Bisnis

Mengapa Jumlah Traffic Website Penting Untuk Bisnis Online?

Kita semua sepakat bahwa jumlah traffic website itu penting. Khusus untuk meningkatkan potensi konversi bisnis. Dalam hal ini, Anda dapat mengaplikasikan strategi...

Written by Jeng Susan · 2 min read >
Mengapa Traffic Website Penting Untuk Bisnis Online

Kita semua sepakat bahwa jumlah traffic website itu penting. Khusus untuk meningkatkan potensi konversi bisnis. Dalam hal ini, Anda dapat mengaplikasikan strategi Search Engine Optimazion (SEO), iklan, atau jasa menaikkan website traffic menggunakan layanan profesional dari pihak ketiga.

Pertanyaan, kenapa traffic website penting untuk bisnis online? Dengan mengetahui secara tepat fungsi jumlah kunjungan website, itu bisa menjadi alasan kuat agar Anda benar-benar serius dalam melakukannya.

Manfaat traffic website untuk bisnis

Kepopuleran? Tentu menyenangkan, tetapi apakah itu benar-benar intinya? Untuk dapat menyombongkan diri dan berkata, “yah … saat ini saya punya 1.000.000 pengunjung website saya.”

Itu mungkin mengesankan, tetapi mengapa traffic website penting bagi bisnis Anda?

Traffic website atau lalu lintas situs (atau jumlah pengunjung ke website Anda) penting karena, jumlah pengunjung sama dengan jumlah peluang yang Anda miliki untuk menambah pelanggan baru.

Jumlah pengunjung ke situs Anda menjadi jumlah peluang yang dimiliki bisnis Anda. Ini termasuk potensi branding yang memberi kesan dan untuk membangun hubungan interaksi.

Semakin banyak traffic website Anda, maka semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk menghasilkan ‘arahan’ atau tingkat konversi. Dengan begitu Anda dapat memelihara dan membantu memecahkan masalah mereka. Dimana pada akhirnya Anda dapat menjual produk atau layanan, mendapatkan pelanggan atau klien baru, dan terus mengembangkan bisnis Anda.

Ini bukan hanya tentang menghasilkan uang. Lebih banyak traffic website dalam jangka panjang dapat memungkinkan Anda untuk mengembangkan bisnis Anda (bukan hanya keuntungan Anda), memperluas lini produk Anda, merekrut lebih banyak karyawan, membuka lokasi baru, berinvestasi dalam penelitian dan mengembangkan layanan dan produk yang lebih menakjubkan … Yang jelas ada banyak peluang di sana!

Traffic website penting dan berdampak dalam tiga cara:

Semakin besar jumlah pengunjung ke website Anda semakin baik!

Tetapi Anda harus fokus pada peningkatan kualitas lalu lintas website Anda, karena tidak semua lalu lintas memberi dampak yang baik. Dan faktanya, traffic yang buruk dapat membuat bisnis Anda macet pada level tertentu.

Ketika Anda dapat meningkatkan traffic website bersama dengan kualitas pengunjung, maka semakin baik Anda akan dapat meningkatkan konversi website Anda. Sehingga menjadi peluang potensial pelanggan bisnis Anda!

Baca juga: Strategi digital marketing

Berapa banyak traffic website yang Anda perlukan untuk menumbuhkan bisnis Anda?

Jika berbicara tentang berapa jumlah traffic website yang dibutuhkan. Ini sebenarnya menjurus pada perhitungan sederhana, namun canggih.

Anda perlu memiliki wawasan tentang biaya dan pengeluaran yang dimiliki bisnis Anda, dan berapa nilai rata-rata pelanggan.

Ketika Anda tahu berapa banyak pendapatan yang Anda butuhkan (ketika menetapkan tujuan), maka Anda dapat bekerja secara terencana untuk menghitung berapa banyak traffic website yang Anda perlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada dasarnya Anda perlu melihat tujuan akhir dan membuat rencana sejak awal.

Contoh:

“Bisnis Souvenir Pernikahan” Anda sudah aktif dan berjalan.

Bisnis Anda membutuhkan Rp. 75.000.000,- sebulan untuk mempertahankan keberlangsungannya.

Setiap pelanggan bernilai Rp. 450.000,- (mereka umumnya membeli 12 pcs souvenir sebulan dengan Rp. 37.500,- ).

Anda harus menjual 2.000 pcs per bulan. Setiap pelanggan rata-rata membeli 12 pcs sebulan, maka Anda membutuhkan 166,66 pelanggan setiap bulan.

Jika dianalisa, rata-rata paling rendah … 100 traffic website mengonversi menjadi 1 lead. Pada tingkat konversi 1% dari arahan ke pelanggan, Anda akan membutuhkan 100 arahan untuk mendapatkan 1 pelanggan baru.

Untuk memenuhi tujuan Anda dari 166,66 pelanggan, sepertinya Anda harus menarik 1.666.666 traffice website. Fiuh, itu sepertinya jumlah yang sangat fantastis.

Perlu diingat bahwa persentase konversi yang rendah sebesar 1% adalah baseline yang konservatif, tetapi bisnis yang menggunakan strategi pemasaran masuk dan strategi online lainnya mengalami peningkatan dalam tingkat konversi mereka.

Jika Anda meningkatkan pengunjung untuk mengarahkan tingkat konversi menjadi 2% dan mengarahkan Anda ke tingkat pelanggan menjadi 4% dengan lalu lintas dan prospek yang lebih baik, Anda baru saja menurunkan total tujuan lalu lintas website Anda menjadi 208.325. Itu penurunan 87,5% Wow!

Jelas, traffic website bukan satu-satunya kebutuhan bisnis Anda dan tergantung pada industri dan pasar Anda, Anda perlu mengingatnya. Tetapi website Anda dapat memainkan peran besar dalam kesuksesan bisnis Anda!

Kualitas traffic website berperan dalam nilai investasi

Ketika Anda dapat meningkatkan kualitas traffic website ke situs Anda, Anda juga meningkatkan jumlah konversi dan ini pada gilirannya mengurangi jumlah pengunjung website baru yang Anda butuhkan untuk mempertahankan tujuan bisnis Anda.

Perlu diingat, ini tidak selalu tentang jumlah total pengunjung, tetapi seberapa tertarik dan siap mereka untuk membeli. Semakin berkualitas traffic website yang masuk ke toko online Anda, semakin mereka tertarik dengan solusi atau produk Anda, semakin besar peluang Anda untuk meningkatkan konversi.

Bagian besar lainnya dari manfaat traffic website adalah kemampuan Anda untuk mendorongnya menuju goal bisnis Anda. Atau mengubahnya menjadi pelanggan Anda.

Jika Anda siap untuk menangkap traffic website Anda saat ini serta meningkatkan peluang yang memenuhi syarat, maka strategi pemasaran itulah yang dibutuhkan bisnis Anda!

Jasa profesional traffic website di Rajatraffic.com

Jasa profesional traffic website di Rajatraffic.com

Jika Anda sudah memahami bagaimana memanfaatkan traffic website untuk bisnis Anda, maka berinvestasi dalam mendatangkan trafffic website itu sendiri menjadi lebih efektif.

Dalam hal ini, Rajatraffic.com sebagai perusahaan promosi website yang sekaligus penyedia layanan jasa traffic website dapat menjadi pilihan cerdas.

Written by Jeng Susan
Ibu rumah tangga. Hobi menulis, traveling, dan praktisi meditasi. Senang berbagi pengalaman dalam menjalani hidup. Khususnya yang berhubungan dengan dunia wanita. Tips kecantikan, kesehatan, budaya, destinasi wisata dan lainya. Profile
Mengapa Backlink Penting untuk SEO

Mengapa Backlink Penting untuk SEO?

Garuda SEO in Bisnis
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *