Skip to content →

Berani Bermimpi & Mewujudkannya, Moto Kesuksesan Agnes Mo

Agnes Mo memang layak menyandang sebutan tersebut. Sepak terjang, kehidupan, pergumulan, dan moto hidupnya sangat menginspirasi kaum muda zaman now di Indonesia, bahkan di dunia

Artis multi talenta adalah julukan yang tepat yang sering diberikan kepada wanita cantik ini.

Instagram

Bernyanyi, berlakon dalam sinetron, menjadi pembawa acar, menjadi juri ajang pencarian bakat, dan kini memproduseri penyanyi cilik sekaligus keponakannya sendiri. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Perjalanan Panjang Agnes Mo Berkarier di Dunia Internasional

Biodata Agnes Monica

Lahir dan besar di Jakarta, artis ini sudah memulai debut kariernya sejak usia enam tahun. Dara kelahiran tahun 1986 ini memang gemar menyanyi sejak kecil, karena itu ia selalu aktif mengikuti kegiatan bermusik di gereja sembari mengikuti kursus vokal. Di usia dini tersebutlah, Agnes meluncurkan album anak-anak pertamanya.

Ia lahir di kalangan menengah dengan memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto. Agnes sendiri terlahir dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto.

Seiring berjalannya waktu, Steve pun menjaga adiknya dengan terus mendampingi sebagai manajernya.

Perjalanan Karier Agnes Mo

Perjalanan panjang karier perempuan berkulit putih ini dimulai setelah album pertamanya itu. Setelah itu, ia terjun juga di dunia presenting dengan menjadi pembawa acara bernyanyi di salah satu stasiun televisi swasta.

Saat itu ia didampingi Indra Bekti, presenter kawakan yang hingga kini pun masih sering muncul di layar kaca. Setelah sukses menjadi presenter, Agnes kemudian ditawari untuk membintangi judul sinetron Pernikahan Dini yang melambungkan namanya.

Bukan itu saja, rating sinetron itu pun naik sangat pesat, seiring dengan popularitas Agnes. Dan yang lebih membanggakan, ia sendiri yang mengisi soundtrack lagu sinetron tersebut, yang juga sangat laris di pasaran.

Semenjak itu, tak terhitung lagi berapa banyak album dan sinetron yang mendatanginya.

Terhitung lebih dari 20 judul sinetron yang dibintanginya dari remaja hingga dewasa. Sinetron pertamanya adalah Lupus Mellenial pada tahun 1999.

Lalu ada juga lima acara yang dibawakannya sepanjang kariernya, di antaranya Tralala Trilili serta American Music Awards pada tahun 2010 yang mengawali karier internasionalnya.

Terhitung sejak itu, ia pun masuk resmi go international dan akhirnya memutuskan tinggal di Amerika Serikat hingga sekarang. Yang paling fenomenal adalah karya terbarunya berduet dengan penyanyi internasional, Chris Brown.

Prestasi

Sederet prestasi dari dalam hingga luar negeri sudah tak terhitung banyaknya. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Indonesian Music Awards dengan lagu seperti Jera, Bukan Milikmu Lagi, Matahariku, Karena Kusanggup, dan lain-lain.
  2. Anugerah Planet Muzik dari Malaysia, lewat lagu Indah.
  3. Video Music Indonesiann Awards dengan lagu Tanpa Kekasihku dan lainnya.
  4. Asia Song Festival di Korea Selatan, berturut-turut pada tahun 2008 dan 2009 sebagai Best Asian Artist dan Best Performance.
  5. Cosmopolitan Reader’s Choice Awards sebagai The Most Fashionable Women of The Year.
  6. Festival Film Bandung sebagai the Commendable Main Character dalam film Mimo Ketemu Poscha tahun 2012.
  7. JpopAsia Music Awards sebagai Best Female Solo tahun 2010.

Masih banyak lagi yang lainnya, seperti MTV Asia Awards, MTV Europe Music Awards (nominated), dan lain-lain.

Dalam setiap kesempatan, Agnes Mo selalu membagikan moto Dream, Believe, and Make It Happend. Ia percaya bahwa setiap orang harus bermimpi, mempercayai mimpi tersebut, dan bekerja keras mewujudkannya.

Semoga hal ini juga bisa membangkitkan semangat kaum muda Indonesia zaman sekarang.

Baca juga tokoh wanita Indonesia yang menginspirasi

Related Posts

Published in Inspirasi Tokoh

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *