10 Merk Pelapis Tembok Rembes Harga Murah di Kantong

Pelapis Tembok Rembes

Sedang mencari produk pelapis tembok rembes terbaik? Hmm, tembok rembes adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak pemilik rumah dan bangunan. Kelembaban berlebih atau keretakan pada struktur tembok dapat mengakibatkan air merembes masuk ke dalam ruangan, menyebabkan kerusakan yang serius dan bahkan membahayakan kesehatan penghuni. 

Namun, ada solusi efektif yang dapat membantu mengatasi masalah ini, yaitu penggunaan pelapis tembok anti-rembes.

Pilihan Pelapis Tembok Rembes

Di Indonesia, terdapat beberapa produk pelapis tembok anti-rembes yang dianggap terbaik berdasarkan reputasi dan keunggulannya. Berikut adalah beberapa contoh produk tersebut beserta kegunaannya:

1. Dulux Weathershield Powerflexx

Pelapis tembok yang tahan terhadap cuaca ekstrem, mempertahankan warna yang cerah, dan melindungi tembok dari rembesan air.

2. Nippon Paint Weatherbond

Pelapis tembok rembes elastomerik yang menghasilkan lapisan fleksibel dan tahan lama, melindungi tembok dari retak dan rembesan air. Ini juga digunakan dalam cara mengatasi tembok rembes

3. Jotun Jotaflex

Pelapis tembok elastomerik dengan daya tahan tinggi terhadap rembesan air dan cuaca ekstrem, menjaga keindahan dan kekuatan tembok.

4. Avian AquaProof

Pelapis tembok rembes yang tahan terhadap air, memperkuat struktur tembok, mencegah rembesan air, dan munculnya keretakan. Namun sebelum mengaplikasikannya, pahami dulu apa itu waterproofing.

5. SikaTop Seal-107

Pelapis tembok yang berfungsi sebagai penutup mikro retak, melindungi tembok dari rembesan air, dan meningkatkan ketahanan terhadap cuaca.

6. Nippon Paint Bodelac 9000

Pelapis tembok rembes dengan teknologi Aqua-Repolish yang melindungi tembok dari rembesan air dan memberikan tampilan estetis yang tahan lama.

7. Catylac Exterior Anti-Leak

Pelapis tembok anti-rembes yang membentuk lapisan kedap air dan elastis, melindungi tembok dari kelembaban dan retak akibat perubahan cuaca.

8. Mowilex Acrybond

Pelapis tembok elastomerik yang mampu mengisi retakan, menghindari rembesan air, dan memberikan perlindungan terhadap cuaca yang ekstrem.

9. Toto King Super Nguard

Pelapis tembok elastomerik dengan formula khusus untuk melindungi tembok dari rembesan air, retak, dan jamur.

10. Pidilite Dr. Fixit LW+

Pelapis tembok rembes dengan formula ringan, fleksibel, dan tahan terhadap rembesan air, menjaga tembok tetap kering dan bebas kerusakan struktural.

Pemilihan produk pelapis tembok anti-rembes terbaik harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tembok yang akan dilapisi. Pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli atau spesialis untuk memilih produk yang paling sesuai dengan situasi dan persyaratan tertentu.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Produk Pelapis Anti Bocor

Sebelum memilih pelapis tembok anti-rembes, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Jenis Tembok

Perhatikan jenis tembok yang akan dilapisi. Beberapa pelapis tembok mungkin lebih cocok untuk tembok beton, sementara yang lain dapat digunakan untuk tembok batu bata atau tembok dengan permukaan yang kasar. Pastikan produk yang dipilih sesuai dengan jenis tembok yang ada.

Kondisi Tembok

Periksa kondisi tembok dengan teliti. Identifikasi keretakan, retakan, atau area dengan risiko rembesan air. Jika tembok memiliki kerusakan struktural yang signifikan, mungkin perlu diperbaiki terlebih dahulu sebelum menerapkan pelapis tembok.

Kegunaan Pelapis

Tentukan kebutuhan khusus Anda. Apakah Anda memerlukan pelapis tembok untuk area eksterior atau interior? Apakah Anda ingin melindungi tembok dari kelembaban, rembesan air, atau kedua-duanya? Pilihlah pelapis tembok yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

Daya Tahan dan Ketahanan Cuaca

Perhatikan daya tahan dan ketahanan pelapis terhadap cuaca ekstrem, sinar UV, kelembaban, dan suhu tinggi atau rendah. Pastikan produk yang dipilih dapat bertahan lama dan melindungi tembok di bawah kondisi lingkungan yang keras.

Kualitas Produk

Periksa reputasi merek dan ulasan pelanggan mengenai produk tersebut. Pilihlah pelapis tembok dari merek terpercaya yang telah terbukti memberikan kualitas dan performa yang baik.

Kemudahan Aplikasi

Pertimbangkan kemudahan aplikasi produk. Apakah pelapis tembok tersebut mudah digunakan dan dapat diaplikasikan sendiri, atau apakah diperlukan bantuan profesional untuk mengaplikasikannya? Pastikan Anda memahami petunjuk penggunaan dan persyaratan aplikasi yang diberikan oleh produsen.

Anggaran

Tetapkan anggaran yang sesuai dan cari produk pelapis tembok yang berkualitas dengan harga yang sesuai. Perbandingan harga dan kualitas dapat membantu Anda memilih produk yang terbaik dengan budget yang tersedia.

Penutup

Dalam memilih pelapis tembok rembes, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Pertama, perhatikan jenis tembok yang akan dilapisi, karena setiap produk pelapis memiliki karakteristik yang sesuai dengan jenis tembok tertentu. 

Selanjutnya, periksa kondisi tembok dan pastikan bahwa perbaikan struktural yang diperlukan telah dilakukan sebelum melapisi tembok. Selain itu, tentukan kebutuhan spesifik Anda, apakah untuk area eksterior atau interior, serta perlindungan dari kelembaban atau rembesan air. Sekarang, Anda sudah mulai bisa mengetahui cara menghitung plesteran dinding.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 14 =

Scroll to Top