Manfaat Eksfoliasi Untuk Wajah Anda

manfaat eksfoliasi

Manfaat eksfoliasi bisa menjadi salah satu langkah paling memuaskan dalam rangkaian perawatan kulit, tetapi untuk alasan itu, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak melakukannya secara berlebihan! Berikut adalah pilihan terbaik Jengsusan terkait manfaat exfoliator yang bisa anda gunakan.

Mengapa Anda harus melakukan eksfoliasi?

Pengelupasan yang lembut dan efektif akan memastikan bahwa kulit Anda bebas dari kotoran dan kotoran, dan akan memungkinkan semua produk perawatan kulit Anda yang lain menyerap lebih sempurna.

Anda dapat menggunakan bahan pengelupas kulit fisik bagian yang kasar atau berbahan dasar kimia atau campuran keduanya. Di hari sekarang, kebanyakan orang menyukai exfoliator asam dan jika Anda tidak begitu yakin mengapa Anda akan menggunakan perawatan semacam ini, berikut adalah sedikit rekap tentang manfaat menggunakan asam dalam rutinitas anda.

Kandungan di Dalam Eksfoliator

Asam alfa hidroksil (AHA) adalah semua tentang pengelupasan lapisan atas kulit untuk mengungkapkan kulit yang lebih cerah dan lebih merata. Asam beta hidroksil (BHA) juga mengelupas kulit tetapi bekerja pada tingkat yang lebih dalam untuk juga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Banyak orang yang suka pengelupasan asam tetapi sangat mudah untuk kecanduan hasil instan yang dapat mendorong Anda untuk melakukannya secara berlebihan.

Exfoliator Terbaik 2022 untuk Kulit Kering & Sensitif

Anda harus lebih berhati-hati dalam melakukan eksfoliasi jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif. Mungkin yang terbaik adalah menghindari sesuatu yang terlalu ‘berkulit’ dan tetap berpegang pada formulasi asam dan enzim yang lembut.

Haruskah Anda Mengeksfoliasi Wajah Anda?

Tanpa pengelupasan kulit Anda, Anda tidak memiliki cara untuk menghilangkan sel-sel mati jahat dari permukaan wajah Anda. Ketika dibiarkan, sel-sel ini dapat menyebabkan kerutan, jerawat, pori-pori tersumbat, dan iritasi – yang menyebabkan ketidaknyamanan dan kulit kusam.

Pengelupasan kulit secara teratur mengungkapkan kulit yang lebih halus dan lebih sehat di bawah permukaan dan membantu Anda terlihat lebih segar dan lebih muda.

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membersihkan wajah Anda secara mendalam. Sepanjang hari, kotoran terkumpul di pori-pori kulit dan mulai mengendap di sana, yang dapat menyebabkan lebih banyak jerawat dan masalah kulit!

Pikirkan wajah Anda seperti mobil sport yang mengkilap. Untuk mempertahankan kilau yang dipoles, Anda harus membersihkan lumpur dan kotoran itu, jadi mengetahui cara mengelupas wajah sangat penting.

Manfaat Eksfoliasi Setiap Hari

Kebutuhan setiap orang berbeda – tetapi sepertinya Anda tidak perlu menggunakan scrub wajah setiap hari. Bahkan, hal itu dapat menyebabkan peningkatan kekeringan dan iritasi pada kulit. Pengelupasan wajah Anda 2 sampai 3 kali seminggu sudah cukup untuk kebanyakan pria. Untuk pria di bawah 30 tahun (yang memiliki kulit lebih berminyak daripada pria yang lebih tua), 3 kali seminggu sudah cukup, sedangkan pria paruh baya harus mengurangi penggunaan produk mereka menjadi 1-2 kali seminggu.

Taruhan terbaik Anda adalah melihat bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap scrubbing biasa. Jika Anda merasa iritasi dan melihat kemerahan yang meningkat pada kulit Anda, kurangi jumlah yang Anda eksfoliasi. Sehingga manfaat eksfoliasi akan lebih optimal.

Ingatlah bahwa usia merupakan faktor penting di sini. Ketika Anda bertambah tua, kemampuan tubuh Anda untuk melepaskan kulit melambat. Sebagai pria yang lebih muda, kulit Anda meremajakan kira-kira sebulan sekali. Tapi begitu Anda melewati usia 30, dibutuhkan lebih lama, itulah sebabnya orang tua sering memiliki kulit yang lebih kering dan lebih keriput.

Rekomendasi Eksfoliator Terbaik di 2022

Dermalogica Daily Microfoliant

Ini adalah pembelian pertama saya dari Dermalogica beberapa bulan yang lalu. Ini benar-benar bertahan dalam ujian waktu dan tetap merupakan exfoliant yang inovatif dan efektif, namun lembut yang dapat digunakan setiap hari. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sekali atau dua kali seminggu sudah cukup.

Ini adalah bubuk yang Anda campur dengan air untuk digunakan, dan mengandung Papain, Asam Salisilat dan Enzim Beras bersama dengan Asam Fitat dari Dedak Padi, Teh Putih dan Licorice. Kombinasi ini untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit sementara bahan-bahan yang menenangkan memastikan semuanya tetap tenang.

Kiehl’s Daily Refining Milk Peel Toner

Ini adalah produk yang memuaskan yang memberikan hasil instan. Jika Anda bekerja menuju ‘kulit kaca’, Anda perlu memeriksa ini. Ini semua tentang pengelupasan kulit yang sangat lembut, dengan sentuhan hidrasi yang besar, dan itu benar-benar membuat Anda bersinar.

Kulitnya menggunakan formula fase ganda dari Lipo-Hydroxy Acid ditambah Susu Almond dan 23% Emolien. Anda mengocoknya dan bersama-sama mereka bekerja untuk membuka pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, sambil meninggalkan hasil akhir yang lembab dan bercahaya. Ini telah menjadi favorit para pembaca dan telah bekerja sangat baik dalam kombinasi dengan Kiehl yang memiliki kulit rawan bintik.

Kate Somerville ExfoliKate Intensive

Ini menawarkan pengelupasan fisik dan kimia. Pengelupasan fisik mengangkat sel-sel kulit mati, dan pengelupasan kimiawi dengan lembut melarutkan kulit mati. Formulanya membersihkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit dengan kombinasi AHA Lactic Acid dan BHA Salicylic Acid plus Pepaya, Pumpkin, Pineapple Enzymes.

Dosis Aloe Vera, Madu, dan Vitamin E yang baik berfungsi untuk menenangkan dan melembutkan kulit sementara Vitamin A dan C membantu menetralisir radikal bebas dan bertahan melawan agresor lingkungan.

Ini adalah perawatan yang super cepat, hanya membutuhkan dua menit, dan setelah saya menggunakannya, semua produk saya meresap dengan indah.

Caudalie Deep Cleansing Exfoliator

Ini menggunakan 97% bahan yang berasal dari alam dan dirancang untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk memaksimalkan manfaat serum dan pelembab.

Yang satu ini sangat cocok untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak, dan telah diformulasikan untuk memurnikan dan menghaluskan tekstur kulit tanpa menghilangkan kelembapan. Ini cukup kasar tapi masih lembut.

Menthol dan grapefruit membuat segar dan merevitalisasi dan menggunakan butiran mikro pengelupasan, yang berasal dari jagung, untuk membersihkan kotoran secara mendalam dan membersihkan pori-pori. Juga, ada bubur anggur yang menghidrasi untuk mengkondisikan kulit.

Charlotte Tilbury Super Radiance Resurfacing Facial

Jika Anda penggemar perawatan pelapisan ulang, kemungkinan besar Anda akan menyukai ini. Ini mengandung AHA, BHA dan PHA ditambah campuran bahan-bahan yang menenangkan dan menghidrasi, termasuk Hyaluronic Acid yang empat kali menghidrasi seperti Hylaluronic Acid. Ini adalah salah satu manfaat eksfoliasi.

Dingin saat diaplikasikan dan terasa menenangkan dan menghidrasi kulit. Ada kesemutan ringan pada awalnya yang saya temukan dengan cepat mereda. Anda membiarkannya selama 20 menit dan kemudian menghapusnya dengan kain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top