Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Penting! Ini 6 Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah Agar Tampak Berseri

Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah

Bagi wanita dengan wajah bertipe kering, biasanya memilih produk yang dapat melembabkan wajahnya. Salah satu senyawa dalam perawatan wajah yang banyak dipilih yakni hyaluronic acid. Beberapa manfaat hyaluronic acid untuk wajah diyakini bisa dipakai pada wajah bertipe kering.

Hyaluronic acid atau HA bisa ditemukan di berbagai produk kecantikan. Kandungan ini dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah pada kulit terutama untuk menghilangkan kerutan dan menghindari penuaan dini. Adapun manfaat hyaluronic acid, berikut ulasannya:

6 Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah

 Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Wajah
Gambar oleh Marina Pershina dari Pixabay

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Kemampuan hyaluronic acid yakni dapat mengendalikan proses peradangan pada area kulit yang mengalami luka. Senyawa ini bekerja dengan cara merangsang pembuluh pada darah guna mendukung proses penyembuhan luka.

Biasanya luka yang terjadi pada kulit wajah disebabkan oleh jerawat besar yang meradang. Jerawat yang telah pecah akan membuat luka kecil pada wajah. Untuk itu, kandungan hyaluronic acid diperlukan untuk melakukan percepatan pada proses penyembuhan luka.

2. Meregenerasi Sel-Sel Kulit Wajah

Hyaluronic acid dikatakan tidak berbahaya dipergunakan bersama jenis skincare lainnya. Senyawa ini akan bermanfaat dalam proses meregenerasi sel-sel kulit pada kulit wajah. Terutama bagi wanita yang telah berumur, hyaluronic acid akan sangat membantu.

Biasanya, senyawa ini baik digunakan pada kulit setelah proses eksfoliasi ataupun peeling. Kandungan HA akan mengembalikan kelembaban kulit dan meregenerasi sel-sel kulit baru. Meski demikian, perhatikan aturan penggunaannya.

3. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat hyaluronic acid untuk wajah berikutnya yakni bisa menjaga kelembaban kulit. Meskipun, sebenarnya kulit seseorang memiliki kemampuan untuk mengatur kelembapannya sendiri. Namun, penambahan usia membuat kemampuan tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Maka dari tu, penggunaan HA berguna mengembalikan fungsi itu dan membuat kulit lebih lembab sepanjang waktu. Wajah  yang terjaga kelembabannya tidak akan mengalami penuaan dini secara cepat. Tampilan kulit lembab juga membuat terlihat sehat dan natural.

Baca juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Membuat Wajah Terlihat Cerah  

Kandungan HA yang digunakan secara teratur akan menjadikan wajah terlihat lebih cerah. Hal ini lantaran, kulit yang terjaga kelembabannya akan terus memperbaiki sel-sel yang rusak. Sel-sel inilah yang kemudian memperbaiki rona warna kulit.

Tak perlu khawatir, bagi wanita yang memiliki tipe kulit berminyak senyawa ini tetap bisa digunakan. Pilih produk skincare yang terdapat hyaluronic acid di dalamnya. Pastikan skincare tersebut cocok di kulit berminyak, sehingga tidak akan menambah permasalahan kulit.

5. Mengurangi Kerutan Pada Kulit

Kelembaban ekstra dari hyaluronic acid dapat mengurangi munculnya kerutan pada kulit. Kulit wajah bertipe kering biasanya banyak mengalami permasalahan ini. Untuk itu, senyawa ini memang sangat dibutuhkan.

Selain itu, bagi wanita yang berusia di atas 25 tahun juga sering mengeluhkan hal ini. Padahal, untuk menghindari kerutan yaitu dengan sedini mungkin menggunakan produk yang dapat melembabkan wajah. Misalnya dengan menggunakan produk perawatan yang memiliki kandungan HA.

6. Membuat Kulit Tampak Sehat

Efek lembap yang diberikan dari penggunaan hyaluronic acid akan membuat kulit tampak berseri serta sehat. Wajah tidak akan terlihat kusam dan tidak sehat. Bagaimanapun juga, kandungan air pada kulit wajah menjadikannya tidak perlu ekstra keras bekerja.

Sebaiknya, HA menjadi kandungan penting dalam skincare sehari-hari. Manfaatnya yang banyak, membuat senyawa ini baik digunakan di rentang waktu usia berapa pun. Tak perlu ragu mencobanya di usia muda.Itulah beberapa manfaat hyaluronic acid untuk wajah yang wajib diketahui. Penggunaan senyawa ini pada skincare tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan tipe kulit. Meski begitu, manfaatnya memang tak diragukan lagi. Apabila terjadi kemerahan atau iritasi saat penggunaannya segera konsultasikan pada dokter terdekat. Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...