecantikan. Biji buah delima banyak mengandung vitamin C yang tinggi serta antioksidan yang tinggi. Biji buah ini juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang membahayakan kulit, memperlambat penuaan dini serta mempunyai banyak kandungan kolagen yang dibutuhkan oleh kulit.

  • Bayam

Bayam pun dikenal sebagai sayur yang mengandung banyak antioksidan yang punya peran penting untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Vitamin C yang ada di dalamnya pun mengandung banyak kolagen yang dibutuhkan oleh kulit untuk mengencangkan dan menghaluskan.

  • Blueberry

Buah ini banyak mengandung vitamin C dan juga A. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya yang berupa antosianin berfungsi untuk melindungi kulit akibat adanya polusi, stres dan sengatan sinar matahari. Memakan buah ini secara teratur  dapat mencegah hilangnya kolagen yang ada dalam kulit hingga penuaan dini dapat dihindari.

  • Ubi Jalar

Ubi jalar adalah makanan yang mempunyai banyak kandungan beta karoten sebagaimana makanan yang berwarna orange lainnya. Antioksidan dan juga vitamin A yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk membantu elastisitas kulit, membuat kulit lebih lembut dan awet muda. Sedangkan vitamin C dan E yang ada dalam makanan ini membantu menjaga kulit tetap bersinar dan menjaga dari serangan radikal bebas.

  • Brokoli

Brokoli mengandung zat yang mampu mencegah penuaan dini. Zat tersebut berupa lutein, antioksidan, kalsium, vitamin C dan juga K yang membantu dalam memproduksi kolagen. Kolagen sendiri adalah protein utama yang diperlukan untuk membantu elastisitas dan kekuatan kulit. Oleh karena itu mengonsumsi brokoli baik mentah atau matang sangat baik untuk kesehatan kulit Anda.

  • Alpukat

Dikenal sebagai makanan anti penuaan dini, Alpukat banyak mengandung asam lemak yang baik untuk meningkatkan kehalusan kulit dan membuat kulit tetap kenyal. Alpukat juga mempunyai banyak nutrisi untuk mencegah penuaan dini. Dengan banyak mengonsumsi Alpukat yang mengandung banyak Vitamin B, E,C, K dan juga A akan membantu kulit melepaskan sel-sel mati. Zat karoten yang ada di dalamnya pun membantu kulit tetap terjaga dari sengatan sinar matahari yang bisa berakibat adanya kanker. Tidak hanya dimakan Alpukat pun bisa dijadikan sebagai masker.

  • Pepaya

Makanan anti penuaan dini terbaik lainnya yang mudah didapat adalah pepaya. Banyaknya vitamin yang terkandung serta antioksidan sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin tersebut akan membantu elastisitas kulit dan membantu mengurangi munculnya kerutan dan garis halus pada wajah. Pepaya juga bagus untuk melawan radikal bebas yang berbahaya untuk kulit. Papain sebagai anti inflamasi pun baik untuk kulit Anda hingga tetap terlihat cerah.

  • Kacang

Kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang dapat mencegah penuaan dini. Vitamin E yang terkandung di dalamnya dapat membantu perbaikan jaringan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat adanya sinar ultraviolet. Selain itu juga membantu kulit untuk mempertahankan kelembapannya.

Asam omega yang terkandung di dalamnya dapat berfungsi sebagai anti inflamasi yang membantu menjaga kulit akibat serangan sinar matahari dan membuat kulit lebih indah bercahaya.

  • Tomat

Tomat adalah makanan selanjutnya yang dapat membantu mencegah datangnya penuaan dini. Mengandung likopen dan senyawa lain yang baik untuk melindungi kulit. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan elastisitas kulit membatasi aktivitas kolagen. Sehingga kulit akan terhindar dari keriput. Manfaat lain dari makanan ini adalah adanya zat anti inflamasi  dan flavonoid yang memperlambat proses penuaan dini.

  • Bawang Putih

Makanan ini mempunyai banyak kandungan antioksidan dan detoksifikasi yang dipercaya membuat kulit tetap awet muda. Bawang putih juga dikenal sebagai makanan yang paling baik untuk mencegah adanya penuaan dini.

  • Coklat

Dalam sebuah penelitian selain makanan di atas, coklat juga dikenal sebagai makanan yang dapat mencegah timbulnya keriput pada kulit. Menjaga kulit tetap elastis. Kandungan flavanoid yang ada pada makanan ini akan membantu menjaga kulit terhindar dari kerusakan akibat sinar  ultra violet.

Makanan anti penuaan dini tersebut akan membantu menyehatkan tubuh dan kulit Anda yang paling mudah untuk didapatkan. Makanan tersebut juga akan membantu kulit Anda terlihat cerah dan sehat hingga proses penuaan dini dapat dicegah dan diperlambat.

Related Posts

Published in Beauty Class Food

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *