Inspirasi

Pemenang Kompetisi Innovating Jogja 2020, 5 Startup Dapat Kucuran Dana

Sebenarnya masih banyak orang-orang Indonesia yang terus berkarya hingga pada akhirnya masing-masing pada waktunya dapat lirikan jalan lancar dan keuntungan besar. Sebagai...

Written by Jeng Susan · 2 min read >

Sebenarnya masih banyak orang-orang Indonesia yang terus berkarya hingga pada akhirnya masing-masing pada waktunya dapat lirikan jalan lancar dan keuntungan besar. Sebagai salah satu hal yang menarik, seperti halnya perintis startup binaan di jogja ini, generasi bangsa wilayah jogja yang berhasil memenangkan kompetisi innovating jogja 2020 mendapatkan suntikan dana.

Seperti berita yang beredar hari ini, Kementerian Perindustrian telah menyatakan bila hasil litbang industry menangah (IKM), yang termasuk juga perusahaan startup juara kompetisi akan mendapatkan tambahan dana.

Startup yang bergerak dalam bidang dunia daring menjadi bisnis yang sangat menjanjikan, juara-juaranya telah memberikan pelayanan bagus dan bisa menjadi inovasi baru dalam dunia bisnis. Nah, bila tertarik, kamu juga bisa menggunakan kemampuan kamu untuk membuat startup. Tapi ingat, persaingan juga sangat tinggi sekali sekarang ini, bahkan tidak akan kecil modal yang digunakan.

5 Stratup Baru Juara Jogja Innovating 2020 Langsung Suntik Dana Oleh Kemenperin

Kini lima rintisa yang lolos dari kompetisi akan langsung mendapatkan binaan dari Kementerian Perindustrian, dibina oleh Kemenperin sebagai tenant incubator bisnis di BBKB, Yogyakarta.  Diantaranya ialah perintis startup yang berhasil masuk daftar binaan antara lain  ialah Puspita Batik Indigo Natural Dye yang memberikan inovasi blue gold instant. Lalu kedua produk Semilir dengan inovasinya yakni teknik ecoprint di bahan kulit kayu lantung. Sangat menarik bukan? kamu juga bisa membuat inovasi kamu sendiri dan mengikuti kompetisi di tahun depan, tapi asalkan kamu menang.

Dengan begitu bissa menambah modal kamu. Nah, yang ketiga adalah Woodeco Indonesia, merupakan startup dengan inovasi wooden jewelry box dan wooden ring box dari berbagai macam jenis limbah kayu industry furniture. Lalu ada Artsy Craff memberikan inovasi membuat produk mahar dari bunga kering. Dengan yang kelima adanya Toja Indonesia, dengan inovasi menerapkan ragam hias nusantara pada kain rajut. Sangat kreatif dan juga menarik sekali untuk ditunggu perkembangannya hingga merambah ke pasar Indonesia secara menyeluruh.

Para pemenang ini akan dapat bantuan pendampingan managemen mutu produk dari BBKB Yogyakara, dan juga Bio Hadikesuma Management Training & Consulting (BHMTC). Bahkan dapat juga masing-masing startup berkenan mengambil suntikan modal sebesar 20juta untuk peningkatan fasilitas bahan produksi dari pusat penelitian dan pengembangan industry agro Kemenperin. Dan seluruh hadiah yang diberikan kepada semuanya mencapai total 73 juta masing-masing. Sangat cocok sekali untuk ditiru, bila kamu memiliki kemampuan, tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru.

Dan dengan pemikiran matang kamu, kamu bisa membuat segala hal yang terikesan mustahil untuk dibuktikan dengan cara-cara yang sangat bagus. Coba langsung segera, dapatkan kesempatan seperti mereka, dijamin seru dan penuh manfaatnya.

Inovasi Baru Pengusaha Muda Membawa Perubahan Besar Pada Profitable

Di setiap kesempatan, kamu harus bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar, mengingat sekarang ini pasar baru sudah terbuka sejak 3 tahun yang lalu. Dan masih belum terlambat untuk mengubah sudut pandang dari yang kuno menjadi lebih terbuka. Berbagai macam ide, munculkan saja jangan sampai takut untuk melangkah maju.

Sama ketika kamu sedang bermain game online, ada banyak event baru, sedangkan kamu merasa mampu menang, ya ikut saja. Jangan sampai menyesal nantinya, soal kalah dan menang itu hal biasa, bisa jadi pelajaran buat diri kamu. Dan untuk inovasi biar bisa diterima lalu memenangkan juara, kamu harus tahu tips-tips nya berikut ini!

  1. Sebelum berinovasi, tema inovasi yang kamu usung harus sesuai dan diperlukan dan benar-benar baru untuk bidang yang kamu kuasai. Jangan meniru, lakukan dengan hati tulus, dan pastikan semua inovasi ide original yang kamu lakukan.
  2. Pastikan lakukan riset, inovasi itu kadang terbentur dengan orang lain, selama kamu lebih dulu mewujudkan, maka itu bisa jadi pilihan bagus untuk selangkah didepan.
  3. Pastikan inovasi ini bisa membawa perubahan besar pada usaha kamu, jangan sampai membuat perubahan pada kegagalan, pastikan semuanya dengan baik dan benar.

Jangan menyerah, karena setiap bisnis itu sama dengan permainan. Selangkah di depan lawan pasti akan membuat kamu menang, satu kesalahan bisa membuat kamu kalah. Inilah inovasi yang baik, bermanfaat dan terus melangkah, jadi pastikan sendiri kamu yang terbaik dan jangan biarkan rasa kalah membuat kamu marah.

Ingat, akan ada kesempatan dari kompetisi Innovating jogja lagi di tahun depan, jadi persiapkan semuanya dari sekarang. Ini dapat memotivasi mu agar menjadi sosok k=yang pantang menyerah dan kreatif, jauhi hal yang tidak penting dan merugikan seperti pokerclub88. Fokuslah pada masa depanmu!

Written by Jeng Susan
Ibu rumah tangga. Hobi menulis, traveling, dan praktisi meditasi. Senang berbagi pengalaman dalam menjalani hidup. Khususnya yang berhubungan dengan dunia wanita. Tips kecantikan, kesehatan, budaya, destinasi wisata dan lainya. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *