Bisnis

Mengapa Backlink Penting untuk SEO?

Ada begitu banyak jasa backlink diluar sana. Beberapa menjual dengan harga yang sangat fantastis. Ini merupakan sinyalemen bahwa sebuah backlink memiliki nilai...

Written by Garuda SEO · 2 min read >
Mengapa Backlink Penting untuk SEO

Ada begitu banyak jasa backlink diluar sana. Beberapa menjual dengan harga yang sangat fantastis. Ini merupakan sinyalemen bahwa sebuah backlink memiliki nilai tinggi untuk SEO. Pertanyaannya, mengapa backlink penting untuk SEO? Mari kita lihat lebih jauh.

Backlink atau Tautan balik adalah bagian dari aspek terpenting jika Anda tertarik dengan optimasi mesin pencari. Jika Anda telah berkecimpung dalam SEO, besar kemungkinan Anda telah membaca atau mendengar tentang backlink.

Menurut para pakar SEO backlink adalah blok bangunan SEO yang baik. Artikel ini akan memberi Anda wawasan tentang mengapa backlink penting.

Baca juga: Digital Marketing Strategy Jengsusan.com

Alasan Mengapa Backlink Penting untuk SEO?

Apa itu backlink?

Backlink adalah tautan yang masuk ke situs Anda. Itu juga dikenal dengan istilah lain seperti inbound link. Backlink adalah indikator yang baik untuk popularitas atau barometer pentingnya website.

Google sangat menghargai website yang memiliki banyak backlink berkualitas baik. Google menganggap website dengan backlink yang baik sebagai yang pantas dan lebih relevan, dibandingkan dengan yang lain untuk muncul dalam permintaan pencarian.

Seberapa pentingkah backlink?

Mesin pencari seperti Google akan mencoba mencari tahu relevansi kata kunci dengan situs dan melihat jumlah backlink berkualitas yang mengarah kembali ke situs itu.

Nilai satu backlink antara backlink yang lain, skornya tidak sama. Jadi selain kuantitas, yang penting adalah kualitas backlink. Ini yang membuat website relevan dengan mesin pencari.

Ketika ada backlink yang menunjuk ke situs Anda dan konten di situs itu relevan dengan situs Anda sendiri, maka itu akan menjadi tautan berkualitas. Kuncinya di sini adalah relevansi. Ketika relevansi konten kuat; kualitas backlink meningkat

Apakah backlink meningatkan level website?

Google dan mesin pencari lainnya, mencoba menyempurnakan sistem perengkingan situs. Ini mencoba untuk memahami nilai tautan alami. Cukup mudah untuk memanipulasi tautan pada halaman web, sehingga bisa mendapatkan peringkat halaman yang lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Ini adalah alasan utama mengapa faktor tersebut tertanam dalam algoritma mesin pencari. Akhir-akhir ini, banyak pakar SEO dan blogger pro tiba-tiba merasa sangat cemas, setelah mesin pencari mengutak-atik algoritme mereka untuk memberi hukuman kepada webmaster yang menggunakan cara licik untuk memiliki peringkat halaman.

Apa konsekuensi dari menjadi licik?

Google menjadi lebih cerdas karena telah menindak metode licik untuk membuat halaman peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Di masa lalu webmaster lolos dengan menggunakan backlink timbal balik dan menggunakan link farm.

Ini tidak lagi digunakan karena ini adalah cara yang pasti untuk membuat situs Anda diblokir.

Apa itu backlink kontekstual?

Backlink yang biasanya ditemukan di tengah kalimat dalam sebuah posting atau artikel dianggap sebagai backlink kontekstual. Ini bernilai tinggi karena kontennya menjadi penting sehingga harus ditautkan.

Hasilnya adalah dapat memberikan hasil halaman yang lebih tinggi karena dianggap, terkait dengan topik yang spesifik.

Backlink yang berkualitas adalah ciri khas SEO yang baik. Itu harus menjadi hal yang paling penting untuk dilakukan sehingga Anda dapat peringkat yang baik dalam hasil pencarian. Ada banyak alat yang bisa memberi Anda hasil yang lebih baik tetapi Anda harus bermain sesuai aturan terlebih dahulu.

Bagaimana cara mendapat backlink berkualitas?

Bagaimana cara mendapat backlink  berkualitas

Ada banyak cara! Salah satunya, Anda membuat konten berkualitas tinggi. Dimana kemudian orang lain dengan suka rela memberi rekomendasi berupa link di konten mereka yang mengarah ke website Anda.

Cara ini luar biasa berat. Karena tidak semua orang mau melakukannya. Kecuali itu benar-benar penting.

Cara selanjutnya, Anda menjadi penulis tamu di blog atau website orang lain. Lalu kemudian, Anda menanamkan satu link yang mengarah ke website Anda.

Untuk cara ini, Anda perlu mencari website atau blog yang menerima posting tamu.

Cara paling efektif, Anda membeli backlink dari penyedia jasa backlink profesional. Mereka biasanya memiliki sejumlah blog untuk jual backlink.

Untuk cara mendapatkan backlink seperti ini, Anda dapat mengunjungi website Raja Backlink mereka salah satu marketplace jual backlink di Indonesia. Setidaknya ada sekitar 4.965 rekanan blog yang dapat Anda gunakan untuk penempatan backlink dengan harga bervariasi.

Written by Garuda SEO
Saya adalah konten writer yang bekerja di Garuda Website. Menulis untuk segala jenis topik. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *