Connect with us

Hi, what are you looking for?

Beauty Class

Aman! Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah Agar Tampak Bersinar

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah memang telah dikenal sejak dulu kala. Bahkan, perawatan dengan minyak zaitun diwariskan secara turun temurun. Berbagai khasiat bahan alami ini dipercaya baik untuk merawat kulit wajah. Kandungan nutrisinya yang tinggi seperti vitamin E dan vitamin K memang baik untuk kesehatan kulit.

Apalagi dengan adanya antioksidan di dalamnya dapat menambah manfaat yang diberikan oleh minyak ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut manfaat minyak zaitun yang dapat digunakan sebagai perawatan kulit wajah:

Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

skincare 1461395 1920 1
Gambar oleh chezbeate dari Pixabay

1. Membersihkan Wajah Dari Make up

Minyak zaitun dapat digunakan untuk menghapus make up pada wajah. Pilih jenis minyak zaitun murni atau merek kosmetik tertentu. Taruh beberapa minyak zaitun pada selembar kapas, kemudian usapkan perlahan pada kulit wajah.

Ingat, jangan menggosok wajah dengan minyak zaitun saat membersihkan make up. Beri tekanan sedikit untuk menghilangkan make up yang sedikit tebal. Setelah make up dirasa bersih, basuh wajah dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan bekas minyaknya.

Jika diperlukan, gunakan sabun pembersih wajah yang juga mengandung buah zaitun. Cara ini dapat membuat wajah nampak lebih bersih dari make up yang telah dipakai seharian. Tak lupa, gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah.

2. Membersihkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori kulit wajah oleh sebagian orang dianggap mengganggu penampilan. Bagi perempuan yang memiliki jenis kulit berminyak, pori-pori biasanya nampak jelas. Kotoran yang menumpuk menjadi alasan mengapa pori-pori terlihat besar.

Untuk itu, minyak zaitun bisa digunakan sebagai pembersih pori-pori yang sekaligus dapat mengecilkan. Pori-pori yang bersih juga tidak akan memicu permasalahan kulit lain, seperti jerawat. Caranya mudah, cukup oleskan wajah yang dirasa punya pori besar dengan minyak zaitun.

Kemudian, diamkan beberapa saat agar nutrisinya dapat meresap ke kulit. Jika telah  selesai, jangan lupa bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan bertahap, maka kulit dengan pori yang memudar akan terlihat.

3. Memudarkan Jerawat Yang Berbekas

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah selanjutnya adalah memudarkan bekas jerawat. Kandungan vitamin E di dalamnya dapat membantu proses ini. bekas jerawat yang menghitam lama-lama akan tersamarkan dengan minyak zaitun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Perlu diingat, cara ini terbilang tidak instan. Butuh ketelatenan dan kesabaran yang tinggi. Cukup oleskan minyak zaitun secukupnya pada area bekas jerawat yang bandel. Kemudian diamkan beberapa saat atau bawa tidur semalaman. Lalu, bersihkan keesokan harinya.

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

4. Sebagai Campuran Scrub Alami

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran scrub alami yang dibuat sendiri di rumah. Biasanya, minyak ini akan dicampur dengan sea salt agar dapat digunakan sebagai scrub. Scrub ini dipercaya bagus untuk tipe kulit kering, karena dapat membersihkan kotoran yang menumpuk.

Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan tiga sendok minyak zaitun dengan empat sendok sea salt. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata. Kemudian, aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. Pijat perlahan pada area-area yang berkomedo dan dianggap kotor. Terakhir, bersihkan menggunakan air bersih.

5. Membuat Wajah Menjadi Lembab

Bagi para perempuan yang memiliki wajah cenderung kering tentu akan merasa resah. Bagaimana tidak, sering kali kulit terasa perih dan dan tidak enak. Bahkan, perempuan dengan tipe kulit kering lebih mudah mengalami penuaan dini.

Salah satu cara mengatasinya yakni dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah. Kandungan di dalam minyak zaitun dipercaya dapat membuat wajah lebih lembab. Cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun setelah wajah dibersihkan. Ingat, hindari penggunaan yang terlalu banyak, karena akan menjadikan wajah terasa tidak nyaman.

Ulasan di atas merupakan beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah. Dengan informasi tersebut, diharapkan dapat  memberikan inspirasi serta pencerahan tentang bagaimana merawat kulit wajah secara alami. Jadi, penggunaan kosmetik berbahan kimia dapat lebih dikurangi. Semoga berguna  untuk kulit wajah tampak bersinar.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ads

“Poppies Booth “ ~ Online Shop yang menjual aneka produk fashion, tas, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata, import maupun lokal dengan kualitas terbaik dari berbagai macam merk (Branded) dengan harga yang murah.

Order & Chat :
WA ~ 081223239689 ( Fast Respon )
IG ~ grosir_poppies

Fanspage FB ~

 

You May Also Like

Culture

Tari Remo ialah sebuah kesenian warisan budaya dari propinsi Jawa Timur. Tarian tradisonal ini kerap ditampilkan dalam acara penyambutan tamu kehormatan, khususnya di Jombang....

Inspirasi

Emansipasi wanita di Indonesia saat ini kian terasa. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya tokoh wanita Indonesia yang berprestasi. Setelah sekian abad R.A....

Info

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi karena aliran darah menuju otak terganggu. Akibat yang ditimbulkan dari stroke yakni jaringan dan sel otak kekurangan suplay...

Info

Cara membersihkan kamar mandi ini wajib kamu tahu jika kamu akan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Ini merupakan hal yang wajib kamu lakukan...