Ketahui 6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Manfaat Teh Hijau

Untuk bisa mendapatkan wajah dan tubuh yang cantik, biasanya kaum hawa memilih perawatan – perawatan di klinik kecantikan yang tentu saja membutuhkan biaya yang sangat besar dan tentu saja ada potensi resiko dari perawatan yang menggunakan bahan – bahan kimia. Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan bahan – bahan kecantikan yang bersifat alami dan tentu saja biayanya yang lebih terjangkau. Salah satu bahan kecantikan yaitu teh hijau. Manfaat teh hijau untuk kecantikan banyak sekali.

6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Manfaat Teh Hijau
Gambar oleh shotarrow sakamoto dari Pixabay

1. Menghambat Penuaan Dini

Penuaan dini bisa terjadi pada seseorang sebelum usia 35 tahun. Tanda jika seseorang sudah mengalami penuaan dini yaitu munculnya bintik – bintik hitam di kulit dan keriput pada kulit wajah atau tubuh. Dengan meminum teh hijau, penuaan dini bisa dihambat karena teh hijau mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki sel kulit mati.

2. Mengempeskan dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat – jerawat yang bermunculan di wajah tentu bisa membuat penampilan seseorang menjadi kurang maksimal. Hal ini juga membuat rasa kepercayaan diri menjadi berkurang pada saat berhadapan dengan orang lain.

Hal ini tidak perlu dikhawatirkan lagi karena salah satu manfaat teh hijau untuk kecantikan yaitu bisa mengempeskan dan menghilangkan jerawat. Teh hijau memiliki kandungan polifenol yang bisa meminimalkan produksi minyak yang berlebih pada wajah

3. Mengurangi Bau Badan

Bau badan bisa memberikan kesan yang tidak nyaman pada saat berinteraksi dengan orang lain. Jadi tidak hanya wajah atau kulit yang cantik saja yang perlu diperhatikan. Bau badan pun perlu diperhatikan untuk menunjang kecantikan kaum hawa.

Dengan menggunakan teh hijau, bau badan bisa teratasi. Caranya yaitu cukup menggosokkan daun teh hijau ke bagian tubuh yang berbau seperti ketiak dan kaki. Setelah itu dibilas dengan air bersih.

baca juga: Cara Menghilangkan Komedo

4. Mengatasi Iritasi pada Wajah dan Kulit

Iritasi pada wajah dan kulit bisa muncul pada saat terpapar sinar matahari yang berlebihan, terserang gigitan serangga atau alergi pada makanan. Tanda bahwa seseorang sedang terkena iritasi yaitu munculnya kemerahan di kulit.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan bisa juga digunakan untuk mengatasi iritasi tersebut. Karena teh hijau memiliki kandungan polifenol yang bisa memperbaiki sel – sel yang rusak di kulit dan wajah. Cara untuk menggunakan teh hijau itu pun cukup sederhana yaitu dengan menggunakan masker yang terbuat dari ampas teh hijau yang ditempelkan di wajah dan kulit yang terkena iritasi.

5. Memperkecil Kantung Mata

Munculnya kantung mata bisa disebabkan dari kurangnya waktu tidur. Kantung mata yang besar bisa mengurangi kecantikan perempuan. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan teh hijau. Cukup dengan mengoleskan dan mengkompress bagian bawah mata itu dengan teh hijau secara rutin. Dengan berbagai vitamin C, D dan lainnya serta kandungan polifenol pada teh bisa memperkecil kantung mata.

6. Melembapkan Kulit

Kulit yang halus tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Untuk bisa menciptakan kulit yang halus tentu harus membuat kulit tetap lembab. Karena kalau kulit menjadi kering maka bisa membuat kulit terasa kasar dan pecah – pecah. Namun dengan kandungan vitamin B, C, magnesium, kalsium, dan polifenol yang dimiliki oleh teh hijau bisa menjadikan kulit tetap lembab. Dengan begitu, kulit menjadi terasa sejuk dan halus.

Maka dari itu, sering – sering saja menggunakan teh hijau untuk mendapatkan kulit yang lembab. Ternyata banyak sekali ya manfaat teh hijau untuk kecantikan yang bisa dirasakan? Apalagi teh hijau ini merupakan bahan alami dan tidak memiliki potensi resiko seperti perawatan yang menggunakan bahan – bahan kimia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top