Ini 7 Makanan Pembangkit Libido Pria Yang Bisa Dikosumsi dengan Aman

Makanan Pembangkit Libido Pria

Terkadang, permasalahan yang muncul dengan pasangan tak lain karena gairah seks yang mulai menurun. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa makanan pembangkit libido pria yang bisa dicoba. Dengan mengkonsumsi makanan ini, maka hubungan dengan pasangan akan tetap terjaga.

Libido merupakan sebutan untuk hasrat seksual yang timbul pada seseorang. Tentunya, setiap pria mempunyai libido yang berbeda-beda. Tak jarang, kondisi tertentu menjadikan hasrat seksual menurun. Adapun beberapa makanan yang dapat meningkat libido seorang pria, berikut ulasannya:

7 Makanan Pembangkit Libido Pria

Makanan Pembangkit Libido Pria
Gambar oleh Jesus Leal dari Pixabay

1. Buah Stroberi

Stroberi memiliki kandungan antioksidan di dalamnya yang terbilang cukup tinggi. Kandungan itu dapat membuat kesehatan pembuluh darah serta jantung tetap terjaga, sehingga menjadikan sirkulasinya lancar terutama pada organ vital. Sirkulasi darah yang lancar tersebut tentu akan meningkatkan fungsi seksual pada pria.

Kandungan vitamin C dalam buah stroberi juga diyakini dapat menambah jumlah produksi sperma. Apalagi jika pasangan suami istri berencana untuk program hamil, buah ini bisa dijadikan pilihan makanan yang baik dikonsumsi.

2. Buah Alpukat

Makanan pembangkit libido pria selanjutnya yakni buah alpukat. Buah ini mengandung berbagai zat untuk tubuh seperti vitamin E dan B6 serta zat kalium. Zat tersebut bisa membuat aliran darah lancar dan mencegah sakit pada jantung

Aliran darah pada jantung yang baik tentu akan menambah libido bagi seorang pria. Hasrat seksual yang muncul pun akan terdorong, sehingga kehidupan bersama pasangannya akan semakin bahagia dan menyenangkan.

3. Coklat

Serotonin dan phenylethylamine yang terkandung dalam coklat dipercaya dapat merangsang dorongan seksual seorang pria. Hal ini lantaran kedua zat tersebut bisa memberikan efek bahagia dan rasa senang, sehingga kehidupan seks akan lebih membahagiakan.

Meski begitu, jangan mengkonsumsi makanan ini terlalu sering karena akan menambah gula darah pada tubuh. Akibatnya akan tidak baik dan dapat memicu penyakit lain. Makanlah coklat secukupnya dan lakukan saat diperlukan saja.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Pria

4. Sayuran Brokoli

Sayuran merupakan  makanan yang banyak mengandung serat baik untuk kesehatan. Pada sayuran brokoli akan menambah libido pada seseorang apabila dikonsumsi dengan baik. Sayuran ini akan membantu proses pengeluaran estrogen yang berlebih serta meningkatkan hormon testosteron.

Mengkonsumsi brokoli diyakini baik untuk tubuh. Serat baik yang terkandung di dalamnya juga memberikan manfaat tersendiri terutama untuk pencernaan. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi sayur seperti brokoli untuk menjaga hasrat seksual.

5. Seledri

Sebagai salah satu jenis sayuran yang seringkali ditambahkan pada makanan, seledri cukup banyak memiliki manfaat. Seledri diyakini mampu menambah kadar feromon pada keringat pria, sehingga membuatnya terlihat menarik di mata wanita.

Untuk mengkonsumsi, hanya perlu membuat jus seledri dan dicampur dengan sayuran wortel serta tambahkan madu sebagai perasa dan pemanis tambahan. Minum ini secara teratur, maka perasaan bergairah akan senantiasa dirasakan.

6. Buah Apel

Apel mempunyai senyawa quercetin yang memproduksi antioksidan yang baik. Senyawa quercetin memiliki peran untuk meningkatkan sirkulasi darah serta mengembalikan disfungsi ereksi. Senyawa ini juga dapat menurunkan tekanan tinggi.

Tekanan darah tinggi inilah, membuat disfungsi seksual terasa berkurang. Hal ini lantaran adanya kerusakan pembuluh pada darah yang mengganggu aliran darah ke alat kelamin. Mengkonsumsi buah apel bisa mencegah hal tersebut terjadi. Namun, konsumsi juga makanan bergizi lainnya agar hasrat seksual tetap terjaga.

7. Sayuran Bayam

Kandungan nitrat dalam sayuran bayam menjadikan aliran darah lebih lancar. Bayam mengandung pula magnesium untuk mengurangi peradangan pada pembuluh di darah, sehingga aliran darah juga dapat meningkat.

Aliran darah lancar akan mendorong libido seseorang. Gairah seseorang tersebut tentu akan membuat seks yang dijalankan oleh sebuah pasangan akan lebih menyenangkan serta membahagiakan.

Itulah tujuh makanan pembangkit libido pria yang dapat dikonsumsi. Makanan di atas mengandung zat dan senyawa yang dapat membuat aliran darah lancar serta memicu libido seseorang meningkat. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan bergizi lainnya. Imbangi juga dengan pola hidup sehat agar lebih menambah khasiatnya. Semoga informasi di atas berguna.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top